6 Fakta Serial Marvel I am Groot yang Tayang di Disney+

6 Fakta Serial Marvel I am Groot yang Tayang di Disney+
I am Groot mengajak penonton untuk mengikuti tingkah polah kocak dan keisengan Baby Groot saat berpetualang bersama Guardians of the Galaxy di antara planet. (Foto: IMDb)
I am Groot menjadi serial animasi terbaru keluaran Marvel yang tayang di Disney+. Serial pendek yang menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU) ini adalah serial solo pertama Groot dalam bentuk bayi atau yang biasa disebut Baby Groot. Saat ini, di lini masa utama MCU, Groot sudah ABG.

Groot diperkenalkan kepada audiens pada 2014 lewat Guardians of the Galaxy. Di film itu, makhluk berbentuk pohon tersebut melakukan aksi pengorbanan diri besar-besaran saat melawan Ronan the Accuser. Groot kemudian tewas. Tapi, Rocket Raccoon menanam satu cabangnya dan Baby Groot pun lahir.

Guardians of the Galaxy Vol 2 dirilis pada 2017. Di film itulah Baby Groot beraksi untuk pertama kalinya. Penampilan perdananya ini langsung memikat semua penggemar. Banyak yang langsung nge-fans pada sosok pohon kecil yang hanya bisa berucap “I am Groot” itu. Kini, Marvel menampilkannya pada serial animasi pendek yang diharapkan mampu membuat penggemarnya bisa melihat aksi Baby Groot lebih banyak. Apa saja fakta menarik I am Groot? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Marvel dengan Sikap Paling Kejam di MCU

1. Tidak Disutradarai James Gunn

6 Fakta Serial Marvel I am Groot yang Tayang di Disney+

Foto: IMDb

Franchise Guardians of the Galaxy identik dengan James Gunn, yang telah menggarap dua sekuel film ini. James juga akan menukangi Volume 3 yang akan tayang tahun depan. Tapi, khusus untuk I am Groot, James menjadi produser.

Serial animasi ini disutradarai Kirsten Lepore yang juga menjadi penulis skenarionya. Wanita ini merupakan animator terkenal yang merupakan kreator dari serial animasi Time Adventure. Yang menarik, mengutip laman IMDb, di Departemen Editorial Serial, terdapat dua nama orang Indonesia di sana, yaitu Basuki Juwono dan Wayan Blue Palmieri, yang masing-masing menjadi asisten editor untuk satu episode.

2. Punya Gaya Animasi Unik

6 Fakta Serial Marvel I am Groot yang Tayang di Disney+

Foto: Games Radar

I am Groot tampil dengan teknik photorealistic animation. Gambarnya tentu berbeda dari What If…? yang masih menggunakan animasi dua dimensi. Salah satu alasannya adalah selama ini Groot merupakan karakter dengan desain khas yang dikenal semua orang. Maka akan aneh kalau menampilkan Groot dengan desain animasi lain.

3. Menghadirkan Kisah Petualangan Baby Groot

6 Fakta Serial Marvel I am Groot yang Tayang di Disney+

Foto: IMDb
halaman ke-1
Share: