5 Plot Twist Black Clover yang Bikin Kaget Penggemar

5 Plot Twist Black Clover yang Bikin Kaget Penggemar
Black Clover telah memberikan sejumlah plot twist yang tidak disangka penggemarnya. Bahkan, setelah hiatus tiga bulan, serial ini tetap punya plot twist besar. (Foto: The Cinemaholic)
Black Clover pelan-pelan mengukuhkan dirinya sebagai salah satu serial terbaik bagi penggemar anime/manga generasi baru di sepanjang 7 tahun perjalanannya. Serial karya Yuki Tabata ini punya banyak elemen shounen tradisional yang cukup klise. Meski begitu, serial ini punya rivalitas mengasyikkan antara protagonisnya, sistem pertarungan sihir yang unik, dan karakter cewek yang dikembangkan dengan baik.

Meski begitu, salah satu aspek terkuat tapi jarang dibahas di Black Clover adalah plot twist-nya. Di sepanjang 7 tahun perjalanan serial ini, Tabata telah memberikan plot twist yang cukup banyak dan punya kualitas tinggi. Penggemar sering dibuat terbengong-bengong dengan polot twist serial ini.

Bahkan, setelah hiatus selama tiga bulan, serial ini tidak berhenti membuat penggemarnya terkaget-kaget. Memulai chapter baru, Black Clover mengungkapkan sebuah fakta yang mungkin tidak disangka para penggemarnya. Sementara serial ini belum usai, penggemar bisa berharap akan mendapatkan plot twist yang lebih mengejutkan. Apa saja plot twist terbesar yang pernah diungkap Black Clover? Mengutip SportsKeeda, berikut ulasannya!

Baca Juga: 6 Wakil Kapten Skuad Ksatria Sihir Terkuat di Black Clover

1. Lucius Zogratis

5 Plot Twist Black Clover yang Bikin Kaget Penggemar

Foto: Black Clover

Plot twist terbaru serial ini juga salah satu yang mengejutkan. Di chapter terbaru terungkap kalau Julius Novachrono dan Lucius Zogratis ternyata adalah orang yang sama. Pengungkapan ini terjadi setelah serial itu hiatus selama tiga bulan.

Twist itu hanya jadi lebih mengejutkan karena diberi waktu untuk dipahami penggemar. Meskipun banyak godaan dari isu sebelumnya yang semakin terlihat di latar belakang. Penggemar akhirnya tahu bagaimana Julius selalu mengobservasi, menjelajah, dan menemukan untuk bekerja mewujudkan tujuannya dan Lucius.

2. William Vangeance adalah Patolli

5 Plot Twist Black Clover yang Bikin Kaget Penggemar

Foto: Pinterest

Salah satu plot twist paling dini dan terbesar di serial ini adalah terungkapnya William Vangeance sebagai inang Patolli. Dia adalah pemimpin Eye of the Midnight Sun. Yang membuat mengesankan adalah bagaimana serial ini membuktikan kalau William tidak bersalah.

Yami Sukehiro terlihat menginterogasinya sebelum pengungkapan itu. Interogasi itu sampai ke titik Yami meminta Kapten Fajar Emas itu melepas helm dan mengekspos wajahnya. Terungkapnya identitas asli Patolli itu jadi lebih mengejutkan bagi mereka yang percaya kata-kata William.

3. Asal Usul Yuno

5 Plot Twist Black Clover yang Bikin Kaget Penggemar

Foto: ComicBook.com

Salah satu plot twist yang membuat penggemar terpecah adalah warisan kerajaan Yuno dari Kerajaan Spade (Sekop). Sebenarnya, sudah banyak yang menduganya. Ini karena Yuno ditemukan dengan Batu Sihir di panti asuhan dan sihir luar biasanya sudah sering dibandingkan dengan level keterampilan dan kekuatan bangsawan.

Mau diperkirakan penggemar atau tidak, itu mengejutkan semua orang yang terlibat. Ada yang menyebut kalau ada lubang di plot ini. Dari pengungkapan dan penjelasan yang menjahit lubang ini, hampir semua penggemar serial ini kaget kalau keinginan Yuno menjadi Raja Penyihir bisa membentang ke dua kerajaan berbeda.

4. Hubungan Kerabat Asta dan Liebe

5 Plot Twist Black Clover yang Bikin Kaget Penggemar

Foto: YouTube

Sama seperti Yuno, asal usul keluarga Asta sudah lama menjadi perdebatan dan mencetuskan teori di antara penggemar. Ada banyak tebakan, yang menyebut kalau orangtua Asta sama seperti Henry Legolant dalam menyerap mana mereka yang ada di sekitarnya. Ternyata, teori ini tidak salah. Ibu Asta, Licita, diperkenalkan punya penderitaan yang sama.

Terungkapnya siapa ibu Asta ini muncul bersama cerita latar Liebe. Dia diusir dari Underworld dan akhirnya diadopsi Licita setelah dia membantunya kembali sehat. Ini juga mengindikasikan kalau Asta dan Liebe adalah saudara, meski hanya saudara angkat. Ini memberikan dua plot twist besar sekaligus untuk penggemar.

Baca Juga: 10 Kapten Ksatria Sihir Terkuat di Anime Black Clover

5. Zagred

5 Plot Twist Black Clover yang Bikin Kaget Penggemar

Foto: ComicBook.com

Plot twist paling mengubah di serial in adalah pengenalan Iblis. Makhluk itu diperkenalkan setelah terwujudnya rencana besar Eye of the Midnight Sun. Yang lebih hebat lagi, Iblis pertama serial itu, Zagred, adalah dalang setiap konflik yang mempengaruhi perang saat ini dan akhir antara manusia dan peri.

Itu adalah salah satu plot twist paling mudah diingat di serial shounen generasi baru. Ini terutama berkat betapa tidak terduganya plot twist ini. Ada sedikit bayangan ke realitas ini, yang menambah nilai kejutan bagi penggemar yang kali pertama mengalaminya.


(alv)
Share: