6 Pemburu Iblis yang Paling Tidak Kompeten di Jagat Anime

Rabu, 03 Agustus 2022 - 20:25 WIB
loading...
6 Pemburu Iblis yang Paling Tidak Kompeten di Jagat Anime
Di anime, banyak pemburu iblis yang kompeten dengan kekuatan yang tidak perlu diragukan lagi. Tapi, ada yang tidak kompeten sehingga kadang merepotkan temannya. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Di anime , banyak pemburu iblis yang kompeten dengan kekuatan yang tidak perlu diragukan lagi. Mereka selalu berusaha melumpuhkan iblis yang membahayakan manusia itu dengan cara yang brutal. Makanya, banyak anime shounen jadi menarik ketika iblis tiba karena mereka membiarkan para senimannya habis-habisan untuk menggambar penjahat kejam itu ketika mereka dilumpuhkan.

Para pemburu iblis di anime ini juga tak kalah keren. Mereka dilengkapi berbagai macam kekuatan dan kemampuan yang membantu mereka untuk menghadapi para iblis itu. Pertarungan mereka melawan iblis adalah salah satu adegan yang paling epik dan spektakuler di dunia anime.

Namun, tidak semua pemburu iblis ini punya kompentensi yang sama. Di antara mereka ada yang tidak kompeten untuk tugas ini. Mereka ini biasanya lemah dan tidak efektif. Ini mmebuat iblis pun bisa unggul dengan mudah. Siapa saja pemburu iblis paling tidak kompeten di anime? Mengutip GameRant, berikut ulasannya!



6. Kokichi Muta — Jujutsu Kaisen

6 Pemburu Iblis yang Paling Tidak Kompeten di Jagat Anime

Foto: Manga Blog

Bukan salahnya kalau Kokichi menjadi salah satu pemburu iblis paling tidak efektif di Jujutsu Kaisen. Dikutuk dengan tubuh yang lemah, Kokichi menemukan hampir mustahil untuk bergerak. Ini memaksanya untuk tetap berbaring dan hanya menggunakan Energi Kutukannya untuk mengendalikan boneka.

Tapi, ini tidak berarti dia tidak bisa bertarung. Dengan Mechamaru, Kokichi punya lebih dari cukup perlengkapan untuk mengatasi sebagian besar ancaman. Tapi, dengan melihat kekuatan sejumlah kutukan besar di serial ini, hanya masalah waktu ketika Kokichi tidak bisa efektif dalam pertarungan.

5. Zenitsu Agatsuma — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

6 Pemburu Iblis yang Paling Tidak Kompeten di Jagat Anime

Foto: Shogi Pineapple

Sebagian besar orang pasti marah kalau melihat Zenitsu masuk daftar ini. Apalagi, pembasmi iblis ini memang awalnya terlihat menyedihkan, tapi kemudian dia berhasil mengetuk kekuatan besar yang dibutuhkan. Ini membuatnya jadi sangat kuat sehingga dia bisa menyempurnakan gerakannya untuk menyingkirkan musuh-musuhnya.

Tapi, fakta kalau Zenitsu hanya bisa mengakses kondisi ini ketika dia tidak sadar jelas membuatnya menjadi beban. Ini, dipasangkan dengan kondisinya yang hanya bisa melakukan satu jurus, membuatnya menjadi terlihat lemah. Belum lagi, dia akan berteriak-teriak, ketakutan, dan menangis saat bertemu iblis yang seharusnya dibasminya.

4. Kazuma Kuwabara — Yu Yu Hakusho

6 Pemburu Iblis yang Paling Tidak Kompeten di Jagat Anime

Foto: Black Nerd Problem

Yu Yu Hakusho adalah salah satu anime shounen paling legendaris yang ditulis penulis yang kemudian membuat Hunter x Hunter. Serial ini adalah kisah sederhana tentang kehidupan seorang siswa SMA, yaitu Yusuke. Kehidupan Yusuke berubah setelah dia mati dan hidup lagi sebagai Detektif Roh.

Tapi, Yusuke bukan satu-satunya siswa SMA yang mendapatkan kekuatan supranatural. Kazuma juga berhasil mendapatkan kekuatan besar. Tapi, fakta kalau dia agak bodoh menyakiti efektivitasnya di pertarungan. Sementara dia punya momen untuk bersinar, itu hanya sedikit dan jauh. Anggota lain di grup melampaui bakat dan kekuatannya.

3. Priscilla — Claymore

6 Pemburu Iblis yang Paling Tidak Kompeten di Jagat Anime

Foto: Claymore Wiki – Fandom

Priscilla adalah pemburu iblis tidak kompeten yang akhirnya berubah menjadi makhluk yang ingin dia hancurkan. Kebangkitannya ini terjadi ketika Teresa meremehkanya di pertarungan, yang melukai harga dirinya. Ini menyebabkan Priscilla menyikirkan rasa kemanusiaannya demi membunuh orang yang mengejek dan menghinanya.

Tidak bisa dimungkiri kalau Priscilla adalah antagonis yang lumayan menarik. Level kekuatannya meroket setelah kebangkitan itu. Tapi, kalau dilihat dari konten Claymore yang seharusnya memburu iblis, dia jelas gagal di pekerjaannya.

2. Shinjuro Rengoku — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

6 Pemburu Iblis yang Paling Tidak Kompeten di Jagat Anime

Foto: Kimetsu no Yaiba Wiki – Fandom

Setelah melihat sejauh mana Kyojuro Rengoku melangkah agar anak-anak muda di bawah asuhannya tidak menderita akibat amukan Akaza, Hashira Api itu mempertaruhkan segalanya dalam salah satu pertarungan terbaik di anime. Tapi, ini tidak cukup untuk melumpuhkan Akaza. Demit itu berhasil melubangi tubuh Kyojuro dan akhirnya menyebabkan Hashira Api itu mengembuskan napas terakhirnya.

Jadi, ketika penonton punya kesempatan melihat seperti apa ayah Kyojuro, harapan mereka langsung hancur. Ayah Kyojuro, Shinjuro, memperlihatkan betapa menyedihkannya dia dulu. Menyakitkan untuk melihat betapa tidak berperasaannya Shinjuro atas kematian putranya. Dia bahkan masih menghina Kyojuro. Meski akhirnya terungkap kalau dia berduka atas kematian Kyojuro, sebagian besar orang masih menganggap sikapnya itu bukanlah alasan untuk menghina.



1. Mai Zenin — Jujutsu Kaisen

6 Pemburu Iblis yang Paling Tidak Kompeten di Jagat Anime

Foto: Twitter

Seperti Kokichi, Mai adalah Penyihir Jujutsu lemah karena kurang kemampuan alamiah. Tidak bisa dibantah kalau dia bertekad menjadi penyihir yang kuat. Tapi, tidak punya kemampuan untuk mengasah energi kutukannya secara layak telah menyebabkan Mai membentuk teknik soliter yang sangat tidak praktis.

Yang membuatnya lebih susah lagi adalah Mai selalu berusaha membandingkan dirinya dengan saudari kembarnya, Maki, yang tidak punya energi kutukan. Padahal, dia lebih baik berfokus pada kemampuannya sendiri. Ini benar-benar melukai efektivitasnya sebagai seorang Penyihir Jujutsu. Berusaha memburu kutukan bersamanya pasti akan jadi tugas berat.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)