10 Organisasi Jahat Paling Kejam di Sepanjang Sejarah Anime

Kamis, 04 Agustus 2022 - 04:04 WIB
loading...
10 Organisasi Jahat Paling Kejam di Sepanjang Sejarah Anime
Dalam sejarah anime, ada sejumah organisasi jahat paling kejam. Mereka tak segan melakukan apa saja demi mencapai keinginan dan tujuan mereka meski itu jahat. (Foto: Bungou Stray Dogs Wiki - Fandom)
A A A
Di anime , ada sejumlah organisasi jahat yang menaungi para penjahat yang harus dihadapi para pahlawan serial itu. Sebagai sebuah organisasi yang mewadahi orang jahat, maka tak heran jika para penjahat dari organisasi ini punya reputasi yang dikenal di kalangan serial mereka. Bertindak dalam satu kelompok, mereka tentu lebih sulit dilumpuhkan.

Sejarah anime mencatat, banyak penjahat yang punya peranan penting bagi cerita. Banyak yang akhirnya justru lebih populer ketimbang karakter utamanya. Memang, tak semua penjahat ini berada dalam satu wadah karena ada yang lebih suka bertindak sendirian.

Para penjahat anime yang berada dalam naungan satu organisasi biasanya punya perspektif yang sama dan tujuan yang juga sama. Mereka juga dikenal punya kekuatan luar biasa yang tidak bisa disepelekan. Jadi, apa saja organisasi jahat terbaik di sepanjang sejarah anime? Mengutip CBR, simak ulasan berikut ini!



10. Tim Roket — Pokémon

10 Organisasi Jahat Paling Kejam di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: Pokémon Wiki – Fandom

Dipimpin Sasaki, Tim Roket adalah salah satu organisasi terjahat dan paling berbahaya di franchise ini. Dari seluruh organisasi, trio Kojiro, Musashi, dan Meowth adalah antagonis utama yang mengganggu Satoshi dan teman-temannya. Tim Roket berusaha menculik dan mencuri Pokémon untuk kepentingan mereka.

Tim Roket memberlakukan Pokémon seperti barang dagangan. Mereka melihatnya hanya sebagai sarana untuk suatu tujuan. Terobsesi dengan kekayaan dan ketenaran, Tim Roket menarik semua usaha mereka sementara mengejar Pokémon yang menarik perhatian mereka.

9. Ultimate Despair — Danganronpa

10 Organisasi Jahat Paling Kejam di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: Villains Wiki – Fandom

Ultimate Despair adalah sekte kejam yang terdiri atas kelas 77B Hope’s Peak Akademi. Sekte ini dipimpin Junko Enoshima. Dibantu Ultimate Animator Ryota Mitarai, Junko menggunakan video eksekusi perwakilan kelas 77B untuk mengondisikan mereka mendambakan keputusasaan.

Tapi, nasib yang lebih gelap dan twisted menunggu mereka setelah Enoshima tewas bunuh diri. Ketika dia masih menjadi pemimpin mereka, Enoshima memanipulasi Ultimate Despair, membawa mereka mengamuk untuk menyebarkan amarah ke seluruh dunia. Di bawah kendali Enoshima, organisasi jahat ini merencanakan pembantaian masal terbesar dan paling tidak ada artinya di franchise ini.

8. Aogiri — Tokyo Ghoul

10 Organisasi Jahat Paling Kejam di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: Otakukart

Penonton selalu mengekspresikan kekecewaan mereka terhadap serial ini. Tapi, sebagian besar penggemar sepakat kalau Aogiri adalah salah satu organisasi abu-abu di anime. Dipimpin Eto Yoshimura, Aogiri memulai sebagai tempat perlindungan bagi ghoul yang dipersekusi dan gelandangan.

Di saat mereka tumbuh dalam jumlah dan kekuatan, anggota Aogiri selalu berseberangan dengan investigator CCG. CCG mendeklarasikan mereka sebagai teroris. Dengan One-Eyed Owl di belakang mereka, kelompok ghou ini punya reputasi kejam tapi overpowered.

7. Jikkai — Seven Deadly Sins

10 Organisasi Jahat Paling Kejam di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: IMDb

Raja Iblis memilih sendiri Jikkai atau 10 Perintah, di mana dia menyalurkan 10 fragmen separuh kekuatannya. Kesepuluh Perintah ini masing-masing mewujudkan kekuatan unik yang membuat mereka bisa mengutuk siapa saja yang melanggar peraturan. Kelompok ini adalah antagonis utama serial ini.

Anggota kelompok ini kebal dari kekuatan satu sama lain. Meski begitu, anggotanya terikat pada peraturan mereka sendiri. Penggemar tidak setuju dengan status jahat Jikkai karena Raja Iblis tidak percaya kalau tindakannya itu jahat.

6. Genei Ryodan — Hunter x Hunter

10 Organisasi Jahat Paling Kejam di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: Hunterpedia

Genei Ryodan dipimpin Chrollo Lucilfer. Mereka merupakan dalang di balik sejumlah tindakan paling keji dalam sejarah. Terkenal karena punya bounty (imbalan) Kelas A untuk kepala mereka, anggota kelompok jahat ini adalah pelaku di balik pembantaian klan Kurta.

Sebagian besar anggota kelompok kejam ini berasal dari Kota Meteor. Mereka tidak menghormati batasan atau etika apa pun saat mengeksekusi perampokan yang rumit. Genei Ryodan membuat seluruh dunia tetap waspada.

5. Espada — Bleach

10 Organisasi Jahat Paling Kejam di Sepanjang Sejarah Anime

Foto: Reddit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)