7 Anime Tentang Persahabatan yang Bisa Menginspirasi Kamu

Rabu, 31 Agustus 2022 - 06:12 WIB
loading...
A A A
Serial ini sebenarnya adalah tentang Monkey D Luffy yang ingin menjadi Raja Perompak. Dia kemudian memulai perjalanannya dengan mengumpulkan kru untuk awak perompaknya. Dari sinilah persahabatan Luffy dan krunya terjalin. Meski mereka semua punya sifat berbeda dan tak jarang saling ribut satu sama lain, tapi mereka sangat kompak ketika menghadapi bahaya.

Serial ini tidak butuh penjelasan mengapa harus masuk daftar rekomendasi anime persahabatan. Serial ini benar-benar dibuat berdasarkan persahabatan dan ikatan di antara para krunya. Di serial itu, Luffy selalu meneriakkan persahabatan. Konsep nakama atau teman adalah yang mendikte setiap aksi Luffy.



1. Natsume Yuujinchou

7 Anime Tentang Persahabatan yang Bisa Menginspirasi Kamu

Foto: The Cinemaholic

Takashi Natsume adalah anak yatim yang terus menerus berganti keluarga angkat karena dia dianggap aneh. Ini karena Takashi bisa melihat yokai atau arwah seperti neneknya, Reiko. Suatu hari, dia menemukan Yuujincjhou (Buku Teman) milik Reiko. Buku itu penuh nama yokai. Takashi kemudian bertemu Madara alias Nyanko-sensei. Mereka kemudian memulai perjalanan untuk mengembalikan nama semua arwah di buku itu.

Takashi kemudian mulai mempelajari kesepian yang dirasakan para arwah itu, yang sangat mirip dengannya. Lewat perjalanan itu, Takashi yang pendiam dan penyendiri akhirnya punya kesempatan untuk terbuka pada orang dan arwah. Dia kemudian punya banyak teman, baik manusia dan arwah. Mereka pun siap membantu Takashi kapan saja. Takashi akhirnya tahu kebahagiaan punya teman.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)