Mengenal Titania, Penjahat Utama She-Hulk Terkait Doctor Doom

Mengenal Titania, Penjahat Utama She-Hulk Terkait Doctor Doom
Penjahat utama di She-Hulk: Attoney at Law adalah Titania. Episode 1 serial ini memperlihatkan Titania mengamuk di ruang sidang yang dihadiri Jennifer Walters. (Foto: Distractify)
She-Hulk: Attorney at Law menampilkan penjahat komik bernama Titania. Dia adalah salah satui penjahat terbesar yang harus dihadapi Jennifer Walters dan punya kaitan dengan Doctor Doom. Titania sudah diperkenalkan di episode 1 serial terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut.

Di MCU, Titania diperankan Jameela Jamil. Titania muncul tiba-tiba di tengah persidangan yang dihadiri Jennifer Walters alias She-Hulk yang diperankan Tatiana Maslany. Pertarungan antara She-Hulk dan Titania itu pecah di saat Jennifer berusaha memahami apa arti menjadi superhero. Tapi, Titania bukan satu-satunya penjahat Marvel yang tampil di serial ini. Selain Titania, ada jua Abomination (Tim Roth). Tapi, Titania sepertinya akan menjadi penjahat utama di serial ini.

Meski Titania adalah penjahat baru MCU, dia dan She-Hulk punya sejarah bersama yang panjang di komik. Mereka berkali-kali bentrok. Titania juga punya koneksi dengan karakter besar Marvel seperti Doctor Doom. Titania MCU bukanlah adaptasi langsung dari materi sumbernya karena Marvel juga mengubah latar belakang penjahat itu. Mengutip Screen Rant, berikut ulasannya!

Baca Juga: 7 Karakter Utama di Serial She-Hulk: Attorney at Law

1. Kekuatan Kosmik Titania

Mengenal Titania, Penjahat Utama She-Hulk Terkait Doctor Doom

Foto: Fiction Horizon

Titania bergabung dengan semesta komik Marvel pada 1984 ketika Jim Shooter dan Mike Zeck menciptakannya. Dikenal sebagai Mary MacPherran Titania debut di Marvel Super Heroes Secret Wars #3. Di komik, dulunya, dia adalah gadis muda yang sering menjadi korban perundungan karena perawakannya yang kecil.

Ini menciptakan hasrat bagi Mary untuk menjadi seorang superhero. Sehingga, dia akan disukai dan kuat. Kekuatan Titania termasuk kekuatan super, stamina dan ketahanan manusia super. Dia tumbuh lebih kuat selama bertahun-tahun dan bisa mengangkat beban 100 ton.

Begitu Titania mendapatkan kekuatan, tidak butuh waktu lama permusuhannya dengan She-Hulk dimulai. Jennifer Walters adalah orang pertama yang dilawan Titania setelah dia mendapatkan kekuatan. Dia kalah dalam pertarungan itu, dia juga kalah dari Spider-Man karena arogansinya. Titania kemudian mulai menghancurkan Washington DC demi mendapatkan perhatian She-Hulk untuk pertandingan ulang.

She-Hulk berkali-kali mengalahkan Titania. Ini menyebabkan Mary berjanji untuk tidak menyerangnya lagi. Tapi, ini tidak bertahan lama karena aktivitas kriminal Titania menyebabkannya lebih banyak bertarung dengan She-Hulk. Salah satu bentrokan itu termasuk bertarung atas Batu Keabadian. Saat itu, Titania menang di ronde pertama dan She-Hulk memalsukan kematiannya demi tanding ulang untuk mendapatkan kembali batu itu.

2. Kaitan Titania dengan Doctor Doom

Mengenal Titania, Penjahat Utama She-Hulk Terkait Doctor Doom

Foto: Dotik

Titania punya kaitan besar dengan Doctor Doom di komik. Karena Mary lahir tanpa kekuatan, keinginannya menjadi superhero termasuk berbohong kalau dia adalah Spider-Woman. Kebenaran muncul ketika Spider-Woman asli menyelamatkan Mary dan teman-temannya saat dimulainya Secret Wars.

Doctor Doom kemudian menemukan Mary di Battleworld dan merekrutnya dengan menjanjikan kekuatan besar sebagai balasan kesetiaannya. Doom menggunakan teknologi alien untuk mengubah Mary dengan kemampuan manusia meta, dengan membuatnya jadi lebih tinggi, lebih kekar, dan lebih percaya diri. Perubahan Mary di tangan Doctor Doom menghasilkan Titania. Dia bertarung untuk Doom selama Secret Wars dan berulang kali bekerja dengan villain utama Marvel setelahnya.

Karena Doctor Doom belum diperkenalkan di MCU, belum jelas apakah Titania akan terkait dengannya di franchise ini. Dengan mempertimbangkan kalau peran penjahat itu di komik Secret Wars dan rencana Marvel untuk membuat Fantastic Four dan Avengers: Secret Wars, sepertinya, Doom akan tiba di MCU lebih cepat. Jadi, kalau Doctor Doom tidak bertanggung jawab atas kekuatan Titania di MCU, masih ada peluang kalau mereka akan berinteraksi sebagai bagian dari rencana besar Marvel.

Baca Juga: 10 Fakta yang Harus Diingat sebelum Menonton She-Hulk

3. Perubahan Titania di She-Hulk: Attorney at Law

Mengenal Titania, Penjahat Utama She-Hulk Terkait Doctor Doom

Foto: Films News Feed

Titania di She-Hulk: Attorney at Law berbeda dari karakter yang dikenal pembaca komik. Asal usulnya diperkirakan berbeda untuk membedakan kekuatannya dengan Doctor Doom. MCU punya banyak peluang untuk memberikan sumber baru kekuatan Titania. Ini bisa melibatkan serum tentara super seperti yang pernah disuntikkan ke tubuh Captain America. Salah satu pembaruan terhadap Titania adalah tempatnya sebagai seorang influencer media sosial di MCU.

Karena komik membuat Mary mengejar ketenaran dan uang dengan berlagak seperti superhero, perubahan menjadi influencer itu adalah cara yang terbaik untuk membarui karkter ini ke era modern. Ini juga berarti Titania punya penampakan berbeda dari versi komiknya karena dia mengenakan baju yang mencolok dan fashionable, alih-alih leotard ungu yang sangat ketat. Titania MCU juga tidak memakai topeng, kecuali kostum yang lebih akurat komik di akhir serial ini.


(alv)
Share: