9 Sensei Berambut Putih Terbaik di Seluruh Jagat Anime

Selasa, 16 Agustus 2022 - 06:06 WIB
loading...
9 Sensei Berambut Putih Terbaik di Seluruh Jagat Anime
Sejumlah karakter utama anime terbaik berutang kekuatan dan keterampilan mumpuninya kepada seorang sensei. Sebagian besar sensei istimewa ini berambut putih. (Foto: KOMBO/ComicBook.com/Hot Stuff for Geek)
A A A
Di anime , karakter dengan rambut putih biasanya istimewa. Mereka bisa menjadi karakter utama atau pun antagonis utama. Tapi, yang menarik, sebagian karakter berambut putih paling hebat di jagat anime ini adalah seorang sensei atau mentor atau guru.

Para sensei berambut putih ini, entah bagaimana, cepat akrab di kalangan komunitas anime. Mereka punya kepribadian unik, gaya bertarung yang bagus, dan juga punya kata-kata bijak yang mampu melecut semangat para muridnya. Para sensei ini bahkan juga ada yang masuk kategori karakter paling kuat di serial masing-masing.

Mereka adalah karakter yang tak kalah penting dari karakter utama yang pernah merek didik. Merekalah yang menggembleng para karakter utama ini menjadi lebih kuat dan bijak. Jiraiya mungkin belum membuktikan poin ini, tapi, Satoru Gojo sudah. Siapa sajakah sensei berambut putih terbaik di jagat anime? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



9. Dr. Franken Stein — Soul Eater

9 Sensei Berambut Putih Terbaik di Seluruh Jagat Anime

Foto: Pinterest

Salah satu instruktur utama di DWMA adalah Dr. Franken Stein, seorang meister senjata terampil sebelum kehilangan dirinya akibat kegilaan. Untungnya, setelah Stein jadi gila, Death bertindak dan menyelamatkannya. Death kemudian membawanya ke DWMA sebagai guru.

Keterampilan Stein sebagai meister senjata seharusnya tidak diremehkan. Karakter ini adalah satu dari sedikit orang yang mampu memegang sabit kematian dan melakukannya dengan baik dalam pertempurannya melawan Medusa. Satu-satunya kesalahan Stein dalah dia terus menyerah kepada kekuatan kegilaan saat di medan laga.

8. Silver Fang — One-Punch Man

9 Sensei Berambut Putih Terbaik di Seluruh Jagat Anime

Foto: Comic Vine

Silver Fang alias Bang adalah pahlawan Kelas S nomor 3. Dia tidak mendapatkan rankingnya karena kekuatan super overpowered-nya. Pahlawan ini mendapatkan tempatnya karena kepiawainnya dalam seni bela diri.

Seni bela diri Bang membuatnya membuka sebuah Dojo dan punya murid. Salah satunya adalah Garou, yang saat ini menjadi musuh utama serial ini. Keterampilan Garou tidak sepenuhnya bisa diakreditasi pada Bang. Tapi, di dojo Silver Fang-lah, Garou memulai perjalanan seni bela dirinya.

7. William Vangeance — Black Clover

9 Sensei Berambut Putih Terbaik di Seluruh Jagat Anime

Foto: Xianb Wiki – Fandom

Kapten Fajar Emas dan sensei langsung Yuno ini telah melalui banyak hal setelah diperkenalkan di serial ini. Bertahun-tahun, William telah menjadi Ksatria Iblis dan Kapten Skuad Ksatria Iblis teladan dan luar biasa. Tapi, tubuh William kemudian diambil alih untuk reinkarnasi bangsa peri.

Kesalahan itu berasal dari respons empatik William terhadap nasib peri. Ini kemudian membuat posisi William jadi buruk di mata warga Kerajaan Clover. Tapi, dia terus menjadi Kapten Ksatria Sihir dan mengorbankan nyawanya demi keselamatan Ksatria Sihir.

6. Kisho Arima — Tokyo Ghoul

9 Sensei Berambut Putih Terbaik di Seluruh Jagat Anime

Foto: Anime Hunch

Raja satu mata asli ini menghabiskan sebagian besar waktu di layarnya melawan Ken Kaneki. Tapi, itu tidak berarti dia tidak mengajari satu atau dua hal kepada Kaneki. Di Tokyo Ghoul: Re, Arima berfungsi sebagai sensei bonafide bagi Haise Sasaki alias Ken Kaneki.

Arima membantu Kaneki sementara keduanya berdampingan di CCG. Kemahiran tempur Arima membuatnya mendapatkan titel pencabut nyawa CCG. Tapi, hubungannya dengan Kaneki akhirnya menguak aliansi sejatinya.

5. Silvers Rayleigh — One Piece

9 Sensei Berambut Putih Terbaik di Seluruh Jagat Anime

Foto: CBR

Rayleigh adalah salah satu dari sedikit orang yang bertahan dari Masa Emas Perompak. Dia segera menonjol di atas mayoritas karater serial ini ketika diperkenalkan. Sementara menjadi Mualim 1, Rayleigh mempelajari semuanya tentang Haki, Buah Iblis dan luasnya laut biru.

Selama lompatan waktu 2 tahun, Rayleigh menjadi mentor Luffy dalam menggunakan Haki. Pelatihan ini mengubah skala kekuatan di serial tersebut. Berkat pelatihan itu, karakter seperti Zoro bisa bersaing dengan pengguna Buah Iblis seperti Luffy dan Blackbeard.

4. Satoru Gojo — Jujutsu Kaisen

9 Sensei Berambut Putih Terbaik di Seluruh Jagat Anime

Foto: Universo Animanga
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4451 seconds (0.1#10.140)