10 Gaya Bertarung Paling Kuat di Seluruh Jagat Anime

Selasa, 16 Agustus 2022 - 20:20 WIB
loading...
10 Gaya Bertarung Paling Kuat di Seluruh Jagat Anime
Anime, terutama shounen, dipenuhi berbagai teknik bertarung. Ada yang berdasarkan seni bela diri murni, teknik warisan, sampai adu jotos jalanan alias tawuran. (Foto: Anime Planet)
A A A
Anime , terutama shounen, selalu menampilkan aksi tarung yang mengagumkan. Dengan kualitas animasi dan cerita yang bagus, sebuah anime bisa melakukan apa pun untuk membuat sebuah pertarungan jadi enak dinikmati. Sejumlah serial suka mempertahankan dasar, sementara yang lain suka pertarungannya menjadi peristiwa yang menghancurkan dunia.

Sementara animasi anime menarik banyak bobot ketika membuat pertarungannya terlihat bagus, ada sejumlah gaya tarung yang membuat sebuah pertarungan jadi 10 kali lebih asyik. Tidak semua karakter adalah ahli bertarung. Tapi, karakter itu jadi terlihat lebih keren ketika mereka menggunakan gaya bertarung yang tepat.

Gaya tarung ini tidak melulu melibatkan kekuatan super atau sihir. Sebagian besar lebih memanfaatkan kekuatan mentah mereka dan keterampilan baku hantam karakter itu. Mau pakai teknik jalanan alias tawuran sampai teknik bela diri rumit, gaya tarung di anime ini diakui sebagai yang terkuat. Gaya tarung apa saja yang terkuat di seluruh jagat anime tanpa kekuatan super seperti Ki, Nen, atau Chakra? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Jeet Kune Do — Cowboy Bebop

10 Gaya Bertarung Paling Kuat di Seluruh Jagat Anime

Foto: Superhero Jacked

Spike dari Cowboy Bebop mungkin terlihat malas. Tapi, sebenarnya dia hebat dalam seni bela diri campuran. Spike mempraktikkan Jeet Kune Do, yang merupakan filosofi seni bela diri hybrid yang terinpsirasi senin bela diri Bruce Lee. Gaya bertarung ini membuat penggunanya bisa memprediksi aksilawan dan bereaksi terhadapnya.

Dengan gerakan seperti air, Spike mustahil terkena pukulan. Ini bisa menjadikan lawannya frustrasi dan kesakitan saat melawannya. Dengan mempertimbangkan betapa mengagumkannya Bruce Lee, masuk akal kalau tekniknya ini tidak akan bisa dihentikan.

9. Hamon — JoJo’s Bizarre Adventure

10 Gaya Bertarung Paling Kuat di Seluruh Jagat Anime

Foto: Amino Apps

Salah satu gaya bertarung terbaik di anime adalah Hamon. Gaya ini dipakai di JoJo’s Bizarre Adventure. Pengguna teknik ini bisa memenuhi tubuh mereka dengan energi cahaya matahari dengan mengendalikan pernapasan mereka.

Jonathan Joestar bahkan bisa melakukan pukulan zoom. Pukulan ini memperpanjang sendi di lengannya sehingga dia bisa memukul lawan yang jauh darinya. Ini akan jadi teknik yang sangat menyakitkan bagi pengguna seni bela diri lain. Tapi, berkat Harom, Jonathan bisa menyembuhkan diri sementara melakukan serangan.

8. Jurus Mabuk — Yu Yu Hakusho

10 Gaya Bertarung Paling Kuat di Seluruh Jagat Anime

Foto: Yu Yu Hakusho Wiki – Fandom

Sebagian besar anime menampilkan Jurus Mabuk. Ini masuk akal dengan mempertimbangkan betapa anehnya pertarungan di anime. Chu dari Yu Yu Hakusho adalah master Jurus Mabuk. Tapi, dia bukan satu-satunya.

Serial seperti Dragon Ball, Naruto, dan bahkan My Hero Academia punya karakter yang jadi lebih kuat setelah minum. Ini adalah inti anime yang bisa membuat pertarungan jadi kocak dan intensif di saat yang sama. Sementara membuat karakter mabuk telah memberikan pertarungan mengagukan, seperti Chu vs Yusuke, ada efek samping jelas dari jurus ini, yaitu jackpot.

7. Tawuran — Tokyo Revengers

10 Gaya Bertarung Paling Kuat di Seluruh Jagat Anime

Foto: The Anime Daily

Pertarungan terbaik di anime tidak selalu butuh teknik mencolok atau sihir untuk menghibur. Banyak serial yang sangat bergantung pada perkelahian jalanan kuno yang bagus. Ini benar terutama pada anime yang menampilkan para berandalan. Tokyo Revengers adalah contoh yang lebih modern atas anime yang menampilkan banyak tawuran.

Tapi, Tokyo Revengers bukanlah yang pertama menampilkan para berandalan yang terlibat perkelahian jalanan. Sebelum punya energi roh, Yusuke dari Yu Yu Hakusho adalah berandalan yang suka berkelahi. Sihir dan kekuatan super bisa mengasyikkan di anime. Tapi, petarung normal atau hanya manusia biasa pun tetap asyik dilihat saat tawur. Tokyo Revengers telah membuktikannya.

6. Senjata Api — Trigun

10 Gaya Bertarung Paling Kuat di Seluruh Jagat Anime

Foto: Geek Here

Sebagian besar orang akan mengira kalau karakter anime akan melatih kekuatan fisik untuk bertarung. Tapi, seni pertarungan dengan senajata api pun juga tampil di anime. Para petarung senjata api ini mungkin tidak bergantung pada pertarungan tangan kosong. Tapi kecepatan dan akurasi mereka tidak tertandingi.

Meski suka konyol, Vash the Stampede dari Trigun adalah contoh yang tetap bisa tenang meski di bawah tekanan. Tidak banyak orang yang bisa menembak lawannya dengan akurasi yang sempurna sementara menghindari tembakan. Dia mungkin salah satu petarung senjata api terbaik di anime, tapi bukan satu-satunya. Setiap anime shounen pasti punya setidaknya satu karakter yang menggunakan senjata api sebagai senjata. Ini menunjukkkan betapa lazimnya gaya bertarung ini.

5. Teknik Pernapasan — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Gaya Bertarung Paling Kuat di Seluruh Jagat Anime

Foto: Voidcatcomics
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3851 seconds (0.1#10.140)