10 Tim Penjahat dan Karakter Utama Terbaik di Jagat Anime

Senin, 08 Agustus 2022 - 20:20 WIB
loading...
10 Tim Penjahat dan Karakter Utama Terbaik di Jagat Anime
Ada banyak tim di anime mau yang jahat atau baik. Tim-tim ini dikenal kuat, kompak, dan sangat mahir di bidang mereka. Kerja sama tim membuat mereka menonjol. (Foto: Fanpop)
A A A
Ada banyak tim di anime baik yang jahat atau dihuni karakter utama. Tim-tim ini dikenal kuat, kompak, dan sangat mahir di bidang mereka. Masing-masing anggota tim ini tidak selalu punya kekuatan dan pendekatan sama dalam mengatasi masalah. Tapi, ketika mereka bersama, dunia harus waspada.

Di semesta anime, ada banyak tim dari kubu baik dan jahat berhasil mengatasi lawan mereka dengan jumlah mereka dan kerja sama tim. Tim-tim ini dikenal atas kekuatan kolektif dan keterampulan tarung yang luar biasa. Makanya, melawan mereka sering dianggap sebagai bunuh diri.

Sampai saat ini, ada tim anime ini yang bahkan dikenal luas hingga ke luar komunitas pencinta anime. Mereka ikonik, kuat, dan terbaik di kelas mereka. Kemampuan unik masing-masing anggotanya membuat tim ini bersinar. Kepiawaian pemimpin mereka juga semakin membuat mereka patut diperhitungkan. Apa saja tim penjahat dan karakter utama terbaik di anime? Mengutip SportsKeeda, berikut ulasannya!



10. Genei Ryodan — Hunter x Hunter

10 Tim Penjahat dan Karakter Utama Terbaik di Jagat Anime

Foto: YouTube

Genei Ryodan terdiri atas 13 kriminal berdarah dingin yang bersatu untuk mencapai tujuan utama mereka, yaitu menghancurkan Kota Yorknew. Grup, yang dipimpin pria tenang dan pendiam bernama Lucilfer Chrollo ini, terdiri atas petarung mahir yang menguasai Nen. Grup ini juga dikenal sebagai Laba-Laba dengan setiap anggotnya punya tato laba-laba 12 kaki di tubuh mereka.

Meski menjadi gangguan terhadap dunia, Genei Ryodan adalah aset besar dalam pertahanan Kota Meteor. Ini karena sebagian besar anggotanya berasal dari kota itu. Meski anggotanya dekat satu sama lain, mereka mengizinkan orang bergabung kalau mereka berhasil membunuh salah satu anggota mereka.

9. Kelas 3-E — Assassination Classroom

10 Tim Penjahat dan Karakter Utama Terbaik di Jagat Anime

Foto: IMDb

Kelas 3-E adalah kelas terendah di SMP Kunugigaoka. Mereka terdiri atas siswa yang dianggap tidak pas karena nilai mereka rendah dan perilaku mereka. Tiba-tiba siswa Kelas 3-E ditugaskan untuk membunuh makhluk bertentakel aneh yang kemudian menjadi wali kelas mereka dan dikenal dengan nama Korosensei.

Selain aktivitas akademik dan ektrakurikuler, para siswa ini juga dilatih sebagai pembunuh mahir dari banyak orang yang unik. Ini termasuk target mereka, Korosensei. Awalnya, koordinasi antara para siswa itu lemah. Tapi, pelan-pelan ke-28 siswa itu berhasil bekerja secara tandem dan bahkan memaksa Korosensei untuk pindah ke pertahanan akhirnya berkali-kali.

8. Night Raid — Akame Ga Kill!

10 Tim Penjahat dan Karakter Utama Terbaik di Jagat Anime

Foto: Heroes Wiki – Fandom

Night Raid adalah salah satu divisi penyamaran penting Pasukan Revolusioner. Tujuan utama mereka adalah menangani misi pengintaian dan pembunuhan di Kekaisaran. Awalnya, ada enam anggota di Night Raid yang dipimpin Najenda. Tapi kemudian, Tatsumi dan Chelsea ikut bergabung.

Anggota Night Raid juga ditugaskan untuk mendapatkan kembali sisa Teigu untuk memperlemah Kekaisaran. Meski Night Raid dibuka sebagai organisasi pembunuh bayaran, mereka tidak asal-asalan menerima pekerjaan sebelum terlibat dalam misi, mereka secara menyeluruh akan memeriksa klien mereka dan latar belakang target mereka. Grup ini terdiri atas petarung kuat dan terampil. Setiap anggotanya punya Teigu yang pas dengan kepribadian mereka. Meski punya pasukan besar, Kekaisaran takut pada mereka.

7. Yoruzuya — Gintama

10 Tim Penjahat dan Karakter Utama Terbaik di Jagat Anime

Foto: The Daily Star

Yoruzuya adalah organisasi kecil di Distrik Kabuki Kota Edo yang didirikan Gintoki Sakata. Akhirnya, Kagura dan Shinpachi juga bergabung dengan Yoruzuya sebagai anggota resmi. Trio itu, bersama anjing raksas bernama Sadaharu, akan mengambil pekerjaan apa saja asal dibayar karena mereka ingin memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Meski menghadapi masalah di setiap pekerjaan, Yoruzuya tidak pernah mundur meskipun musuhnya lebih kuat dan lebih banyak. Meski awalnya tidak saling kenal, trio itu membentuk ikatan kuat. Dengan Gintoki adalah mantan samurai, Shinpachi adalah praktisi Kendo, dan Yato-nya Kagura, Yoruzuya adalah kekuatan yang harus dipertimbangkan.

6. Banteng Hitam — Black Clover

10 Tim Penjahat dan Karakter Utama Terbaik di Jagat Anime

Foto: CBR

Banteng Hitam awalnya dikenal sebagai skuad pecundang di antara 9 skuad Ksatria Sihir Kerajaan Clover. Skuad ini dipimpin Kapten Yami Sukehiro yang suka seenaknya dan Wakil Kapten Nacht Fraust, yang dikenal atas pendekatan pragmatisnya dalam hidup. Setiap anggota skuad ini punya kemampuan sihir kuat yang bisa memicu mimpi buruk terhadap musuh mereka.

Anggotanya dikenal atas kerja tim yang mengesankan karena mereka menjadi mimpi buruk bagi para musuhnya begitu mereka mengombinasikan kekuatan mereka. Aspek paling mengesankan skuad Banteng Hitam adalah setiap anggota berusaha mengatasi kelemahan mereka untuk membantu tim mereka sukses dalam misi. Kerja sama tim dan tekad pantang menyerah telah membuat Banteng Hitam sebagai skuad terbaik di Kerajaan Clover.

5. Hashira — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Tim Penjahat dan Karakter Utama Terbaik di Jagat Anime

Foto: Kimetsu no Yaiba
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)