10 Fakta Katsuki Bakugo, yang Diduga Tewas di My Hero Academia

Selasa, 09 Agustus 2022 - 20:20 WIB
loading...
A A A
Meski orang menyebutnya sebagai wild card dan kadang bertingkah seperti villain, Katsuki sebenarnya punya moral kompas yang kuat. Dia tidak suka penipuan. Makanya, dia lebih suka bertarung sampai mati ketimbang menipu orang lain demi menyelamatkan dirinya.

Dia tidak tertarik berbohong. Dia juga tidak pernah melakukan apa pun yang akan mengkhianati karakternya, bahkan ketika itu punya potensi mengubah hasil pertarungan. Inilah salah satu alasan penggemar suka padanya. Meski penggemar suka wild card di anime, mereka akan lebih suka kalau karakter itu punya kedalaman.

4. Membuka Lembaran Baru

10 Fakta Katsuki Bakugo, yang Diduga Tewas di My Hero Academia

Foto: My Hero Academia Wiki – Fandom

Katsuki dulunya bukanlah perundung. Tapi, ada peristiwa ketika dia kehilangan kekerenannya. Dia telah menerima kekuatan Deku. Dia sepertinya memahami kalau mustahil bagainya untuk menandingi kekuatan murni Deku.

All Might sangat bangga dengan perubahan ini. Dia menyatakan, alasan Katsuki menjadi begitu membantu Deku adalah karena itu adalah bentuk pertobatan atas sikapnya sebelumnya. Katsuki tidak membantah fakta ini. Dia juga menegaskan kepercayaannya kepada Izuku dan One for All.

3. Lebih Cerdas dari yang Dia Perlihatkan

10 Fakta Katsuki Bakugo, yang Diduga Tewas di My Hero Academia

Foto: Anime-Internet

Katsuki sebenarnya sangat cerdas. Tapi, ini mungkin tidak terlihat jelas karena penampakannya yang berisik dan kasar. Dia punya pemahaman mendalam tentang Quirk dan bagaimana setiap pahlawan menggunakannya.

Dia mempelajari mereka dengan dekat untuk memahami betapa hebatnya mereka dan bahkan kelemahan mereka serta apa yang dampaknya pada tubuh. Misalnya, dia belajar bagaimana meluncurkan dirinya dengan ledakan tanpa sekarat atau luka serius. Ini hanya menambah kedalaman karakter itu kalau dia sangat cerdas tapi tidak memamerkannya. Di anime, banyak karakter yang suka memamerkan kecerdasannya.

2. Peduli dan Sayang pada Deku

10 Fakta Katsuki Bakugo, yang Diduga Tewas di My Hero Academia

Foto: Shipping Wiki – Fandom

Katsuki memang getol mengejek Izuku. Tapi, itu bukan berarti dia tidak peduli. Ejekan itu hanyalah fasad untuk menyembunyikan perasaan sesungguhnya kepada Izuku. Sebagai teman sejak kecil, Katsuki tentu sangat mengenal seperti apa Izuku. Bahkan, Katsuki-lah yang menyematkan panggilan Deku padanya. Ejekannya kepada Deku itu sebenarnya adalah ungkapan kekhawatirannya pada mantan sahabatnya itu.

Katsuki mengatakan, dia selalu mengkhawatirkan Deku karena dia sering tidak mempedulikan dirinya sendiri ketika bertarung untuk orang lain. Deku sering menyakiti dirinya sendiri untuk menolong orang lain. Dengan Deku lebih mampu berkat One for All, Katsuki malah tidak bisa santai. Dia mengatakan, itu membuatnya ingin menjaga Deku dekat dengan dirinya. Chapter terakhir manga menunjukkan betapa pedulinya Katsuki kepada Deku sebelum tersungkur di tangan Shigaraki.



1. Paham Pentingnya Pengorbanan

10 Fakta Katsuki Bakugo, yang Diduga Tewas di My Hero Academia

Foto: Anime News and Facts

Ketika Deku kewalahan saat melawan Tomura Shigaraki, Katsuki tanpa ragu melompat ke arena pertaruangan. Akibatnya, Katsuki menderita luka yang seharusnya diderita Deku. Meski dia tidak tewas akibat luka-luka itu, dia butuh waktu beberapa hari untuk sembuh.

Sayang, hal yang sama sepertinya tidak terjadi di chapter terakhir serial ini. Katsuki dengan gagah berani menghadapi Shigaraki tanpa ragu. Dia menyerang penjahat itu dengan bayangan Izuku terus menggelayuti pikirannya. Namun, Shigaraki menusuk Katsuki tepat di jantungnya. Dia pun terkapar. Sebuah lubang besar terlihat di dadanya dan kartu All Might-nya hancur.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)