10 Shadow Paling Kuat Sung Jin-woo di Solo Leveling

Selasa, 02 Agustus 2022 - 08:08 WIB
loading...
10 Shadow Paling Kuat Sung Jin-woo di Solo Leveling
Kemampuan Shadow Extraction Sung Jin-woo membuatnya menjadi salah satu karakter terkuat di Solo Leveling. Dia punya banyak shadow kuat untuk membantu bertarung. (Foto: CBR)
A A A
Solo Leveling menampilkan sistem ranking untuk pemburu yang berwenang membersihkan dan mengamankan penjara bawah tanah (dungeon). Di dalamnya juga terdapat shadow, ras monster mayat hidup yang bisa diciptakan Shadow Monarch dari makhluk yang telah dibunuh dan pemburu yang menggunakan kemampuan Shadow Extraction. Shadow berguna untuk membantu bertarung.

Plot utama Solo Leveling berputar di sekitar Sung Jin-woo, yang pernah dikenal sebagai Pemburu Terlemah di dunia, karena kelemahannya yang luar biasa sebagai seorang pemburu. Tapi, secara kebetulan, Jin-woo menemukan Sistem, yang membuatnya bisa naik level, yang meningkatkan kekuatannya sebagai Pemburu. Begitu Jin-woo mencapai level tertentu, Sistem memberinya kemampuan Shadow Extraction.

Kemampuan Shadow Extraction ini membuatnya bisa memanggil jiwa prajurit mati sebagai shadow yang kuat. Jin-woo kemudian menggunakan kekuatan ini untuk menciptakan pasukan kuat. Tapi, sejumlah shadow yang menonjol di antara para minion-nya dalam hal kekuatan. Apa sajashadow terkuat milik Jin-woo? MengutipGameRant, berikut ulasannya!



10. Tank

10 Shadow Paling Kuat Sung Jin-woo di Solo Leveling

Foto: OneFiftyFour

Tank diperkenalkan kepada pembaca ketika Jin-woo menghadapi Gerbang Merah. Awalnya, Guild yang mengeksplorasi Penjara Bawah Tanah (Dungeon) mengira kalau mereka masuk sebuah Ranking C. Mulanya, ini memang benar sampai lokasi mereka jadi lebih berbahaya setelah mereka masuk. Yang mengejutkan, mereka menemukan kalau Gerbang Merah itu adalah rumah Beruang Es dan Peri Es yang kuat.

Kemudian, Kim-Chul, pemburu Ranking A yang memimpin kelompok ini, dengan cepat mengeluarkan anggota yang lebih rendah dari Ranking-C untuk mengikuti mereka. Tapi, Jin-woo tidak bisa mengabaikan kesempatan ini untuk naik level. Dia masuk kawasan Beruang Es dan membunuh mereka semua, termasuk Pemimpin Bos mereka. Setelah membunuh Beruang Es, Jin-woo menambahkan Pemimpin Bos ke pasukan Shadow-nya dengan memberinya nama Tank karena kekuatan serang mentahnya.

9. Kaisel

10 Shadow Paling Kuat Sung Jin-woo di Solo Leveling

Foto: Solo Leveling Wiki – Fandom

Kaisel adalah Wyvern yang ditemui Jin-woo saat sedang menaikkan level di Kawasan Iblis. Di Kawasan Iblis, Jin-woo memang naik level, tapi dia tidak bisa menggunakan kemampuan Shadow Extraction-nya terhadap Iblis. Tapi, ini berubah ketika dia bertemu Kaisellin, tunggangan Baran.

Setelah pertarungan sensasional, Jin-woo mengalahkan Raja Iblis Baran. Sementara, Iron, anak buahnya, mengalahkan Kaisellin. Tapi, Jin-woo menggunakan kemampuan Shadow Extraction untuk menghidupkan kembali Kaisellin sebagai shadow sebelum menamainya Kaisel. Meski kekuatan Kaisel tidak tersorot di webtoon, kemampuan terbang dan inderanya yang ditingkatkan membuatnya masuk di daftar atas peringkat pasukan Jin-woo.

8. Jima

10 Shadow Paling Kuat Sung Jin-woo di Solo Leveling

Foto: Top Strongest Wikia – Fandom

Jima tidak terlalu banyak tampil di Solo Leveling, tapi kekuatannya tidak bisa diremehkan. Jin-woo bertemu makhluk magis ini dalam sebuah penyergapan yang diikuti Ahjin Guild. Awalnya, para Pemburu itu tidak bisa mengalahkan makhluk itu karena kekuatan dan ketahanan sihirnya. Menghunus sebuah trisula, Jima mirip ular laut karena ukurannya yang besar.

Situasi para Pemburu itu sepertinya tidak bisa diatasi sampai Jin-woo turun tangan. Dia mengalahkan monster itu dan menghidupkannya kembali sebagai minion Shadow-nya, Jima. Setelah pertarungan itu, Jin-woo menemukan kalau Jima punya kemampuan manipulasi besar karena kekuatan sihirnya. Ini menempatkan makhluk ini di tempat tinggi di antara shadow Jin-woo.

7. Iron

10 Shadow Paling Kuat Sung Jin-woo di Solo Leveling

Foto: Solo Leveling Wiki – Fandom

Di Ice Bear Saga, Tank bukanlah satu-satunya trofi yang didapatkan Jin-woo. Dia juga mendapatkan Iron di saga itu. Setelah kubu pahlawan itu masuk ke Gerbang Merah dan diserang Peri Es, mereka terpecah. Pemimpin Ranking-A mereka melarang anggotanya yang lebih rendah dari Ranking C untuk mengikuti mereka membersihkan Dungeon sehingga mereka tidak menjadi bobot mati.

Setelah penyergapan yang tidak sukses itu, Kim Chul, anggota White Guild Ranking A, menemukan kalau anggota kubu yang diabaikan tidak terluka dan bahkan menikmati waktu mereka di Dungeon. Marah dan cemburu atas fakta ini, dia berusaha menyerang Jin-woo, tapi malah dibunuh Igris. Jin-woo kemudian membangkitkan kembali Kim Chul sebagai Iron.

6. Greed

10 Shadow Paling Kuat Sung Jin-woo di Solo Leveling

Foto: Solo Leveling Wiki – Fandom

Greed adalah Shadow-nya Hwang Dong-soo, Pemburu kuat Ranking S dari Scavenger Guild. Dong-soo sangat membenci Jin-woo karena curiga kalau Jin-woo telah membunuh kakaknya. Tapi, setelah tahu kalau Jin-woo jauh lebih kuat darinya, Dong-soo berusaha menyingkirkannya dengan menggunakan metode lain, yaitu Thomas Andre.

Sayangnya, rencana Dong-soo runtuh setelah Jin-woo mengempaskan Thomas Andre di hadapan publik. Meski webtoon-nya tidak memperlihatkan kalau Jin-woo membunuh Dong-soo, ini bisa dideduksi dari situasinya. Jin-woo kemudian menggunakan Shadow Extraction terhadap Dong-soo, dengan menamainya Greed.

5. Tusk

10 Shadow Paling Kuat Sung Jin-woo di Solo Leveling

Foto: Solo Leveling Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3135 seconds (0.1#10.140)