10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Selasa, 09 Agustus 2022 - 06:06 WIB
loading...
10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+
Ada sejumlah anime romantis bertema dewasa yang cocok untuk penonton berusia 18 tahun lebih yang sudah muak dengan kisah asmara ber-setting remaja anak SMA. (Foto: Random Curiosity)
A A A
Anime romantis populer biasanya ber-setting di SMA dan ditargetkan untuk remaja. Namun, bagi mereka yang sudah bosan dan mencari cerita cinta yang lebih intim dan dewasa, ada banyak serial anime romance bertema dewasa dengan cerita yang asyik. Bahkan, meski premisnya sederhana, anime romance dewasa ini juga punya banyak drama dan relatable dengan realitas kehidupan nyata.

Kehidupan cinta orang dewasa, dalam kenyataannya, juga bisa agak dramatis dan menarik. Sementara kisah cinta remaja bisa membuat cerita yang mengagumkan, kadang penonton menginginkan sesuatu yang agak berbeda. Para penggemar anime dewasa biasanya menginginkan sesuatu yang secara personal terkait mereka.

Untungnya, banyak anime romance bagus yang berfokus pada orang dewasa. Banyak anime ini yang menampilkan setting realistis dengan cerita yang bisa relatable dengan kehidupan orang dewasa. Kisahnya tak melulu harus berhubungan dengan ranjang, tapi juga dengan perasaan. Hubungan cinta di dalamnya pun terasa lebih mendalam dan intim dibanding cerita cinta remaja. Apa saja anime romantis yang cocok untuk penonton 18+? Berikut ulasannya!



10. Danna ga Nani wo Itteiru ka Wakaranai Ken

10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Foto: Amino Apps

Anime ini menggambarkan kehidupan pasangan yang telah menikah dengan kepribadian yang sangat berbeda. Hajime Tsunashi adalah otaku garis keras yang memilih tinggal di rumah dan bekerja dengan membuat blog. Sementara istrinya, Kaoru, adalah pekerja kantoran yang cukup biasa dan suka mabuk.

Pasangan ini kemudian menemukan kalau cinta itu lebih dari sekadar ciuman atau pernikahan. Mereka menemukan kebahagiaan dan juga tantangan. Anime ini menggambarkan dua orang dengan kepriadian dan prioritas berbeda yang membangun hidup bersama. Ini tentu sulit digambarkan secara realitis dengan karakter yang usianya lebih muda.

9. The Great Passage

10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Foto: Lost in Anime

Anime ini mengisahkan tentang seorang pria canggung yang tidak bisa bersosialisasi bernama Mitsuya. Dia menemukan panggilannya untuk membuat kamus. Ketika dia jadi lebih nyaman dengan dirinya dan kehidupan profesionalnya, dia juga mulai mengembangkan hubungan dengan cucu ibu kostnya, Kaguya, yang sama-sama bersemangat dengan kariernya sebagai koki.

Anime ini secara realitis menggambarkan perjuangan hidup seseorang di usia 20-an. Karakternya digambarkan menjalani hidup secara profesional dan romantis. Tapi, mereka harus mengusahakan sejumlah hal agar keduanya berjalan secara seimbang.

8. Arakawa Under the Bridge

10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Foto: Anime Superhero News

Saat pengusaha kaya, Kou Ichinomiya, jatuh dari sebuah jembatan, dia diselamatkan seorang gadis gelandangan misterius bernama Nino yang mengaku berasal dari Venus. Nino kemudian meminta Kou tinggal di bawah jembatan bersamanya dan menjadi pacarnya.

Awalnya, Kou enggan. Tapi, keinginannya untuk balas budi membuatnya menerima tawaran itu. Dia kemudian menemukan dunia aneh di bawah jembatan dan mulai mengembangkan hubungan sebenarnya dengan Nino.

Ini adalah anime yang aneh. Untungnya, karakternya adalah orang dewasa. Ini menghilangkan lompatan logika tambahan, seperti bagaimana Kou menjelaskan kepada orangtuanya mengapa dia tinggal di bawah jembatan.

7. Natsuyuki Rendezvous

10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Foto: Random Curiosity

Anime ini punya premis yang mengasyikkan. Tapi, tidak akan berhasil jika karakternya berusia lebih muda. Setting SMA atau pun ABG lainnya tidak akan membuat cerita anime ini jadi lebih menarik.

Anime ini berkisah tentang Ryousuke Hazuki, seorang pemuda berusia 22 tahun yang tergila-gila pada Rokka Shimao, pemilik toko bunga. Dia kemudian memutuskan untuk memacarinya. Demi mendekatinya, Ryousuke bekerja di toko bunga itu. Semuanya terlihat lancar-lancar saja sampai hantu mendiang suami Rokka mengungkapkan kecemburuannya pada Ryousuke.

6. Recovery of an MMO Junkie

10 Anime Romantis Bertema Dewasa untuk Penonton 18+

Foto: The Cinemaholic

Serial ini mungkin akan beresonasi dengan orang dewasa yang suka video game. Serial ini berkisah tentang Moriko Morioka, seorang wanita berusia 30 tahun yang keluar dari pekerjaan kantorannya untuk menjadi pemain game online full time. Secara khusus, dia suka permainan bernama Fruits de Mer, di mana dia menciptakan avatar cowok bernama Hayashi.

Lewat game itu, dia bertemu orang yang dia kira adalah wanita muda bernama Lily. Tapi, ternyata Lily adalah seorang pria bernama asli Yuuta Sakurai. Di saat keidupan di game dan offline Yuuta dan Moriko mulai berlintasan, keduanya pun berpacaran. Ini adalah anime manis tentang bagaimana orang dengan hdup rumit bisa menemukan cinta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)