6 Rekomendasi Anime Isekai dengan Konsep Paling Unik

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:11 WIB
loading...
6 Rekomendasi Anime Isekai dengan Konsep Paling Unik
Anime isekai adalah salah satu genre paling populer dan disukai. Secara umum, isekai akan mengirim karakter utamanya ke dunia lain, tapi konsepnya bisa beda. (Foto: Siliconera)
A A A
Anime isekai adalah salah satu genre paling populer dan disukai penonton. Secara umum, isekai biasanya akan mengirim karakter utamanya ke dunia lain. Di dunia itu, mereka bisa menjadi apa saja dan akan diberi misi.

Trope ini sudah lumrah terjadi di anime isekai. Sementara, di anime isekai terbalik, ada karakter dari dunia lain yang masuk ke dunia kita dan juga punya misi. Salah satu contohnya adalah The Devil is a Part Timer! yang saat ini memasuki season 2.

Namun, tidak semua anime isekai menganut trope pergi ke dunia lain dan menjadi jagoan. Meskipun banyak yang seperti itu, tapi sebagian punya konsep unik yang membuatnya jadi berbeda dengan anime isekai pada umumnya. Apa saja anime isekai dengan konsep paling unik? Simak ulasannya berikut ini!



6. The Saga of Tanya the Evil

6 Rekomendasi Anime Isekai dengan Konsep Paling Unik

Foto: IMDb

Anime ini mengikuti trope umum di anime isekai. Karakter utamanya mati dan kemudian bereinkarnasi di dunia lain dan diberi misi. Tapi, yang ini punya konsep berbeda. Karakter utamanya mati dibunuh dan bertemu makhluk yang mengaku Tuhan. Tidak terkesan, dia menyebutnya sebagai Makhluk X.

Makhluk X kemudian mengirim orang ini ke dunia lain dalam bentuk cewek bernama Tanya Degurechaff dan berharap orang ini akan meminta bantuannya. Tapi, orang itu sudah bertekad untuk tidak bergantung pada Makhluk X untuk meminta bantuan. Dia pun bekerja keras untuk membuka kehidupan yang aman dan nyaman untuk dirinya sendiri.

5. Outbreak Company

6 Rekomendasi Anime Isekai dengan Konsep Paling Unik

Foto: Crow’s World of Anime

Karakter utama anime isekai biasanya diberi misi untuk menyelamatkan sesuatu. Tapi, tidak di anime ini. Karakter utamanya malah disuruh mengajarkan hobinya kepada seluruh penjuru kerajaan. Karakter utama itu adalah Shinichi Kanou.

Shinichi adalah otaku akut yang selalu mengurung diri di kamar. Suatu hari, dia terpanggil ke dunia fantasi. Anehnya, dia tidak mendapat tugas menjadi pahlawan. Shinichi justru diminta untuk mengenalkan budaya otaku kepada kerajaan Holy Eldant Empire.

4. Kemono Michi: Rise Up

6 Rekomendasi Anime Isekai dengan Konsep Paling Unik

Foto: IMDb

Serial ini berfokus pada Genzo Shibata. Seorang pegulat profesional dan penyayang binatang. Saking sukanya, setiap bertanding dia mengenakan topeng macan dan dijuluki Animal Mask. Selain itu, dia juga memiliki impian untuk membuka sebuah toko hewan peliharaan.

Suatu hari, ketika sedang bertanding Genzo terpanggil ke dunia isekai. Ternyata ada seorang putri yang menginginkan bantuannya. Dia diminta untuk membunuh seekor binatang buas. Sebagai penyayang binatang, tentu saja Genzo menolaknya. Uniknya, setelah menolak permintaan sang putri, dia justru memilih untuk bertemu sebanyak mungkin hewan. Bahkan, dia membuka sebuah toko hewan peliharaan.

3. Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Ni-kai Kougeki no Okaasan wa Suki Desuka?

6 Rekomendasi Anime Isekai dengan Konsep Paling Unik

Foto: TheNerdMag

Apa yang bisa salah ketika terkirim ke dunia lain bersama ibunda tercinta? Petualangan seru? Mungkin. Dan, inilah yang diharapkan Masato Oosuki pada awalnya. Dia terseret masuk ke dunia video game dan dia tidak sendirian. Ibunya, Mamako, ternyata ikut masuk.

Awalnya, Masato sangat bahagia bisa pergi ke dunia lain. Tapi, antusiasmenya hilang begitu ibunya ikut. Bukan hanya itu, Mamako dan dua pedangnya ternyata terlalu overpowered sehingga Masato pun jadi tidak berguna. Pada akhirnya terungkap kalau dunia itu diciptakan dengan harapan orangtua dan anak-anaknya bisa memperkuat ikatan mereka.

2. Isekai Ojisan

6 Rekomendasi Anime Isekai dengan Konsep Paling Unik

Foto: Anime Trending

Anime ini tergolong masih baru dan berstatus ongoing. Meski begitu, anime ini sudah menyedot perhatian pencinta anime. Anime ini berkisah tentang seorang pria paruh baya yang mengaku baru saja berada di dunia lain setelah terbangun dari koma. Serial ini berfokus pada seorang pria bernama Yousuke Shibazi dan keponakannya, Takafumi Takaoka.

Yousuke koma selama 17 tahun. Saat sadar, dia berbicara dengan bahasa asing dan mengklaim dipanggil ke dunia fantasi bernama Gran Bahamal. Awalnya, Takafumi tak percaya dengan omongan pamannya itu. Tapi, setelah Yousuke memamerkan salah satu kekuatannya, Takafumi pun berangsur percaya padanya.



1. Tensei Shitara Slime Datta Ken

6 Rekomendasi Anime Isekai dengan Konsep Paling Unik

Baca Juga: Anime Geek

Anime ini mengikuti konsep paling umum di isekai dengan karakter utamanya, Satoru Mikami, tewas ditusuk orang. Seperti umumnya isekai, Satoru kemudian bereinkarnasi di dunia fantasi. Tapi, Satoru tidak bereinkarnasi menjadi dirinya atau pahlawan atau pangeran. Dia bereinkarnasi menjadi lendir.

Namun, jangan salah paham dulu. Meski berbentuk lendir seperti jelly, dia memiliki kemampuan unik. Dia bisa memakan apapun dan mendapatkan keterampilan dan kekuatan darinya. Hal inilah yang membuatnya terus tumbuh menjadi sosok yang kuat, namun juga baik hati. Lendir ini kemudian bisa mengambil bentuk manusia dan menamai dirinya sebagai Rimuru Tempest.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2320 seconds (0.1#10.140)