Ranking 10 Karakter Cewek Anime Paling Kontroversial

Ranking 10 Karakter Cewek Anime Paling Kontroversial
Ada karakter cewek anime yang menjadi sosok kontroversial di serialnya sendiri. Faktor kepribadian dan tindakan mereka menjadi penyebab utama kontroversi ini. (Foto: Hunterpedia)
Ada sejumlah karakter cewek anime yang masuk kategori paling kontroversial di semestanya masing-masing. Mereka mungkin bukan karakter yang lemah atau yang paling kuat. Tapi, tindakan dan kepribadiannya sudah cukup menunjukkan mengapa mereka menjadi kontroversi, terutama di kalangan pengemar.

Anime menangani karakter ceweknya dengan banyak cara. Ada yang membuat mereka menjadi karakter yang kuat dan mandiri. Mereka bahkan tidak perlu bergantung pada karakter cowok di serial masing-masing. Tapi, ada juga yang membuat mereka sebagai properti untuk karakter utamanya demi mengejar cintanya.

Sejumlah karakter cewek memecah penggemar lewat penulisan dan tindakan mereka. Dengan mengidentifikasikan yang paling kontroversial, jadi lebih mudah untuk mengapresiasi aspek sensitif karakter mereka dan mengapa mereka jadi topik relevan dalam diskusi tentang genrenya. Siapa saja karakter cewek anime paling kontroversial? Mengutip CBR, berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Dibenci Penciptanya Sendiri

10. Tamaki Kotatsu — Fire Force

Ranking 10 Karakter Cewek Anime Paling Kontroversial

Foto: Favim

Meski baik dan penuh kasih sayang, Tamaki mungkin adalah karakter paling kontroversial di serial ini. Sebagian besar kepribadiannya dilihat sebagai fan service. Ini terutama dengan Kemampuan Pengapiannya yang mirip kucing dan malfungsi pakaiannya yang tidak nyaman.

Akibatnya, dia sering dijadikan obyek untuk hiburan penonton. Tren ini menjadi lebih buruk ketika dia diburu agen White Clad, Assault. Dia adalah seorang pria yang tidak bisa mengatasi hasrat mentahnya demi membunuh Tamaki.

9. Satsuki Kiryuin — Kill la Kill

Ranking 10 Karakter Cewek Anime Paling Kontroversial

Foto: Destructoid

Meski Satsuki kemudian terungkap sebagai pahlawan, itu tidak menjustifikasi tindakannya. Selama serial ini, dia menekan keluarga siswa Akademi Honnoji dengan mendasarkan seluruh hidup mereka pada kesuksesan anak mereka. Terlebih lagi, dia menghancurkan adiknya dengan mengklaim kalau dia telah membunuh ayah mereka.

Dengan mempertimbangkan vigilante Elite 4, dia sebenarnya tidak pernah dihukum atas tindakanya begitu gangguan serat kehidupan dinetralkan. Pada akhirnya, Satsuki berada di antara pahlawan dan penjahat. Dia gagal menjustifikasi tindakannya kepada dunia dan penonton serial ini.

8. Sakura Haruno — Naruto

Ranking 10 Karakter Cewek Anime Paling Kontroversial

Foto: We Heart It

Sakura adalah anggota paling dibenci di Tim 7 karena sejumlah alasan. Tak seperti Sasuke dan Naruto, dia tidak memulai serial ini dengan tujuan tertentu dan dianggap paling lemah saat bertarung. Ini membuat sulit untuk bersimpati dengannya, terutama karena betapa kecilnya kontribusi Sakura di act pertama serial ini.

Meski dia mulai datang ke pertarungannya melawan Sasori, Sakura masih punya obsesi yang sama dengan Sasuke selama bertahun-tahun kemudian. Faktanya, dia justru lebih dikenal dengan kebucinannya terhadap Sasuke dibanding lainnya. Meskipun dia mencapai kemajuan sebagai ninja medis, banyak yang memperdebatkan apakah dia satu dimensi atau tidak.

7. Big Mom — One Piece

Ranking 10 Karakter Cewek Anime Paling Kontroversial

Foto: ListFist.com

Sebagai satu-satunya yonko perempuan di serial ini, ada harapan tinggi terhadap Big Mom. Big Mom alias Charlotte Linlin adalah salah satu penjahat yang paling tangguh yang pernah dihadapi kru Topi Jerami. Meski dia secara pribadi kuat dan menjadi ancaman maut di Whole Cake Island, ada banyak masalah dengan karakter ini.

Misalnya, dia kurang pintar dibanding pemimpin lain dan sering bergantung pada anak-anaknya untuk melaksanakan rencananya. Selain itu, kemarahan emosionalnya mengancam teman dan musuh, bahkan menyebabkan Topi Jerami bisa lolos. Ketidakmampuan narasi untuk menanggapi Big Mom dengan serius merupakan indikasi dari masalah yang lebih serius dan umum.

6. Esdeath — Akame Ga Kill!

Ranking 10 Karakter Cewek Anime Paling Kontroversial

Foto: Pinterest

Awalnya, Esdeath terlihat seperti monster tak bermoral yang bertekad menghancurkan semuanya di hadapannya. Tapi, karakternya jadi lebih bernuansa setelah bertemu Tatsumi. Dia bahkan memperlakukan cowok itu dengan lebih banyak kebaikan ketimbang kepada orang lain.

Meski ada twist mengejutkan ini, Esdeath masih menjadi orang yang kurang reputasinya. Dia berharap dengan membunuh semua teman Tatsumi, cowok itu tidak punya pilihan lain selain bersamanya. Sejumlah penggemar suka pengabdiannya ini, tapi yang lain malah takut.

5. Midnight — My Hero Academia

Ranking 10 Karakter Cewek Anime Paling Kontroversial

Foto: Gematsu
halaman ke-1
Share: