10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Senin, 08 Agustus 2022 - 23:23 WIB
loading...
A A A
Kento memperlakukan sihir jujutsu seperti pekerjaan 9-to-5. Dia masuk SMA Jujutsu Tokyo dan kemudian menjadi seorang karyawan kantoran. Tapi, dia kemudian sadar kalau dia membenci pekerjaan itu dan kembali ke dunia sihir.

Kento percaya kalau sihir jujutsu agak sedikit lebih bodoh ketimbang bekerja keras di balik bilik dan mengkhwatirkan tentang uang selama 8 jam sehari. Sementara Kento tidak punya hasrat pada pekerjaannya, dia setidaknya senang karena melawan roh terkutuk adalah sesuatu yang punya dampak positif pada dunia. Itu juga membantu melindungi orang tak bersalah.

4. Houtarou Oreki — Hyouka

10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Foto: ShareItNow

Houtarou adalah murid cerdas. Tapi, dia tidak pernah menonjolkan dirinya dan nilainya pun hanya rata-rata. Meski ini bisa dianggap malas, itu hanya krena dia tidak mau membuang-buang energi lebih dari yang diperlukan.

Faktanya, sebagian besar usaha yang dia terapkan adalah untuk menghemat energinya. Meski begitu, kecerdasan Houtarou benar-benar bersinar ketika dia memperlihatkan kemampuan deduksi dan penyelesaian masalah. Dia adalah cowok yang mengesankan. Tapi, dia tidak merasa harus pamer seperti karakter anime cerdas lainnya.

3. Ayanokoji Kiyotaka — Classroom of the Elite

10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Foto: Practical Typing

Ayanokoji berusaha membuat dirinya tidak semencolok mungkin di kelas. Dia mempertahankan nilai rata-rata dan sepertinya selau menyendiri. Tapi, dia adalah cowok yang sangat rasional yang mempersenjatai emosi orang.

Ayanokoji bis mengukur perasaan orang dengan akurasi mengejutkan. Begitu dia memperkirakan bagaimana perasaan mereka, dia akan memutuskan apakah dia mau meruntuhkan mereka atau membantu mereka. Ayanokoji mungkin tidak menerapkan dirinya secara akademis. Tapi pemahaman berbahayanya tentang psikis manusia membuktikan kalau dia sangat cerdas.

2. Sir Nighteye — My Hero Academia

10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Foto: Pinterest

Sir Nitghteye adalah pro-hero yang dianggap sebagai dalang di balik kemencolokan All Might. Dia menampakkan persona mengintimidasi di hadapan publik. Tapi, dia sangat berbeda di balik pintu. Dia punya selera humor tinggi dan benar-benar menyuruh orang untuk membuatnya tertawa sebelum melanjutkan bicara dengan mereka.

Nighteye awalnya skeptis kalau Izuku Midoriya bakal menjadi pengganti All Might. Dia tidak melihat banyak nilai kepada cowok tanpa quirk, impulsif, dan emosional itu. Meski Izuku antusias dan bekerja keras, Nighteye punya pikiran pragmatis kalau orang dengan kekuatan bawaanlah yang seharusnya mewarisi One for All.



1. Kakashi Hatake — Naruto

10 Karakter Anime dengan Pemikiran Paling Rasional

Foto: Pagelagi

Kakashi adalah cowok paling keren di Naruto. Dia adalah mentor yang luar biasa dan perseptif untuk Tim 7 dan selalu menyampaikan pentingnya kerja sama tim kepada mereka. Dia mungkin salah satu ninja terkuat di Konoha, tapi dia paham pentingnya bekerja sama dengan orang lain.

Kakashi selalu terlihat bosan dan sepertinya tidak terpengaruh apa pun. Butuh banyak hal untuk membuat Kakashi marah. Dia apatis dan menyendiri di sebagian besar waktu. Dia tidak peduli menyensor dirinya untuk menghindari menyakiti perasaan orang. Meski begitu, banyak orang mengagumi kejujuran blak-blakan Kakashi.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4599 seconds (0.1#10.140)