10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Rabu, 10 Agustus 2022 - 06:55 WIB
loading...
10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri
Ada sejumlah penjahat anime yang takut pada kekuatannya sendiri. Mereka takut atas kerusakan yang mereka sebabkan dari kekuatan itu, terutama pada diri sendiri. (Foto: IMDb)
A A A
Ada sejumlah penjahat anime yang takut pada kekuatan mereka sendiri. Ini karena kekuatan itu begitu merusak sampai berdampak pada diri mereka. Bahkan, ada yang sampai menderita kecemasan akibat kekuatan mereka itu.

Kekuatan itu membuat karakter-karakter penjahat ini tidak nyaman. Mereka tidak bisa melupakan penderitaan yang disebabkan karena tidak mampu mengendalikan kekuatan tersebut. Sejumlah penjahat bahkan takut terhadap perubahan yang terjadi dengan kemampuan itu.

Meski begitu, mereka tidak kalah percaya diri dari penjahat lain yang selalu terlihat tidak punya beban apa pun. Ketika bertemu orang yang tepat, sejumlah karakter ini akhirnya mampu mengatasi ketakutan itu. Siapa saja penjahat anime yang takut pada dirinya sendiri? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Gaara — Naruto

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: Otakukart

Gaara adalah jinchuriki Shukaku dan anak Kazekage Keempat. Shukaku disegel di dalam diri Gaara sebelum dia lahir meski ibunya sudah memohon dan keberatan. Proses yang merusak ini membuat ibunya meninggal dunia. Karena menjadi jinchuriki sebelum lahir, Gaara pun dikucilkan.

Dia tumbuh sendiri, tanpa pelampiasan untuk emosinya. Saat masih kecil, Gaara tidak menggunakan jutsu-nya karena takut menyakiti orang di dekatnya. Ketidakmampuannya mengendalikan Shukaku membuatnya terus ketakutan, insomnia, dan marah.

9. Junpei — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: CBR

Junpei adalah korban bully di sekolah. Dia sangat ingin mencari jalan keluar ketika bertemu Mahito, yang menceritakan tentang roh terkutuk dan memperkenalkannya pada Energi Kutukan. Mahito memberikan kekuatan kepada Junpei, yang segera mempengaruhinya.

Di bawah manipulasi Mahito, Junpei mengamuk di sekolah. Mahito mengubah bentuk Junpei dan dia berhadapan langsung dengan Yuji. Yuji menolak melawan Junpei dan berusaha membuat permintaan terakhir kepada teman yang pernah dia kenal. Sayang, itu sudah telat bagi Junpei. Ketika sekarat, Junpei mengaku ketakutan atas apa yang terjadi padanya.

8. Twice — My Hero Academia

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: Screen Rant

Twice adalah anggota Liga Penjahat. Dia punya kepribadian mirip Golem, di mana dia mengatakan satu hal dan menentang dirinya sendiri di suara lain setelah itu. Quirk Twice, Double, membuatnya bisa mengklon apa saja, bergerak atau tidak. Dia menciptakan duplikasi dirinya, yang membuatnya bisa melampaui maksimal dua klona.

Tapi, klona itu punya otonomi, yang menyebabkan pertarungan yang meninggalkan hanya satu klona yang bertahan. Sebelum bangkit, Twice bertanya apakah dirinya itu asli atau klona. Akibatnya, dia membuat peraturan untuk tidak mengklon dirinya lagi. Dia begitu takut pada Quirk-nya sampai dia menderita kecemasan ketika wajahnya terekspos.

7. Eren Jaeger — Attack on Titan

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: SportsKeeda

Eren adalah antihero dan karakter utama di serial ini. Dia membenci Titan karena menyerang Tembok Maria, membunuh ibunya, dan menghancurkan kotanya, Shiganshina. Ayah Eren, Grisha, menyuntiknya dengan serum yang bisa mengubah Eren menjadi Titan.

Awalnya kaget, Eren takut menjadi makhluk yang dia benci. Meski punya kekuatan tanpa batas, Eren takut mengungkapkan dirinya dan menggunakan kekuatannya. Warga di kota bertembok tidak menerima Titan dengan baik.

6. Ken Kaneki — Tokyo Ghoul

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: YouTube

Ken Kaneki adalah karakter utama yang pelan-pelan berubah menjadi antihero. Seorang mahasiswa lugu, Ken pergi kencan dengan seorang wanita yang punya maksud jahat. Ketika sadar, Ken menemukan tubuh wanita yang dia kencani itu telah ditransplantasikan ke tubuhnya untuk menyelamatkan nyawanya. Dia pun berubah menjadi setengah ghoul.

Karena polisi terus memburu ghoul tanpa lelah, Ken takut pada nyawanya. Pada saat itu, kemampuan barunya adalah kekhawatiran terakhirnya. Begitu Ken mengurung dirinya di rumah, realitas kemampuan barunya dimulai. Dia awalnya tetap berada di dalam rumah untuk berusaha mencari tahu apa yang salah dengan dirinya.

5. Light Yagami — Death Note

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: Crunchyroll

Ryuk, yang merupakan Shinigami, ingin bersenang-senang di dunia manusia untuk menghilangkan kebosanan. Dia menjatuhkan Death Note-nya di dunia manusia di mana Light Yagami, seorang anak SMA, menemukannya. Light mengira penggaris yang terpasang di halaman pertamanya adalah prank.

Tapi, ketika menggunakan buku tulis itu, dia kaget karena itu bekerja. Light ketakutan pada kecerdasannya sendiri sebelum berusaha menggunakan Death Note lagi dan mengonfirmasi kecurigaannya. Pertemuannya dengan Ryuk menghapus semua keraguannya.

4. Zeref Dragneel — Fairy Tale

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: Fairy Tail Wiki – Fandom

Zeref adalah antagonis utama di serial ini. Pengguna sihir dengan kekuatan maut, Zeref bisa membunuh makhluk hidup apa pun. Penguasaannya atas Sihir Hitam tidak ada tandingannya. Tapi, emosi Zeref punya dampak besar terhadap kekuatannya.

Kalau dia mempedulikan keselamatan orang-orang di sekitarnya, sihirnya jadi rusak dan menghancurkan semua kehidupan dalam radius tertentu. Tapi, kalau dia memilih untuk tidak menghargai hidup, dia akan tetap berada dalam kendali penuh kekuatannya. Situasi kontradiktif ini membuat Zeref terus waspada.

3. Tetsuo Shima — Akira

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: The Mary Sue

Anime ini berkisah tentang Kaneda dan Kapsul yang memberontak melawan pihak berwenang yang berkuasa di Neo Tokyo. Film buatan 1988 ini melangkah lebih jauh dari waktunya, yang mempengaruhi sejumlah serial modern seperti The Simpsons. Di film itu, Tetsuo Shima adalah antagonis utamanya.

Setelah mendapatkan kekuatan Espers, Tetsuo selamat dari usaha mereka untuk membunuhnya dan mengeluarkannya untuk Kaneda yang dia yakini sebagai akar semua kesialannya. Tetsuo dengan sembrono menggunakan kekuatan itu hingga ke titik hilang kendali. Dia takut saat tubuhnya membesar, yang menyebabkan kematian mengerikan.

2. Reiner Braun — Attack on Titan

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: Anime-Internet

Reiner menginfiltrasi Pulau Paradis sebagai anggota militer Marley. Setelah sukses menginvasi Paradis, dia mendapatkan kepercayaan warga. Tapi, di saat situasinya meningkat, hati nurani Reiner tidak bisa berjalan bersama tindakannya.

Dia sadar kalau warga pulau itu juga manusia, seperti dia dan teman-temanya. Reiner takut membuat kerusakan lagi dan membuat dunia jadi lebih mengerikan ketimbang yang sudah ada. Perang itu juga membuat dirinya menderita karena dia merasa tidak punya harapan dan bersalah.



1. Tomura Shigaraki — My Hero Academia

10 Karakter Penjahat Anime Ini Takut pada Kekuatannya Sendiri

Foto: Anime-Internet

Tomura adalah salah satu antagonis utama di serial ini. All for One menemukan dan membesarkan Tomura. Dia mengajarinya mengendalikan dan menggunakan kekuatannya hingga batas maksimal untuk mencapai tujuannya. Quirk Tomura, Decay, membuatnya bisa membusukkan apa pun yang dia sentuh.

Efek Quirk-nya menyebar dengan cepat dan fatal. Tomura secara tidak sengaja membunuh semua keluarganya saat Quirk-nya bangkit. Insiden ini membuatnya jadi yatim piatu dan takut pada kekuatannya sendiri.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)