10 Fakta Tentang Manhwa Solo Leveling yang Harus Kamu Tahu

Senin, 04 Juli 2022 - 11:11 WIB
loading...
10 Fakta Tentang Manhwa Solo Leveling yang Harus Kamu Tahu
Manwha Solo Leveling telah menarik banyak penggemar dari seluruh dunia. Kini, manhwa itu terkonfirmasi mendapatkan adaptasi anime yang bakal tayang pada 2023. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Solo Leveling adalah manhwa paling populer dari Korea Selatan. Sejak mengudara pada 2018, manhwa yang diangkat dari web novel berjudul sama itu telah menarik banyak penggemar dari berbagai belahan dunia. Mereka terpesona dengan cerita fantasinya yang menarik.

Solo Leveling, yang juga dikenal sebagai Only I Level Upbased pada judul Korea-nya, berfokus pada realitas alternatif di Negeri Ginseng itu yang dimasuki monster dari dunia lain. Demi melindungi rakyat dunia, pemerintah membentuk serikat pemburu dengan kekuatan super untuk mengalahkan para monster yang datang ke bumi itu. Manhwa ini berfokus pada para pemburu ini, yang menciptakan campuran menarik antara fantasi dan realitas.

Para penggemar manhwa ini telah berharap agar Solo Leveling diadaptasi menjadi anime. Harapan mereka terwujud setelah Crunchyroll merilis teaser trailer anime yang dibuat bersama A-1 Pictures tersebut. Anime itu dijadwalkan tayang pada 2023. Sebelum menonton anime-nya, ada sejumlah fakta yang harus kalian tahu tentang manhwa Solo Leveling. Siapa tahu kalian ingin membacanya dulu, bukan? Mengutip Game Rant, berikut ulasannya!



10. Solo Leveling ditulis Chugong

10 Fakta Tentang Manhwa Solo Leveling yang Harus Kamu Tahu

Foto: Comic Years

Web novel fantasi Solo Leveling ditulis Chugong. Sejauh ini, penulis asal Korea Selatan itu baru menulis serial Solo Leveling. Tapi serial ini sudah menjadi sukses besar berkat bakatnya.

Serial itu awalnya dirilis di KakaoPage dan juga D&C Media. Begitu diadaptasi menjadi manhwa, serial ini diilustrasikan CEO Redice Studio Jang Sung-rak alias Dubu. Kini, anime-nya dibuat A-1 Pictures yang bekerja sama dengan Crunchyroll.

9. Solo Leveling adalah cerita fantasi modern

10 Fakta Tentang Manhwa Solo Leveling yang Harus Kamu Tahu

Foto: Anime Hunch

Fantasi modern telah menjadi genre yang tumbuh dalam beberapa puluh taun terkahir. Ini terutama di manga dengan judul seperti A Certain Magical Index dan Noragami. Didefinisikan secara longgar sebagai cerita fantasi—atau dunia dengan elemen fantasi—berbasis dunia modern, Solo Leveling adalah contoh sempurna manhwa cerita fantasi modern.

Di serial ini, Korea Selatan modern menemukan dirinya ada di dunia yang dipenuhi portal monster, yang disebut Dungeon. Untuk melawan ancaman ini, dunia telah membentuk sebuah organisasi bernama Serikat Pemburu. Serikat ini terdiri atas tim tank, penyembuh, dan orang lain dengan kemampuan khusus. Ceritanya mengambil tema dari RPG dan novel fantasi seingga sempurna bagi penggemar yang menikmati tipe game seperti ini.

8. Solo Leveling adalah web novel dan manhwa

10 Fakta Tentang Manhwa Solo Leveling yang Harus Kamu Tahu

Foto: Change.org

Secara umum, banyak serial sukses di dunia manhwa dan manga dimulai sebagai light novel atau web novel. Misalnya, A Certain Magical Index dan Who Made Me A Princess. Solo Leveling tidaklah berbeda. Serial ini awalnya adalah web novel sebelum diadaptasi menjadi manhwa.

Karena popularitas serial ini di Korea dan luar negeri, ada banyak adaptasi media lain. Serial ini punya game dan saat ini, sebuah drama juga sedang diproduksi di Amerika Serikat (AS). Kini, manhwa ini pun mendapatkan adaptasi anime.

7. Protagonisnya Sung Jin-woo

10 Fakta Tentang Manhwa Solo Leveling yang Harus Kamu Tahu

Foto: Otakukart

Solo Leveling berfokus pada cerita Sung Jin-woo. Seorang pemburu pemula, Jinwoo dianggap sebagai pemburu terburuk di Korea Selatan. Sebagaimana yang diindikasikan judulnya, Jin-woo akhirnya menerima kekuatan yang membuatnya bisa menaikkan kemampuannya dari waktu ke waktu.

Tentu saja, Jin-woo adalah protagonis yang akan disukai audiens. Kepribadiannya serius tapi dengan selera humor yang akan membuat gemas orang. Dengan kekuatannya, Jinwoo berubah selama serial itu dengan cara yang membuat audiens akan terus ingin mengikuti ceritanya.

6. Solo Leveling adalah serial panjang

10 Fakta Tentang Manhwa Solo Leveling yang Harus Kamu Tahu

Foto: TechRadar247

Ketika dirilis pada 2018, manhwa ini punya banyak kehidupan di dalamnya. Ada banyak cerita dan latar belakang dunia Solo Leveling yang memberikan kompleksitas unik dan suspense manhwa ini. Dengan begitu, pembaca pun mengharapkan banyak material untuk dibaca.

Meski serial ini baru sebentar beredar, ada banyak yang bisa dibaca bagi mereka yang baru mau memulai Solo Leveling. Web novelnya punya 13 volume yang telah dirilis dan manhwa-nya berakhir dengan chapter 179. Pada akhirnya, Solo Leveling adalah serial sempurna bagi pembaca yang ingin membaca sebuah serial yang bisa membentang lama.

5. Solo Leveling bisa jadi gelap

10 Fakta Tentang Manhwa Solo Leveling yang Harus Kamu Tahu

Foto: CBR
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)