10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Senin, 08 Agustus 2022 - 23:23 WIB
loading...
10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional
Sejumlah karakter punya pemikiran paling rasional yang membantu mereka tetap tenang dan mempunyai solusi untuk setiap masalah. Sebagian pragmatis dan tegas. (Foto: IMDb)
A A A
Sejumlah karakter anime punya pemikiran paling rasional yang membantu mereka tetap tenang dan mempunyai solusi untuk setiap masalah. Mereka tidak pernah runtuh di bawah tekanan atau membiarkan emosi mereka menguasai mereka. Karakter rasional ini selalu berusaha yang terbaik untuk melihat semuanya secara obyektif.

Banyak karakter anime yang cenderung membiarkan emosi mereka menguasai mereka. Ini bisa terlihat di karakter seperti Katsuki Baguko yang kemarahannya mudah berubah. Zenitsu Agatsuma yang kabur sambil berteriak dan menangis saat melihat bahaya untuk pertama kalinya.

Untungnya, banyak karakter rasional yang membawa rekannya yang emosional ke resolusi konduktif atas masalah mereka. Karakter-karakter ini tidak pernah membiarkan perasaan personal mempengaruhi penilaian mereka. Siapa saja karakter yang punya pemikiran paling rasional di anime? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Sousuke Sagara — Full Metal Panic!

10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Foto: Full Metal Panic Wiki – Fandom

Sousuke tumbuh di negara yang hancur karena perang. Jadi, agak sulit untuk mengganggunya. Dia dikelilingi kekacauan di sepanjan hidupnya. Akibatnya, dia punya cara yang sangat militeristik dalam mendekati hidup.

Sousuke memperhatikan detail kecil yang bahkan tidak diperhatikan orang lain dan selalu curiga pada apa pun. Sebelum ditugaskan bersama Chidori, Sousuke sama sekali tidak berhunbungan dengan emosinya dan tidak memahami bagaimana fungsinya. Sejak bertemu Chidori, dia punya pengalaman yang lebih normal bagi seseorang seusianya dan belajar bagaimana membuat hubungan berarti dengan orang lain.

9. Erwin Smith — Attack on Titan

10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Foto: CBR

Serial ini penuh dilema moral. Sepertinya, Erwin Smith berada di barisan depan. Dia harus membuat keputusan sulit di sepanjang serial ini yang menyebabkan matinya banyak prajurit dan kehancuran bagi kemenangan manusia melawan Titan.

Ketika satu rencana gagal, dia cepat berdiri dan memikirkan rencana baru. Melawan Titan membawa Pasukan Pengintai ke situasi yang tidak bisa diprediksi. Erwin selalu berusaha berkepala dingin sehingga dia tidak akan terlena.

8. L Lawliet — Death Note

10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Foto: Fanpop

L selalu berada beberapa langkah di depan targetnya. Dengan kemampuan deduksi tanpa tanding dan ketenangan mengerikan saat interogasi, tidak perlu ditanyakan mengapa L adalah detektif terbaik di dunia. Light pun bahkan dibuat kelabakan dengan kehadirannya.

L mengejar Light hingga setiap sudut dan nyaris mendapatkan cukup bukti untuk menuntutnya di kasus Kira. Dia adalah detektif cerdas dan menguasai seni menggunakan informasi salah strategis untuk menarik kebenaran dari seseorang. Dia akan melakukan langkah drastis demi membuktikan poinnya, meski yang lain berusaha menghentikannya.

7. Giyu Tomioka — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Foto: SportsKeeda

Giyu adalah Hashira Air. Dia adalah salah satu karakter pertama yang dperkenalkan di serial itu dan segera menjadi sekutu Tanjiro. Meski dia adalah seorang Hashira, dia melanggar kode Korps dan membiarkan Nezuko tetap hidup setelah melihat dia tidak mau membunuhnya.

Giyu adalah orang yang pragmatis dan tegas. Dia tidak pernah membiarkan kebenciannya terhadap iblis mempengaruhi penilaiannya. Sulit untuk membaca pikiran Giyu karena dia selalu memberikan tatapan kosong dan tidak banyak bicara.

6. Kurapika — Hunter x Hunter

10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Foto: YouTube

Kurapika adalah orang yang paling rasional di antara empat karakter utama serial ini. Dia tahu tentang banyak subyek dan selalu berusaha menjaga kepalanya tetap dingin. Ini terlihat terutama di awal serial itu.

Dia tahu kalau dirinya didorong rasa amarah. Dia bergantung pada teman-temnnya untuk membantu menenangkannya. Kurapika juga sangat intuitif dan selau bisa mengungkapkan sesuatu yang lebih terjadi di balik layar. Itulah mengapa dia selalu bisa membaca karakter Leorio.

5. Kento Nanami — Jujutsu Kaisen

10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Foto: Looper

Kento memperlakukan sihir jujutsu seperti pekerjaan 9-to-5. Dia masuk SMA Jujutsu Tokyo dan kemudian menjadi seorang karyawan kantoran. Tapi, dia kemudian sadar kalau dia membenci pekerjaan itu dan kembali ke dunia sihir.

Kento percaya kalau sihir jujutsu agak sedikit lebih bodoh ketimbang bekerja keras di balik bilik dan mengkhwatirkan tentang uang selama 8 jam sehari. Sementara Kento tidak punya hasrat pada pekerjaannya, dia setidaknya senang karena melawan roh terkutuk adalah sesuatu yang punya dampak positif pada dunia. Itu juga membantu melindungi orang tak bersalah.

4. Houtarou Oreki — Hyouka

10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Foto: ShareItNow

Houtarou adalah murid cerdas. Tapi, dia tidak pernah menonjolkan dirinya dan nilainya pun hanya rata-rata. Meski ini bisa dianggap malas, itu hanya krena dia tidak mau membuang-buang energi lebih dari yang diperlukan.

Faktanya, sebagian besar usaha yang dia terapkan adalah untuk menghemat energinya. Meski begitu, kecerdasan Houtarou benar-benar bersinar ketika dia memperlihatkan kemampuan deduksi dan penyelesaian masalah. Dia adalah cowok yang mengesankan. Tapi, dia tidak merasa harus pamer seperti karakter anime cerdas lainnya.

3. Ayanokoji Kiyotaka — Classroom of the Elite

10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Foto: Practical Typing

Ayanokoji berusaha membuat dirinya tidak semencolok mungkin di kelas. Dia mempertahankan nilai rata-rata dan sepertinya selau menyendiri. Tapi, dia adalah cowok yang sangat rasional yang mempersenjatai emosi orang.

Ayanokoji bis mengukur perasaan orang dengan akurasi mengejutkan. Begitu dia memperkirakan bagaimana perasaan mereka, dia akan memutuskan apakah dia mau meruntuhkan mereka atau membantu mereka. Ayanokoji mungkin tidak menerapkan dirinya secara akademis. Tapi pemahaman berbahayanya tentang psikis manusia membuktikan kalau dia sangat cerdas.

2. Sir Nighteye — My Hero Academia

10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Foto: Pinterest

Sir Nitghteye adalah pro-hero yang dianggap sebagai dalang di balik kemencolokan All Might. Dia menampakkan persona mengintimidasi di hadapan publik. Tapi, dia sangat berbeda di balik pintu. Dia punya selera humor tinggi dan benar-benar menyuruh orang untuk membuatnya tertawa sebelum melanjutkan bicara dengan mereka.

Nighteye awalnya skeptis kalau Izuku Midoriya bakal menjadi pengganti All Might. Dia tidak melihat banyak nilai kepada cowok tanpa quirk, impulsif, dan emosional itu. Meski Izuku antusias dan bekerja keras, Nighteye punya pikiran pragmatis kalau orang dengan kekuatan bawaanlah yang seharusnya mewarisi One for All.



1. Kakashi Hatake — Naruto

10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Foto: Pagelagi

Kakashi adalah cowok paling keren di Naruto. Dia adalah mentor yang luar biasa dan perseptif untuk Tim 7 dan selalu menyampaikan pentingnya kerja sama tim kepada mereka. Dia mungkin salah satu ninja terkuat di Konoha, tapi dia paham pentingnya bekerja sama dengan orang lain.

Kakashi selalu terlihat bosan dan sepertinya tidak terpengaruh apa pun. Butuh banyak hal untuk membuat Kakashi marah. Dia apatis dan menyendiri di sebagian besar waktu. Dia tidak peduli menyensor dirinya untuk menghindari menyakiti perasaan orang. Meski begitu, banyak orang mengagumi kejujuran blak-blakan Kakashi.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2514 seconds (0.1#10.140)