10 Gaya Bertarung Paling Kuat di Seluruh Jagat Anime

Selasa, 16 Agustus 2022 - 20:20 WIB
loading...
A A A
Salah satu hal terbaik di Kimetsu no Yaiba adalah gaya bertarung yang dipakai karakternya lebih dari sekadar pertarungan pedang. Teknik pernapasan ini sering kali diwariskan dalam keluarga. Teknik ini juga satu-satunya cara anggota Korps Pembasmi Iblis bisa melawan para iblis.

Setiap teknik pernapasan ini sangat unik. Gaya pernapasan air Tanjiro adalah cair dan menenangkan. Sedangkan, pernapasan petir Zenitsu berisik dan cepat. Yang membuat teknik ini berbeda dari gaya berpedang lain adalah animasinya. Penonton tahu kalau Tanjiro menggunakan pernapasan air. Tapi, itu jadi lebih keren ketika mereka bisa melihat seperti apa penampakan pernapasan air itu.

4. Taijutsu — Naruto

10 Gaya Bertarung Paling Kuat di Seluruh Jagat Anime

Foto: SportsKeeda

Karakter Naruto mungkin sangat bergantung pada chakra mereka untuk bertarung. Tapi, sejumlah karakter suka menggunakan dasar bertarung dengan cara terbaik. Rock Lee dan gurunya, Maito Gai, tidak bisa menggunakan chakra. Itu artinya mereka harus bergantung pada Taijutsu saat bertarung.

Itu mungkin terlihat membosankan bagi penggemar anime yang tidak pernah nonton serial ini. Tapi, Lee punya sejumlah pertarungan terbaik. Pertarungannya melawan Gaara di Ujian Chuunin mengagumkan. Terutama, ketika dia menghilangkan bobot tubuhnya dari tangan dan lengannya. Lee mungkin hanya bisa menggunakan Taijutsu. Tapi, dengan betapa berbakatnya dia, hanya Taijutsu-lah yang dia butuhkan.

3. Belalang Sembah — Avatar: The Last Airbender

10 Gaya Bertarung Paling Kuat di Seluruh Jagat Anime

Foto: Black Nerd Problem

Serial ini punya banyak gaya bertarung unik. Salah satunya adalah pembelokkan bumi. Toph Beifong adalah pembelok buta yang selalu diremehkan. Tapi dia secara konsisten memvalidasi statusnya sebagai salah satu pembelok terbaik di serial ini. Dia memakai pembelok bumi untuk melihat, yang meningkatkan indera perasanya dan waktu reaksinya.

Di atas semuanya, karakternya memakai gaya tarung yang benar-benar berbedari pembelok bumi lainnya. Pembelok Toph terinspirasi Gaya Belalang Sembah Selatan, bukan Hung Gar, yag dipakai semua pembelok bumi. Tekniknya ini bergantung pada serangan balik, yang masuk akal bagi seorang pembelok buta. Tapi, ini juga membuat pertarungannya jadi lebih dinamis.

2. Hiten Mitsurugi Ryuu — Rurouni Kenshin

10 Gaya Bertarung Paling Kuat di Seluruh Jagat Anime

Foto: Joe Adventure Magazine – Wordpress.com

Banyak anime shounen menggunakan pedang untuk gaya tarung karena betapa serbagunanya gaya ini. Salah satu gaya berpedang paling gampang dikenal adalah Hiten Mitsurugi Ryuu milik Kenshin Himura. Gaya berpedang ini sudah kuno, yang membuat penggunanya bisa mengalahkan banyak lawan.

Sebagai ahli di teknik ini, Kenshin bisa melumpuhkan seruangan yang penuh samurai dalam waktu singkat. Gaya ini juga memberinya kecepatan dan fleksibiitas untuk mengantisipasi gerakan lawan. Ini sangt berguna dalam pertarungan Kenshin melawan Sojiro yang super cepat.



1. Taekwondo — God of High School

10 Gaya Bertarung Paling Kuat di Seluruh Jagat Anime

Foto: YouTube

Dragon Ball akan menjadi judul pertama yang muncul di benak orang-orang terkait bela diri di anime. Tapi, di anime, ada banyak bentuk seni bela diri yang dipakai. Ini termasuk Renewal Taekwondo, yang digunakan Jin Mori, karakter utama, di God of High School.

Gaya tarung ini adalah teknik Korea yang dibuat Jin Tae-jin saat Perang Korea. Tidak hanya Jin luar biasa cepat dan kuat saat menggunakan teknik ini, tapi dia bahkan bisa melakukan serangan yang melumpuhkan lawannya dengan tekanan udara. Dibandingkan dengan bentuk lain seni bela diri, Renewal Taekwondo jelas salah satu yang terkuat.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)