10 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Anime Chainsaw Man

10 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Anime Chainsaw Man
Chainsaw Man baru merilis trailer adaptasi anime terbaru mereka. Bagi kalian yang ingin nonton anime ini, ada sejumlah fakta yang harus kalian tahu lebih dulu. (Foto: ComicBook.com)
Chainsaw Man baru saja merilis trailer adaptasi anime terbaru mereka. Adaptasi anime dari manga karya Tatsuki Fujimoto itu dijadwalkan akan dirilis pada Oktober tahun ini. Dua trailer yang telah dirilis hingga saat ini sudah menciptakan hype bagi serial anime dark fantasy.

Chainsaw Man jelas merupakan salah satu anime yang paling diantisipasi tahun ini. Manga-nya juga cukup populer karena temanya yang berbeda dan sedikit dewasa. Meski shounen, manga ini menampilkan banyak gore dan menyentuh topik sensitif. Jadi, mirip Attack on Titan, Chainsaw Man adalah shounen rasa seinen.

Bagi kalian yang tidak membaca manga-nya tapi pengin nonton anime-nya, ada banyak hal yang harus kalian pertimbangkan. Kalau kalian tidak suka yang sadis-sadis dan berdarah-darah, lebih baik hindari saja anime ini. Apalagi Studio Mappa sudah mengatakan, tidak akan ada sensor. Tapi, kalau masih penasaran, ada sejumlah fakta yang harus kalian tahu tentang Chainsaw Man sebelum nonton anime-nya. Apa saja? Simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: 10 Karakter Chainsaw Man Paling Populer Menurut MyAnimeList

1. Cerita

10 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Anime Chainsaw Man

Foto: ComicBook.com

Chainsaw Man berkisah tentang seorang remaja bernama Denji yang bokek dan terlilit utang. Denji bekerja sebagai Pemburu Iblis. Menjadi Pemburu Iblis adalah cara terbaik untuk mendapatkan uang meski harus mempertaruhkan nyawa. Meski begitu, uangnya pas-pasan untuk makan dan bertahan hidup untuk Denji. Apalagi, utangnya begitu besar sehingga sebagian uang yang dia dapatkan dari pekerjaan itu dipakai untuk membayarnya. Anjing iblisnya, Pochita, selalu menyertainya. Pochita adalah iblis yang pernah dia selamatkan. Setelah itu, anjing itu terikat padanya dan berjanji akan membalas kebaikan Denji.

Denji kemudian menemukan dirinya dalam masalah ketika orang-orang yang mempekerjakannya diambil alih Iblis Zombie yang menyerang dan membuatnya nyaris mati. Pochita, yang ingat janjinya kepada Denji, menyelamatkannya dengan memberikan jantungnya dan hidup di dalam dirinya. Ini mengubah Denji menjadi Chainsaw Man. Sebagai balasan, Pochita meminta Denji memperlihatkan impiannya. Setelah itu, hidup Denji berubah total karena dia akhirnya cukup kuat untuk memimpikan hidup yang lebih baik untuk dirinya.

2. Karakter

10 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Anime Chainsaw Man

Foto: ComicBook.com

Karakter utama serial ini adalah Denji. Dia punya anjing bernama Pochita. Kemudian ada Makima, Pemburu Iblis Keamanan Publik. Dia memainkan peranan penting dalam hidup Denji dan menawarinya pekerjaan. Meskipuin, Makima sering memperlakukan Denji seperti peliharaan.

Denji ditugaskan untuk bermitra dengan seorang pria bernama Aki, yang seluruh keluarganya dibunuh Iblis di depan matanya. Makanya, dia tidak punya simpati pada Iblis. Kemudian, ada Power, seorang Musuh Darah. Artinya, tubuhnya diambil alih Iblis untuk bertahan hidup. Dia juga merupakan anggota skuad Aki. Bertiga, mereka menjadi tim hebat dan bertindak seperti keluarga. Selain mereka, masih ada karakter lain seperti Himeno, Kobeni, Kishibe, dan lain-lain.

3. Manga-nya Baru Masuk Bagian 2

10 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Anime Chainsaw Man

Foto: Anime Galaxy

Chainsaw Man baru saja memasuki Part 2 pada Juli lalu. Part 2 ini dimulai dengan chapter 98. Namun, baru sebulan berjalan, manga ini telah mengumumkan hiatus selama bulan Agustus ini. Tentu saja, penggemar pun sedikit kecewa dengan pengumuman tersebut.

Chainsaw Man volume pertama dirilis pada Desember 2018. Setelah itu, serial ini berjalan hingga 10 volume lagi sampai Desember 2020. Setelah itu, manga ini memutuskan untuk hiatus. Penggemar sudah ketar ketir menanti kapan serial ini akan dilanjutkan lagi. Dan, mereka harus menanti selama kurang lebih 1,5 tahun.

4. Anime-nya Dibuat Studio Mappa

10 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Anime Chainsaw Man

Foto: Social Frag Anime

Adaptasi anime Chainsaw Man dibuat Studio Mappa. Studio ini sudah dikenal dengan kualitas animasi action mereka dengan sejumlah hit yang sudah mereka rilis. Studio Mappa dikenal atas adaptasi anime seperti Jujutsu Kaisen, Dorohedoro, dan Kakegurui. Mereka juga mengambil alih Attack on Titan dari Wit Studio.

Adaptasi anime terbaru studio itu memperlihatkan kalau mereka lebih dari setia menganimasi Chainsaw Man. Trailer anime memperlihatkan kalau mereka benar-benar menyajikan tontonan menarik yang lebih pas untuk audiens 18+ ketimbang audiens shounen biasa karena dijamin lebih keras, gelap, dan berdarah-darah. Selain itu, Mappa juga menggandeng sutradara dan penulis yahud.

5. Kerap Dibandingkan dengan Jujutsu Kaisen

10 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Anime Chainsaw Man

Foto: Den of Geek

Jujutsu Kaisen dipuji karena membangkitkan lagi popularitas manga genre dark fantasy. Chainsaw Man juga masuk genre ini. Karena sama-sama punya genre sama, penggemar manga tidak bisa tidak melihat kaitan antara keduanya.

Kedua serial manga itu sama-sama berlokasi di dunia supranatural, menggunakan senjata dan konsep pertarungan yang sama. Keduanya juga punya protagonis yang disukai, berani, dan tak gentar. Tapi, alih-alih melihat perbandingan ini menjadi sesuatu yang bisa mengurangi kesukaan mereka, pembaca sebenarnya melihat persamaan ini sebagai elemen yang mendorong mereka untuk suka kedua serial ini.

6. Denji Pernah Jadi Cameo di My Hero Academia

10 Fakta yang Harus Kamu Tahu sebelum Nonton Anime Chainsaw Man

Foto: CBR
halaman ke-1
Share: