10 Karakter Anime Buta yang Tidak Bisa Disepelekan

10 Karakter Anime Buta yang Tidak Bisa Disepelekan
Sejumlah karakter anime buta atau tak bisa melihat punya peranan cukup penting. Mereka juga menjadi karakter terkuat dan mampu mengatasi rintangan di depannya. (Foto: Anime-Internet)
Tidak semua karakter terkuat di anime tampil dengan fisik sempurna. Beberapa di antaranya punya kekurangan yang juga dipunyai orang di dunia nyata. Dari kelumpuhan, kehilangan anggota badannya, tidak bisa bicara, atau bahkan buta. Tapi, itu tidak berarti mereka bisa disepelekan.

Sejumlah karakter anime yang buta atau tidak bisa melihat dikenal punya kemampuan yang tidak kalah dari mereka yang punya mata normal. Mereka juga punya peranan penting dalam mengarahkan cerita di serial tersebut. Selain itu, mereka adalah karakter yang banyak dihormati karakter lain atau penggemar.

Para karakter buta ini tidak pernah menyerah dengan kondisi mereka. Malahan, mereka akan mencari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Mereka bisa mejadi inspirasi bagi mereka yang punya kekurangan dalam hidup. Siapa saja karaktera anime buta yang tidak bisa disepelekan ini? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: Satu Insiden Bikin 10 Karakter Anime Ini Jadi Penjahat

10. Uzu Sanageyama — Kill la Kill

10 Karakter Anime Buta yang Tidak Bisa Disepelekan

Foto: Kill la Kill Wiki – Fandom

Uzu Saneyama pas dengan karakter di serial ini karena punya kepribadian nyentrik. Sebagai anggota Elite Empat Akademi Honnouji, dia awalnya berisik dan suka merendahkan. Tapi, dia benar-benar berubah setelah menelan kekalahan di tangan karakter utama serial ini, Ryuko Matoi.

Uzu adalah kasus aneh karena dia memilih kebutaan untuk dirinya sendiri. Setelah dia kalah dari Ryuko, dia memutuskan menjahit matanya karena dia percaya ketergantungannya pada merekalah yang menyebabkannya kalah. Yang cukup mengejutkan, saat pertandinga ulang, pilihannya itu menguntungkan karena dia mengungguli Ryuko. Dia menebus kekurangannya dan mengubah kecacatannya itu menjadi kekuatan yang cukup besar.

9. Ryo Shimazaki — Mob Psycho 100

10 Karakter Anime Buta yang Tidak Bisa Disepelekan

Foto: YouTube

Serial ini punya banyak orang kuat yang sebagian besar masuk kategori esper dan cenayang. Di dunia serial ini, Ryo dianggap sebagai salah satu yang terkuat meski tidak bisa melihat. Ryo mengatasi ketidakmampuannya ini dengan Persepsi Ekstrasensori. Kemampuan ini memberinya pemahaman lebih baik tentang lingkunganya ketimbang yang lain dengan mata yang berfungsi dengan sempurna.

Sementara bertarung dengan sekutu Mob, dia membangkitkan bentuk kekuatan evolusi bernama Mata Pikiran. Itu adalah kondisi yang diraih dengan konsentrasi ekstrem di mana dia menutup entitas tak diperlukan dan berfikus pada obyek di sekitarnya yang ingin dia rasakan. Kondisi ini membuatnya nyaris tidak bisa dikalahkan.

8. Okada Nizou — Gintama

10 Karakter Anime Buta yang Tidak Bisa Disepelekan

Foto: Gintama Wiki – Fandom

Pembunuh berdarah dingin ini menjadi salah satu musuh utama Gintoki Sakata selama busur Benizakura. Dia punya indera yang ditinggikan karena tidak bisa melihat tapi sangat bergantung pada indera penciumanya untuk navigasi. Dia adalah pembunuh buta yang membuat langkah pertamanya di serial itu saat berusaha mendapatkan kembali cucu seorang pria bernama Hashida Kohei. Tapi, dia dikalahkan Gintoki.

Nizou adalah seorang pria yang mengklaim bisa melihat “cahaya” di dalam diri orang yang bersinar paling terang saat mereka mati. Fitur ini menonjol sebagai salah satu alasan utamanya untuk membunuh. Di puncak pertarungannya dengan Gintoki, dia mendorong samurai itu sampai batasannya. Dia bahkan membuat Gintoki luka parah. Meski kalah di pertarungan akhir, dia akan diingat sebagao orang yang mendorong Gintoki hingga ke batasannya.

7. Uonima Usui — Rurouni Kenshin

10 Karakter Anime Buta yang Tidak Bisa Disepelekan

Foto: Amino Apps

Uonima Usui adalah anggota Juuppongatana, sebuah kelompok petarung elite di era Meiji. Kelompok itu dibentuk untuk memimpin pasukan revolusioner untuk menggulingkan pemerintah. Usui bergabung dengan grup ini untuk membalas dendam terhadap pemimpinnya dan juga antagonis utama serial ini, Shishio Makoto, karena merampas penglihatannya.

Usui adalah pembunuh berbakat yang bergantung pada indera lainnya. Indera itu sudah ditinggikan ke level manusia super menyusul hilangnya matanya. Dia dianggap sebagai orang kedua terkuat di Juuppongatana. Kekuatannya ditekankan di Busur Cerita Kyoto, di mana dia membunuh 50 orang polisi dalam waktu kurang dari 2 jam.

6. N’doul — JoJo's Bizarre Adventure: Stardust Crusaders

10 Karakter Anime Buta yang Tidak Bisa Disepelekan

Foto: YouTube

N’doul adalah musuh pertama yang harus dihadapi geng Joestar saat melakukan perjalanan ke Mesir. N’doul adalah salah satu anak buah Dio. N’doul merupakan pria buta dengan indera perasa yang luar biasa. Yang paling mengesankan adalah pendengarannya. Dia bisa mendengar suara paling pelan dari jarak sejauh 100 meter.

Selain itu, dia punya Stand bernama Geb yang berbentuk air dan bisa mengiris apa pun yang bersentuhan dengannya. Dia juga merupakan karakter yang sangat terhormat. Ini terlihat ketika dia bunuh diri setelah kalah di tangan Grup Joestar. Langkah ini diambil untuk memastikan kalau dia tidak membocorkan rahasia Dio.

5. Nunnally Vi Britannia — Code Geass

10 Karakter Anime Buta yang Tidak Bisa Disepelekan

Foto: Code Geass Wiki – Fandom
halaman ke-1
Share: