10 Anime Terbaik Ini Protagonisnya Sulit Disukai Fan

Selasa, 23 Agustus 2022 - 19:59 WIB
loading...
10 Anime Terbaik Ini Protagonisnya Sulit Disukai Fan
Banyak anime terbaik yang tampil dengan protagonis yang segera populer di kalangan penggemar. Tapi, ada juga yang punya karakter utama yang sulit disukai fan. (Foto: Bilibili)
A A A
Banyak serial anime di luar sana yang tampil dengan protagonis atau karakter utama (MC) yang menarik dan segera populer di kalangan penggemar. Meski karakter-karakter ini punya kekurangan, cara bercerita, interaksi, dan kepribadian karakter utama itulah yang menjadi elemen paling menentukan mengapa mereka layak disukai. Namun, tidak semua anime terbaik seberuntung itu.

Banyak anime populer dan terbaik dalam beberapa tahun ini yang punya karakter utama memecah sampai penggemar tidak bisa mencapai kata sepakat. Bahkan, meski anime itu punya cerita dan plot menarik, protagonis yang dianggap menyebalkan bisa membuat pendatang baru jadi tidak tertarik melanjutkan menonton serial tersebut. Mereka bisa jadi terlalu ceria, terlalu kuat, terlalu menonjol, atau hanya menyebalkan.

Padahal, karakter utama seharusnya menjadi jantung cerita itu. Kalau karakter utamanya sudah sulit disukai penggemar, maka harapan serial itu untuk bisa bertahan ada pada karakter pendamping dan plot ceritanya. Meski, mereka bisa mengubahnya dengan memberikan pertumnbuhan berarti bagi protagonisnya. Anime terbaik apa saja yang protagonisnya sulit disukai penggemar? Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!



10. Accel World — Haruyuki Arita

10 Anime Terbaik Ini Protagonisnya Sulit Disukai Fan

Foto: Accel World Wiki – Fandom

Tidak ada yang mengatakan kalah Accel World tidak kuat dengan pilihan karakter utamanya. Mereka membuat Haruyuki Arita lebih menonjol dari karakter lain sehingga di sebagian besar waktu, dia terlihat seperti bisa ada di serial yang benar-benar berbeda. Kontras artistik ini mungkin ingin menekankan kalau Haru bukanlah protagonis biasa. Tapi, itu tidak berarti berhasil bagi penggemar serial ini.

Seorang penggemar menyebut, serial itu bisa punya rating lebih tinggi kalau karakter utamanya bukanlah anak kecil menyebalkan. Banyak serial memanfaatkan karakter utama yang konyol atau canggung agar bisa lebih relatable kepada audiens. Tapi, Haru adalah contoh bagaimana itu bisa berlebihan dan punya efek yang berseberangan.

9. Naruto — Naruto Uzumaki

10 Anime Terbaik Ini Protagonisnya Sulit Disukai Fan

Foto: Netflix

Naruto adalah salah satu anime paling populer sepanjang masa. Karakter utamanya, Naruto Uzumaki, adalah salah satu protagonis paling ikonik sehingga tidak ada yang ragu kalau banyak yang suka. Meski begitu, ada opini tak populer di Reddit yang mengatakan, meski suka serialnya, mereka tidak bisa berbohong kalau mereka benar-benar tidak suka pada Naruto.

Tentu saja, Naruto mengalami salah satu busur karakter paling signifikan di sepanjang serial ini. Naruto akhirnya benar-benar tumbuh, tapi sikapnya yang terlalu berlebihan dan yel-yel garingnya membuat kesan yang salah. Itulah mengapa para penggemar dengan bahagia membayangkan bagaimana serial itu akan berjalan kalau Kakashi atau Sasuke atau Shikamaru atau karakter pendamping lainnya yang jadi protagonis.

8. Kokoro Connect — Taichi Yaegashi

10 Anime Terbaik Ini Protagonisnya Sulit Disukai Fan

Foto: Kokoro Connect Wiki – Fandom

Sebagai drama supranatural, karakter seharusnya menjadi titik kuat di Kokoro Connect. Apalagi, di serial ini, karakter utamanya dipaksa untuk terbuka berkat terus menerus berganti tubuh meski mereka tidak menginginkannya. Meski ini benar, sebagian besar penonton merasa protagonisnya yang terobsesi gulat menonjol untuk alasan yang salah.

Menurut mereka, karakter utama itu, Taichi Yaegashi, bahkan tidak cukup menarik untuk dibenci. Alih-alih para penggemar tidak suka dengan betapa umumnya dia di serial yang secara umum tidak takut untuk berbeda. Mungkin, di serial lain, dia akan lebih bisa dimaafkan. Tapi, sejumlah penggemar sepakat kalau ini tidak bisa diabaikan di serial itu.

7. Serial Gundam — Banyak

10 Anime Terbaik Ini Protagonisnya Sulit Disukai Fan

Foto: Pinterest

Franchise Gundam mungkin punya kekurangan. Tapi, itu franchise ini telah menjadi sumber terpercaya untuk aksi mecha epik bersama karakter dan plot yang menarik sampai penggemar terus meminta serial terbaik anime ini tayang di Netflix. Meski begitu, sejumlah penggemar sepakat kalau ada tren negatif di sepanjang franchise ini.

Menurut mereka, protagonisnya biasanya sangat lugu dan pasifis. Karakter-karakter utama juga yakin kalau orang dewsa selalu salah sehingga mereka gagal untuk berguna. Idealisme bisa jadi sifat baik di diri karakter utama, terutama bagi serial dengan target audience yang lebih muda. Tapi, bagi sejumlah penggemar Gundam, itu sudah berlebihan.

6. Golden Time — Tada Banri

10 Anime Terbaik Ini Protagonisnya Sulit Disukai Fan

Foto: Golden Time Wiki – Fandom

Ada banyak karakter pendampin anime yang jauh lebih populer ketimang protagonisnya. Tapi, sepertinya hampir tiap karakter di Golden Time lebih disukai ketimbang karakter utamanya, Tada Banri. Kisah cinta kuliahannya membentuk jatung serial yang lucu dan menawan ini. Tapi, dia melakukannya tanpa dirinya bisa disukai penonton.

Seorang penggemar mengatakan, dia suka nonton serial itu meskipun protagonisnya kacau. Masalah intinya adalah konflik dalam diri Banri. Itu merupakan elemen terlemah dan keluar jalur di serial ini. Sebagian besar waktu serial ini dihabiskan untuk mengurusi hal itu sehingga jadi mustahil untuk diabaikan.

5. Monster — Kenzo Tenma

10 Anime Terbaik Ini Protagonisnya Sulit Disukai Fan

Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0104 seconds (0.1#10.140)