10 Karakter Anime Buta yang Tidak Bisa Disepelekan

Minggu, 21 Agustus 2022 - 20:58 WIB
loading...
A A A
Nunnally adalah mantan putri kekaisaran Britannia dan adik protagonis serial ini, Lelouch. Dia adalah korban keadaan yang terjadi di kerajaan asalnya di mana ayahnya, Raja Britannia, adalah sosok yang kejam. Di sebagian besar cerita ini, Nunally menjadi motivasi utama apa pun yang dilakukan Lelouch. Seiring berjalannya cerita, dia punya peranan yang lebih penting.

Nunnally kehilangan penglihatannya saat masih kecil menyusul kematian ibunya, di mana setelahnya ayahnya mengasingkan Nunnally dari kampung halamannya bersama kakaknya. Nunnally sering ingin membuat perbedaan tapi biasanya malah dimanfaatkan karena warisan bangsawannya dan penampilannya yang kekanak-kanakan. Tapi, meski buta dan mendapatkan perlakuan kejam, Nunnally tetap punya kepribadian yang baik hati dan lembut. Dia sering menawarkan dukungan emosional bagi mereka yang membutuhkan.

4. Kaname Tousen — Bleach

10 Karakter Anime Buta yang Tidak Bisa Disepelekan

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Shinigami pengkhianat ini adalah mantan kapten divisi 9 Gotei 13. Dia dikenal atas ide pasifisnya. Dia mengatakan, pendekatannya selalu mengambil jalan dengan sedikit pertumpahan darah. Kaname bisa merasakan kehadiran orang lain meski dia buta. Sementara, dia juga punya banyak keterampilan mengesankan. Ini membuatnya bisa bertarung sejajar dengan banyak lawan yang sangat kuat.

Ketika menggunakan Resurreccion, dia mendapatkan kekuatan besar dan kemampuan untuk melihat. Tapi, kemapuan untuk melihat ini tidak perlu diterjemahkan kalau dia akan tampil lebih baik di medan laga. Ini diperlihatkan ketika dia kalah di tangan Zankupato-nya Hisaki meski bisa melihat.

3. Gyomei Himejima — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Anime Buta yang Tidak Bisa Disepelekan

Foto: SportsKeeda

Hashira adalah tingkatan paling tinggi di Korps Pembasmi Iblis. Mereka adalah pembasmi iblis terkuat di korps dan punya gaya pernapasan berbeda satu sama lain. Salah satu anggota Hashira saat ini adalah Gyomei Himejima, Hashira Batu. Bertinggi badan sekitar 2,2 meter, Gyomei terlihat seperti raksasa di antara Hashira lainnya. Saat ini, Gyomei adalah Hashira yang masih hidup terkuat.

Meski penampakannya seperti itu, Gyomei adalah orang berhati lembut. Dia juga cerdas. Gyomei mampu meraih peringkat sebagai Hashira hanya dua bulan setelah bergabung dengan korps itu. Meski buta, Gyomei bisa berinteraksi dengan lingkunganya secara alamiah. Dia membuat seolah matanya itu berfungsi dengan sempurna.

2. Laksamana Fujitora — One Piece

10 Karakter Anime Buta yang Tidak Bisa Disepelekan

Foto: Pinterest

Marinir adalah organisasi militer yang terdiri atas pejabat yang punya pangkat berbeda yang bekerja di bawah kendali Pemerintah Dunia. Perwira berpangkat teringgi adalah Laksamana. Issho, atau yang juga dikenal sebagai Fujitora adalah laksamana yang ditunjuk setelah bagian terbaik serial ini usai. Meski buta, tapi kondisi itu tidak menghalangi kecakapan tarungnya.

Mata pikirannya membuatnya bisa memvisualisasikan aura orang dalam siluet berwarna. Selain itu, dia punya Haki Kenbunshoku yang sangat mengesankan dan kekuatan memanipulasi gravitasi. Fujitora juga merupakan salah satu yang memilih kesulitannya sendiri. Dia memutuskan membutakan dirinya sendiri karena lelah melihat kejahatan di dunia.



1. Komugi — Hunter x Hunter

10 Karakter Anime Buta yang Tidak Bisa Disepelekan

Foto: Fanpop

Tak seperti banyak orang di daftar ini, Komugi tidak mengompensasi kebutaannya untuk indera manusia super yang membuatnya melawan musuh berbahaya atau melakukan hal-hal supranatural. Perkembangannya di anime adalah alasan utama mengapa dia masuk daftar ini. Aslinya, dia adalah cewek yang sangat pemalu yang kurang rasa pertahanan diri yang tepat, tapi punya bakat besar untuk permainan yang disebut Gungi.

Setelah diundang ke istana Meruem untuk membuktikan keunggulannya atas permainan Gungi, keduanya mengembangkan hubungan yang tidak diduga. Kedua karakter itu berulang kali mengalami emosi yang tidak dikenal. Meski tidak punya kekuatan fisik yang signifikan, eksistensinya menjadi tantangan nyata pertama bagi Raja Semut yang sepertinya tidak terkalahkan, Meruem.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)