7 Karakter Penjahat Anime yang Dihormati Banyak Orang

Selasa, 16 Agustus 2022 - 22:22 WIB
loading...
7 Karakter Penjahat Anime yang Dihormati Banyak Orang
Ada sejumlah karakter penjahat anime yang dihormati orang karena motivasi dan latar belakang cerita mereka. Mereka dengan mudah menawan dan mendapatkan simpati. (Foto: We Remember Love - Wordpress.com)
A A A
Penjahat anime rata-rata kejam dan tak berperasaan. Tapi, di antara mereka ada yang dihormati banyak orang karena motivasi dan ideologi mereka yang sebenarnya tidak jahat. Ada pula yang mendapatkan penghormatan karena pada akhirnya dia malah mengorbankan diri untuk semua orang, termasuk pahlawan di serialnya.

Penjahat anime adalah salah satu karakter paling rumit di anime. Ketika mereka jahat, mereka tidak sepenuhnya jahat. Sebagian merasa melakukan misi yang baik untuk kebaikan semua orang. Ada yang ingin membebaskan rakyat dari cengkraman pemerintahan yang korup. Hanya, cara mereka salah dan kejam.

Meski perbuatan mereka ini jahat, penggemar tidak bisa menahan untuk tidak menghormati mereka. Motivasi, latar belakang cerita, hingga kepribadian para panjahat ini sudah cukup membuat mereka mendapatkan tempat di hati para penggemar. Siapa saja penjahat anime yang dihormati? Berikut ulasannya!



7. Sosuke Aizen — Bleach

7 Karakter Penjahat Anime yang Dihormati Banyak Orang

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Sebagai seorang Kapten Divisi 5 Gotei 13, Aizen adalah sosok yang cukup dihormati. Dia sangat baik, sopan, dan dihormati. Dia karismatik, suka membantu, dan bicaranya pun halus. Tapi, ternyata, itu hanyalah fasad untuk menyembunyikan sifat manipulatifnya. Dia memalsukan kematiannya dan membuat semua orang percaya kalau dia dibunuh demi mencapai tujuannya sementara bergerak di bawah radar.

Meskipun Aizen melakukan hal-hal mengerikan—mengkhianati pengikutnya, bertanggung jawab atas kematian ratusan orang, dan menikam Momo yang loyal serta lugu dari belakang—dia adalah karakter yang disukai di serial ini. Banyak penggemar merasa sangat sulit membencinya dan menganggapnya sebagai salah satu penjahat terhebat sepanjang masa. Aizen adalah satu-satunya penjahat di daftar ini yang punya tujuan dan motivasi jahat.

6. Itachi Uchiha — Naruto

7 Karakter Penjahat Anime yang Dihormati Banyak Orang

Foto: CBR

Itachi adalah antagonis yang cukup rumit. Dia memang melakukan kekejaman karena membunuh seluruh anggota klan Uchiha, termasuk orangtuanya. Namun, dia membiarkan adiknya, Sasuke, tetap hidup. Itachi bertekad untuk mati di tangan adiknya itu.

Perbuatan Itachi itu menumbuhkan dendam di hati Sasuke. Di sisi lain, Itachi melakukan genosida itu akibat manipulasi Anbu. Mereka mengatakan kalau Uchiha adalah ancaman untuk Konoha dan harus dimusnahkan. Itachi melaksanakan tugasnya. Tapi, dia pun siap menerima konsekuensinya. Makanya, penggemar menaruh hormat untuknya.

5. Shishio Makoto — Rurouni Kenshin

7 Karakter Penjahat Anime yang Dihormati Banyak Orang

Foto: Twitter

Shishio memendam dendam terhadap pemerintahan Meiji di masanya. Sebagai seorang samurai yang dipekerjakan pemerintah untuk membunuh, kekuatan Shishio membuat mereka ketakutan. Karenanya, mereka pun berniat membunuh Shishio. Tubuh Shishio bahkan dibakar agar dia cepat tewas. Namun, takdir berkata lain, Shishio bertahan hidup.

Dendam, dia pun ingin menggulingkan pemerintahan Meiji dan berkuasa dengan memberlakukan prinsip Darwinisme Sosial. Dengan menggunakan keyakinan ini, Shishio menggelar kampanye melawan pemerintah Meiji. Dia merasa pemerintah itu terlalu lemah untuk memimpin negara itu dengan efektif.

4. Stain — My Hero Academia

7 Karakter Penjahat Anime yang Dihormati Banyak Orang

Foto: ComicBook.com

Stain layak dihormati karena pandangannya. Menurut dia, orang-orang yang jadi pahlawan demi ketenaran dan uang tidak pantas disebut sebagai pahlawan. Baginya, hanya All Might yang pantas disebut pahlawan karena dia memang berjuang demi rakyat dan tidak peduli dengan dua hal tersebut.

Tapi, apa yang diperbuat Stain selanjutnya memang tidak bisa dibenarkan. Stain melakukan kampanye membunuh para pahlawan yang dia anggap tidak layak menyandang gelar tersebut. Dia kemudian dijuluki Pembunuh Pahlawan. Idealisme Stain bagus, tapi caranya cukup kejam.

3. Lelouch Lamperouge — Code Geass

7 Karakter Penjahat Anime yang Dihormati Banyak Orang

Foto: Epicstream

Kekaisaran Suci Britannia berhasil mencaplok Jepang. Mereka kemudian menyebut wilayah itu sebagai Area 11. Setelah pencaplokan itu, rakyat Jepang tidak tinggal diam. Mereka pun memberontak. Pemberontakan ini dipimpin pangeran Britannia, Lelouch Lamperouge, yang diasingkan ayahnya ke Jepang bersama adiknya. Sebagai pemimpin pemberontak, Lelouch menggunakan nama alias Zero.

Rakyat Jepang mendukung perjuangan Lelouch dan anak buahnya. Sementara, Lelouch hanya ingin membebaskan Jepang dari kekejaman ayahnya. Dia akan melakukan apa pun untuk mewujudkan keinginannya itu, meski harus membunuh. Lelouch tidak punya motif yang eogis. Meskipun caranya kejam, tapi banyak yang menghormatinya karena tujuannya yang mulia.

2. Shogo Makishima — Psycho Pass

7 Karakter Penjahat Anime yang Dihormati Banyak Orang

Foto: Facebook

Sebuah sistem korup memang harus dilawan meski itu butuh pengorbanan. Di anime, banyak pahlawan yang berubah menjadi penjahat karena masalah ini. Salah satunya adalah Shogo Makishima. Shogo menganggap sistem Psycho-Pass korup dan menindas rakyat. Makanya, dia ingin menggulingkan sistem dan pemerintahan. Tapi, dia tidak bisa mencapai tujuannya dengan bermain baik. Metodenya menegakkan keadilan hanyalah satu-satunya sifat yang membuatnya menjadi orang jahat.

Shogo akan melakukan apa pun untuk menghentikan sistem pemerintah yang membunuh orang berdasarkan apakah mereka akan melanggar hukum suatu hari nanti. Dia membunuh orang tak bersalah dan bahkan melenyapkan suplai gandum negara demi mencapai tujuannya. Pada akhirnya, apa yang penting baginya adalah kebaikan yang lebih besar dari tindakannya. Para penggemar menghormati pandangan Shogo ini. Tapi, mereka tetap mengecam caranya.



1. Greed — Fullmetal Alchemist: Brotherhood

7 Karakter Penjahat Anime yang Dihormati Banyak Orang

Foto: Fullmetal Alchemist Wiki – Fandom

Greed adalah salah satu homunculi yang menyebabkan kekacauan di sepanjang serial ini. Tapi, di akhir cerita, ketika Ayah berusaha menyerapnya untuk menambah kekuatan, Greed melakukan sesuatu yang cukup heroik. Meski Ling, inangnya, berusaha menyelamatkan Greed, dia menipu Ling untuk melepaskannya sehingga Ling tidak ikut terserap Ayah.

Tapi, apa yang dilakukan Greed itu lebih dari sekadar menyelamatkan Ling. Greed juga mengubah tubuhnya menjadi grafit sebelum Ayah menyerapnya. Ini membuat tubuh Ayah jadi rapuh sehingga para pahlawan pun jadi mudah menghancurkannya. Tanpa Greed, kemungkinan rencana jahat Ayah akan berhasil. Para pahlawan serial ini menaruh hormat kepada Greed atas pengorbanannya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)