7 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Mencapai Potensi Penuhnya

Kamis, 01 September 2022 - 07:58 WIB
loading...
7 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Mencapai Potensi Penuhnya
Sejumlah karakter anime populer dan favorit penggemar ini tidak pernah mencapai puncaknya karena potensi penuh mereka tidak pernah bisa diungkapkan serialnya. (Foto: Actu Geek Gaming)
A A A
Sejumlah karakter anime menjadi populer dan difavoritkan penggemar karena kekuatan dan kemampuannya. Di serial masing-masing, mereka pun mengalami perkembangan dan meningkatkan kekuatannya. Tapi, tidak semua karakter itu mampu mencapai potensi penuh mereka.

Sebagian besar anime punya karakter yang sangat banyak sehingga mereka tidak bisa memberi waktu yang cukup bagi mereka semua. Akibatnya, perkembangan karakter itu jadi stagnan. Sebagian besar korban dari masalah ini adalah karakter pendamping yang diperkenalkan dengan hype besar tapi tidak pernah berkembang lagi.

Ada juga karakter anime yang mengalami masalah yang sama dan gagal mencapai tujuan mereka. Kadang, ini bisa membuat kesal karena karakter itu lebih berbakat dari karakter utamanya. Meskipun, ada juga karakter utama yang masuk kategori tidak mencapai potensi penuhnya. Siapa saja karakter anime yang tidak pernah bisa mencapai potensi penuhnya? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



7. Itachi Uchiha — Naruto

7 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Mencapai Potensi Penuhnya

Foto: YouTube

Dilabeli prodigy sejak dari awal, tidak butuh waktu lama bagi Itachi untuk menjadi salah satu nama terbesar di Konoha. Itachi berlatih dengan keras dan lulus di semua ujian. Dia bergabung dengan ANBU saat masih sangat muda. Semua prestasi ini menunjukkan kalau dia menuju arah yang tepat.

Tapi, tidak perlu waktu lama bagi kreator serial ini, Masashi Kishimoto, untuk memperlemah Itachi. Terungkap kalau Itachi menderita penyakit misterius yang menghambat perkembangannya. Itachi tidak bisa habis-habisan dalam pertarungan karena penyakitnya akan membunuhnya. Kalau dia tidak sakit, Itachi jelas akan menjadi karakter terkuat di serial ini.

6. Gohan — Dragon Ball

7 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Mencapai Potensi Penuhnya

Foto: Pinterest

Gohan adalah anak Goku. Ketika Gohan masih kecil, banyak penggemar percaya kalau dia punya potensi cukup untuk melampaui ayahnya. Gohan mencapai puncaknya selama Cell Saga, di mana dia bertarung melawan Cell.

Setelah mengalahkan Cell, Gohan jelas menjadi karakter terkuat di bumi. Orang akan mengira kalau Gohan akan lebih banyak berlatih untuk meningkatkan selisih antara dia dan yang lain. Tapi, Saiyan muda itu sudah puas dengan level kekuatannya. Jadi, dia tidak berlatih dan menyia-nyiakan potensinya.

5. Gon — Hunter x Hunter

7 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Mencapai Potensi Penuhnya

Foto: Critical Hits

Gon adalah karakter anime yang sangat populer. Sejak masih kecil, Gon memperlihatkan kalau dia berbeda dari anak lain. Dia selalu mencari pertualangan berikutnya. Ketika dia akhirnya secara mental siap, Gon bersiap mengikuti Ujian Pemburu.

Di ujian itu, Gon menonjol dan setiap peserta mengaguminya. Gon berlatih di bawah banyak orang dan jadi lebih kuat. Orang pun mengakui kalau dia sangat berbakata. Selama busur cerita Semut Chimera, Gon berhasil mengatasi Neferpitou. Tapi, Pemburu muda itu akhirnya kehilangan kemampuannya untuk menggunakan Nen. Kalau itu tidak berubah, Gon mungkin tidak pernah mampu menyadari potensi penuhnya.

4. Nel — Bleach

7 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Mencapai Potensi Penuhnya

Foto: Bleach Fan Fiction Wiki – Fandom

Nel adalah karakter pendamping populer di serial ini. Dia diperkenalkan di busur Hueco Mundo. Tidak butuh waktu lama baginya untuk jadi populer. Dia adalah anggota ras Arrancar. Selama bertahun-tahun, dia mendapatkan pengalaman bertarung yang besar.

Penggemar sangat terkesan dengan Nel di Hueco Mundo. Mereka pun berharap agar dia terlibat lebih di serial ini. Tapi, Tite Kubo punya rencana lain untuk Nel. Akhirnya, dia tersingkirkan dan itu terutama karena banyaknya jumlah karakter.

3. Iwabee — Boruto: Naruto Next Generations

7 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Mencapai Potensi Penuhnya

Foto: Narutopedia

Iwabee adalah karakter yang hanya ada di anime. Ketika kali pertama tampil, Iwabee membuat dampak langsung. Di saat penggemar tahu lebih banyak tentang kekuatannya, dia sepertinya adalah salah satu anggota terkuat generasi baru ini.

Dia lulus semua ujian fisik di Akademi. Satu-satunya kelemahannya adalah dia tidak lulus ujian tulis. Sejak anime itu mulai mengadopsi bahan dari manga, Iwabee jarang tampil di serial ini, yang merugikan perkembangannya.

2. Jotaro Kujo — JoJo's Bizarre Adventure

7 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Mencapai Potensi Penuhnya

Foto: SportsKeeda

Jotaro adalah karakter utama Stardust Crusaders. Dia adalah salah satu dari sedikit karakter yang muncul lagi di part lain serial ini. Di awal Part 3, Stand Jotaro terungkap. Setelah beberapa pertarungan, jadi jelas kalau Stand itu sangat kuat.

Saat bertarung melawan Dio, Jotaro membangkitkan kemampuan menghentikan waktu. Ini membuatnya bisa mengalahkan musuh bebuyutan keluarganya itu. Sayang, setelah mengalahkan Dio, Jotaro tidak banyak berlatih, yang membuatnya melemah. Terlebih lagi, kalau dia bisa mendapatkan Stand Arrow dan menikam dirinya sendiri, sepertinya dia bisa menjadi karakter terkuat di serial ini.



1. Portgas D Ace — One Piece

7 Karakter Anime Ini Tidak Pernah Mencapai Potensi Penuhnya

Foto: One Piece Wiki – Fandom

Ace adalah kakak Luffy. Beberapa saat setelah meninggalkan Desa Foosha, Ace mulai membuat nama untuk dirinya sendiri. Selama perjalanannya, Ace menemukan Mera Mera no Mi, yang memberinya kekuatan mengendalikan dan menciptakan api. Dengan kemampuan kuat itu, sepertinya Ace punya masa depan besar.

Dia kemudian diambil Whitebeard, yang mengangkatnya sebagai Komandan Divisi Kedua Perompak Whitebeard. Ace akhirnya terbunuh di Perang Puncak, yang menghentikan perjalanannya. Ace adalah anak Gol D Roger dan berlayar di bawah nama Whiteberd. Jadi, jelas banyak harapan darinya. Tapi, di busur Marineford, jelas kalau Ace tidak bisa menandingi kedua orang itu.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)