10 Karakter Anime Ini Bisa Berpikir Cepat saat Terdesak

Rabu, 03 Agustus 2022 - 23:23 WIB
loading...
10 Karakter Anime Ini Bisa Berpikir Cepat saat Terdesak
Sejumlah karakter anime dikenal berotak cerdas dan bisa berpikir cepat di saat dirinya berada di situasi yang sulit. Mereka juga dikenal tetap bersikap tenang. (Foto: IGN)
A A A
Sejumlah karakter anime dikenal berotak encer dan banyak akal bahkan tantangan paling menakutkan di serial mereka pun tidak cukup mengganggu mereka. Karakter-karakter ini dikenal selalu punya rencana cadangan untuk berjaga-jaga jika semua yang mereka hadapi berjalan di luar dugaan.

Karakter-karakter ini adalah penyelesai masalah natural yang selalu punya rencana utuk mempecundangi lawan mereka. Beberapa di antara mereka adalah ahli strategi yang mumpuni, ada pula yang punya IQ tinggi di medan laga. Yang jelas, mereka tetap rasional dan bisa berpikir cepat ketika dalam kondisi terdesak.

Beberapa di antara mereka tidak bisa ditebak. Mereka bisa bergerak secara tiba-tiba dan tidak diduga musuh mereka. Inilah yang membuat mereka sulit dikalahkan. Karkater anime mana saja yang bisa berpikir cepat di saat sedang terdesak? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Ryota Kise — Kuroko's Basketball

10 Karakter Anime Ini Bisa Berpikir Cepat saat Terdesak

Foto: Kuroko no Basuke Wiki – Fandom

Kemampuan Meniru Sempurna Ryota adalah salah satu gerakan paling tidak realistis di serial ini. Tapi, itu adalah bukti terhadap ketajaman mentalnya dan membuktikan kalau dia adalah pembelajar cepat. Ryota bisa dengan sempurna meniru gerakan orang lain hanya dengan melihatnya sekali.

Ryota bahkan bisa mengombinasikan gerakan paling overpowered di serial itu. Seperti ketika dia meniru Tembakan Hantu Kuroko dan mengombinasikannya dengan tembakan tiga poin khas Midorima. Ryota mungkin terlihat seperti orang bebal di luar lapangan, tapi dia adalah monster saat pertandingan.

9. L Lawliet — Death Note

10 Karakter Anime Ini Bisa Berpikir Cepat saat Terdesak

Foto: Death Note Wiki – Fandom

Penampilan L Lawliet mungkin acak-acakan, tapi dia adalah detektif terbaik di dunia. Dia memecahkan sejumlah kasus tersulit dalam sejarah dan hampir membuktikan kalau Light Yagami adalah Kira. Dia adalah dalang yang selalu beberapa langkah di depan targetnya.

Kemampuan deduksinya tidak tertandingi. Dia juga akan melakukan apa pun demi menyelesaikan sebuah kasus. L menuguasai seni bertanya kepada orang di mana dia sudah tahu jawabannya untuk melihat apakah orang yang ditanyainya itu akan berbohong.

8. Joseph Joestar — JoJo's Bizarre Adventure

10 Karakter Anime Ini Bisa Berpikir Cepat saat Terdesak

Foto: Otakukart

Joseph selalu membuat rencana. Dia juga senantiasa berusaha mengungguli lawannya. Mau itu menghadapi polisi yang terlalu agresif atau melawan Pillar Men, otak Joseph tidak pernah berhenti memikirkan cara cerdas untuk mempecundangi musuhnya.

Dia suka menarik musuhnya ke jebakan dengan bersikap sejahat mungkin untuk mengalihkan perhatian mereka. Joseph sangat bagus dalam memprediksi gerakan selanjutnya musuh. Dia bahkan bisa menebak apa yang akan mereka katakan ketika berada di ujung akhir hayat mereka. Memprediksi langkah selanjutnya dengan tepat adalah cara lain bagi Joseph untuk membuat musuhnya lengah sebelum mendaratkan pukulan akhir.

7. Shoyo Hinata — Haikyuu!!

10 Karakter Anime Ini Bisa Berpikir Cepat saat Terdesak

Foto: Anime Corner

Shoyo mungkin ceroboh, impulsif, dan terlalu pendek untuk mendapatkan keuntungan di voli. Tapi, dia mengalahkan kekurangannya itu berkali-kali. Hinata tidak pernah takut mengambil risiko dan selalu percaya kalau ada peluang menang, tak peduli betapa tipisnua peluang itu.

Refleks dan kegesitan alamiahnya mengejutkan semua anggota timnya karena dia tidak punya pengalaman atletik resmi sebelumnya. Shoyo memang tidak berotak tajam, tapi dia selalu menjadi yang pertama menerima tantangan baru dalam menghadapi kesulitan. Shoyo telah beberapa kali membawa Karasuno memang berkat sejumlah peluang berisiko yang dia ambil.

6. Loid Forger — Spy x Family

10 Karakter Anime Ini Bisa Berpikir Cepat saat Terdesak

Foto: Epicstream

Loid adalah mata-mata cerdas. Dia adalah salah satu mata-mata terbaik di organisasinya. Otak Loid adalah senjata terkuatnya. Dia bisa bertahan beberapa langkah di depan penjahat terhebat berkat ingatannya yang luar biasa, inderanya yang tinggi, dan kemampuannya untuk tetap rasional apa pun situasinya.

Dia punya banyak akal selama setiap misi dan selalu melakukan apa pun demi menutupi jejaknya. Keaslian Loid tidak bisa ditandingi banyak karakter anime lain. Kalau insiden yang tak terduga menggagalkan rencananya, dia punya cara kreatif untuk mengembalikan rencana itu kembali ke jalannya. Kalau tidak bisa, dia akan menemukan cara untuk menggunakan apa yang ada pada dirinya.

5. Kakashi Hatake — Naruto

10 Karakter Anime Ini Bisa Berpikir Cepat saat Terdesak

Foto: Fiction Horizon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2338 seconds (0.1#10.140)