7 Karakter Penjahat Anime yang Dihormati Banyak Orang

Selasa, 16 Agustus 2022 - 22:22 WIB
loading...
A A A
Sebuah sistem korup memang harus dilawan meski itu butuh pengorbanan. Di anime, banyak pahlawan yang berubah menjadi penjahat karena masalah ini. Salah satunya adalah Shogo Makishima. Shogo menganggap sistem Psycho-Pass korup dan menindas rakyat. Makanya, dia ingin menggulingkan sistem dan pemerintahan. Tapi, dia tidak bisa mencapai tujuannya dengan bermain baik. Metodenya menegakkan keadilan hanyalah satu-satunya sifat yang membuatnya menjadi orang jahat.

Shogo akan melakukan apa pun untuk menghentikan sistem pemerintah yang membunuh orang berdasarkan apakah mereka akan melanggar hukum suatu hari nanti. Dia membunuh orang tak bersalah dan bahkan melenyapkan suplai gandum negara demi mencapai tujuannya. Pada akhirnya, apa yang penting baginya adalah kebaikan yang lebih besar dari tindakannya. Para penggemar menghormati pandangan Shogo ini. Tapi, mereka tetap mengecam caranya.



1. Greed — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

7 Karakter Penjahat Anime yang Dihormati Banyak Orang

Foto: Fullmetal Alchemist Wiki – Fandom

Greed adalah salah satu homunculi yang menyebabkan kekacauan di sepanjang serial ini. Tapi, di akhir cerita, ketika Ayah berusaha menyerapnya untuk menambah kekuatan, Greed melakukan sesuatu yang cukup heroik. Meski Ling, inangnya, berusaha menyelamatkan Greed, dia menipu Ling untuk melepaskannya sehingga Ling tidak ikut terserap Ayah.

Tapi, apa yang dilakukan Greed itu lebih dari sekadar menyelamatkan Ling. Greed juga mengubah tubuhnya menjadi grafit sebelum Ayah menyerapnya. Ini membuat tubuh Ayah jadi rapuh sehingga para pahlawan pun jadi mudah menghancurkannya. Tanpa Greed, kemungkinan rencana jahat Ayah akan berhasil. Para pahlawan serial ini menaruh hormat kepada Greed atas pengorbanannya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)