10 Organisasi Jahat Paling Kejam di Sepanjang Sejarah Anime

Kamis, 04 Agustus 2022 - 04:04 WIB
loading...
A A A
Espada adalah kelompok 10 Arrancars. Mereka merupakan Hollow yang melepas topeng dan mendapatkan kekuatan mirip Shinigami. Espada adalah anak buah langsung Sosuke Aizen, yang mengetahui sebagian besar skema dan rencananya.

Dengan tato bernomor 0–9, anggota organisasi jahat ini adalah yang Arrancar terkut dan paling jahat di semestanya. Anggota Espada adalah musuh abadi kapten Gotei 13 selama perang Aizen. Kemarahan, keserakahan, hedonisme, dan lain-lain memotivasi mereka untuk berbuat kekacauan di semesta ini.

4. Pemerintah Dunia — One Piece

10 Organisasi Jahat Paling Kejam di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: CBR

Pemerintah Dunia adalah institusi politik yang seharusnya memastikan dunia berjalan mulus. Meskipun sepertinya bertindak demi rata-rata orang di permukaan, Pemerintah Dunia dipenuhi dengan korupsi. Mereka juga menyimpan banyak rahasia tentang dunia mereka.

Yang tidak diketahui public, Pemerintah Dunia melakukan apa pun sesuka mereka. Mereka memerintah dunia sesuai keinginan mereka. Mereka bisa dengan bebas mencabut hak asasi manusia dan tanpa rasa bersalah memainkannya di tangan penawar tertinggi, tanpa mempedulikan kesejahteraan rakyat.

3. Port Mafia — Bungou Stray Dogs

10 Organisasi Jahat Paling Kejam di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: Demon – Tumblr

Port Mafia adalah salah satu organisasi kriminal paling kejam di anime seinen. Organisasi misterius pimpinan Ogai Mori ini adalah antagonis utama di serial ini. Salah satu anggota paling terkenal Agensi Detektif Bersenjata, Osamu Dazai, juga punya ikatan dekat dengan grup jahat ini.

Meski dikenal atas aktivitas ilegal, Port Mafia punya Kemampuan Izin Usaha. Ini membuat mereka bisa mengeksekusi bisnis curang di atas meja. Sebagai kelompok mafia, Port Mafia menaungi sejumlah karakter terkuat di serial ini.

2. Akatsuki — Naruto Shippuden

10 Organisasi Jahat Paling Kejam di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: CBR

Akatsuki awalnya adalah kelompok yang ingin mewujudkan perdamaian dunia. Tapi, grup itu jadi jahat di bawah kepemimpinan Nagato setelah sahabatnya, Yahiko, dibunuh. Anggota Akatsuki adalah shinobi yang meninggalkan Konoha.

Anggota Akatsuki menjadi pembunuh, yang membuat dunia shinobi menjadi tempat yang lebih berbahaya. Akatsuki menjadi salah satu organisasi jahat paling populer di anime. Mantel hitam dengan corak awan merah khas mereka terlihat menonjol dan menebar ketakutan pada diri shinobi di mana pun.



1. Eye of the Midnight Sun — Black Clover

10 Organisasi Jahat Paling Kejam di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: Anime Hunch

Black Clover adalah anime shounen yang sangat cocok dengan genre-nya. Karena plotnya yang mencengkeram, serial ini mendapatkan popularitas di antara penggemar baru anime. Di serial ini, ada sebuah organisasi jahat bernama Eye of the Midnight Sun. organisasi ini dipimpin Licht.

Eye of the Midnight Sun terdiri atas para penyihir yang terpinggirkan. Masing-masing orang punya dengam kepada Kerajaan Clover. Para anggotanya adalah keturunan peri yang punya kekuatan luar biasa. Mereka melakoni misi untuk mencari dan mengumpulkan batu sihir yang akan memulihkan kejayaan mereka dulu sehingga mereka bisa menghancurkan Kerajaan Clover.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2772 seconds (0.1#10.140)