4 Karakter Penjahat Anime Ini Punya Ideologi Terbaik

4 Karakter Penjahat Anime Ini Punya Ideologi Terbaik
Sejumlah karakter penjahat di anime dibuat dengan sangat baik sampai penonton tidak bisa apa-apa selain setuju dengannya. Seperti sejumlah penjahat kondang ini. (Foto: Villains Wiki - Fandom)
Sejumlah karakter penjahat anime beraksi dengan motif yang menarik dan kuat. Beberapa di antaranya dianggap punya motivasi kuat yang bahkan tidak bisa disanggah para penonton. Meskipun penjahat seharusnya dibenci, tapi sejumlah penjahat ini justru sulit dibenci penonton karena motivasi aksinya yang dianggap penuh emosi dan tidak egois.

Karakter-karakter penjahat ini memang berbeda dengan karakter penjahat anime secara umum. Biasanya, penjahat akan digambarkan sebagai orang yang kejam, benar-benar jahat dan ingin menguasai dunia. Tapi, sejumlah anime membuktikan kalau tidak ada orang yang lahir jahat. Mereka jadi seperti itu karena situasi di sekitarnya yang memaksa mereka.

Sebagian besar penjahat anime punya motif pribadi untuk membuat kekacauan di dunia. Tapi, hanya sedikit yang berhasil mengirimkan pesan untuk yang lebih baik, seseorang harus mngambil langkah yang sulit. Siapa saja karakter penjahat anime yang punya ideologi terbaik? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Utama Anime Shounen Paling Kontroversial

1. Lelouch Lamperouge — Code Geass

4 Karakter Penjahat Anime Ini Punya Ideologi Terbaik

Foto: Epicstream

Code Geass dirayakan sebagai fenomena dan dianggap sebagai salah satu anime aksi terbaik sepanjang masa. Serial ini mengikuti cerita pemberontakan terhadap Kekaisaran Suci Britannia, yang menguasai Jepang. Pemberontakan itu dipimpin vigilaten bertopeng, Lelouch Lamperouge, yang merupakan pangeran Britannia. Ayahnya adalah Kaisar jahat yang berusaha menguasai dunia. Tapi, keinginan Lelouch adalah membebaskan Jepang dari kekejaman akibat ulah ayahnya.

Ketika dia dan adiknya diasingkna ke Jepang, yang diinginkan Lelouch adalah membiarkan negara itu bersinar. Dalam misinya itu, Lelouch melakukan hal yang tidak bisa dibayangkan. Dia bahkan mengkhianati teman-temannya dan bahkan membunuh saudari kembarnya. Tapi, motifnya sama sekali tidak egois. Dia tidak melakukan apa pun demi dirinya sendiri.

2. Zeref Dragneel — Fairy Tail

4 Karakter Penjahat Anime Ini Punya Ideologi Terbaik

Foto: CBR

Banyak anime populer yang menampilkan busur balas dendam mainstream untuk antagonisnya. Tapi, yang membuat Zeref jadi jahat jauh lebih rumit ketimbang cerita balas dendam biasa. Ceita latar Zeref sangat tragis. Dia mungkin penjahat utama serial ini, tapi, dulunya dia adalah orang biasa. Cita-citanya adalah menghidupkan lagi keluarganya, terutama kakaknya, Natsu, yang dibunuh Naga.

Dia mencari Mantra Gelap, tapi segera dikutuk dengan hidup abadi. Kutukannya akan membunuh apa pun yang dekat dengannya. Sebagian besar akar kejahatannya berasal dari kutukannya dan aksi mencari sihir hitam. Selain itu, kepribadiannya tidak seperti penjahat biasa. Kadang, dia terlihat rapuh dan memikirkan orang lain. Usahanya menghukum mereka yang jahat adalah yang membuatnya tidak bisa didekati dan jadi tipe penjahat.

3. Squealer — From the New World

4 Karakter Penjahat Anime Ini Punya Ideologi Terbaik

Foto: YouTube

Ada orang yang terlalu lemah untuk melalukan sesuatu dan mereka yang akan melakukan apa pun untuk melindungi yang mereka kasihi. Itulah yang dilakukan Squeale. Lumrah kalau dia akan menjadi ancaman kalau orang tidak tahu ceritanya. Squealer adalah ras makhluk kompleks bernama queerats. Mereka sering diremehkan manusia dan dipaksa kerja tanpa dibayar.

Pendeknya, queerats hidup di bawah tirani manusia. Squealer muak. Dia menggulingkan siapa pun yang ingin hidup sebagai budak dan mempersiapkan rakyatnya untuk berjuang demi keadilan. Dia mungkin masalah bagi manusia dan karakter jahat bagi mereka. Tapi, bagi rakyatnya, dia adalah penyelamat.

Baca Juga: 7 Anime Terbaik Tentang Orangtua Tunggal yang Menggetarkan Jiwa

4. Shogo Makishima — Psycho-Pass

4 Karakter Penjahat Anime Ini Punya Ideologi Terbaik

Foto: Pinterest

Ketika sistem itu korup, maka selalu sulit bermain sesuai peraturan. Banyak pahlawan yang berubah menjadi penjahat menyadarinya. Seperti Shogo Makishima, yang lebih suka dianggap antagonis ketimbang bermain sesuai peraturan. Semua yang diinginkan Shogo adalah menggulingkan pemerintahan korup. Tapi, dia tidak bisa mencapai tujuannya dengan bermain baik. Metodenya menegakkan keadilan hanyalah satu-satunya sifat yang membuatnya menjadi orang jahat.

Shogo akan melakukan apa pun untuk menghentikan sistem pemerintah yang membunuh orang berdasarkan apakah mereka akan melanggar hukum suatu hari nanti. Dia membunuh orang tak bersalah dan bahkan melenyapkan suplai gandum negara demi mencapai tujuannya. Pada akhirnya, apa yang penting baginya adalah kebaikan yang lebih besar dari tindakannya.


(alv)
Share: