9 Avengers yang Melakukan Kesalahan dengan Konsekuensi Besar

Jum'at, 29 Juli 2022 - 09:27 WIB
loading...
9 Avengers yang Melakukan Kesalahan dengan Konsekuensi Besar
Avengers adalah sekumpulan manusia super yang tidak lepas dari kesalahan. Kesalahan yang mereka lakukan punya konsekuensi besar pada diri mereka dan orang lain. (Foto: SuperHeroHype)
A A A
Avengers adalah sekumpulan manusia super yang tidak lepas dari kesalahan. Tapi, sebagian besar kesalahan mereka itu harus mereka bayar mahal karena konsekuensinya begitu besar. Bahkan, ada yang harus kehilangan orang yang mereka sayangi akibat keputusan ceroboh yang mereka buat seperti terlihat di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Memang, Avengers berjasa melindungi umat manusia dari berbagai ancaman, baik ancaman manusia jahat atau alien super jahat. Tapi, itu tidak lantas membuat mereka menjadi sempurna. Setelah semuanya, mereka tetap merupakan manusia yang tidak bisa lepas dari salah dan dosa.

Trauma, kecerobohan, arogansi, dan lain-lain menjadi faktor utama kesalahan yang dilakukan para Avengers ini. Tapi, mereka sudah menebus kesalahan itu dengan bayaran mahal. Konsekuensi atas kesalahan yang mereka lakukan itu memang tidak semua bisa diduga. Jadi, Avengers mana saja yang melakukan kesalahan dengan konskuensi besar? Mengutip Collider, berikut ulasannya!



1. Iron Man

9 Avengers yang Melakukan Kesalahan dengan Konsekuensi Besar

Foto: Nerdist

Tony Stark adalah orang yang sangat jenius dan bisa membuat apa pun dari bahan yang remeh. Dia juga bisa bisa membuat Kecerdasan Buatan yang membantunya. Tapi, Tony juga arogan dan ceroboh. Kearogansian dan kecerobohan ini membuat Tony menciptakan Ultron. Awalnya, dia berharap Ultron bisa membantunya melindungi umat manusia. Tapi, dia salah.

Ultron ternyata punya kehendak sendiri. Dia tidak mau menuruti perintah Tony dan bertindak sesuai pikirannya. Dia pun mulai mengacau dan memicu perang melawan Avengers. Perang yang pecah di Sokovia itu akhirnya punya dampak panjang yang masih terasa sampai sekarang. Meskipun dari Ultron, Vision pun bisa lahir.

2. Captain America

9 Avengers yang Melakukan Kesalahan dengan Konsekuensi Besar

Foto: IndieWire

Steve Rogers adalah orang yang sangat loyal dan setia kawan, terutama terhadap Bucky Barnes. Keloyalan inilah yang membuat Steve bersedia melakukan apa saja untuk menyelamatkan Bucky. Bahkan, ketika dia tahu kalau Bucky yang masih dalam pengaruh Hydra sebagai Winter Soldier membunuh orangtua Tony Stark, dia memilih melindungi Bucky.

Perbuatan Steve itu akhirnya membawa perpecahan di tubuh Avengers. Tony yang marah setelah mengetahui kebenaran fakta itu memburu Bucky. Steve pun tidak membiarkan Iron Man mendekati Bucky dan mati-matian melindungi temannya itu. Akibat perseteruan itu, Avengers pun pecah.

3. Hawkeye

9 Avengers yang Melakukan Kesalahan dengan Konsekuensi Besar

Foto: MCU Wiki – Fandom

Jentikan jari Thanos berdampak pada semua orang, terutama mereka yang anggota keluarganya menjadi korban. Ini pula yang terjadi pada Clint Barton alias Hawkeye. Dia kehilangan istri dan anaknya dalam peristiwa jentikan jari Thanos itu. Saat itu terjadi, Clint seharusnya sedang menikmati masa pensiunnya.

Clint kemudian mengasumsikan identitasnya sebagai Ronin. Dia merasa, seharusnya hanya orang-orang jahat yang layak terkena jentikan jari Thanos. Baik Light Yagami dari Death Note, Ronin pergi keliling dunia untuk membunuh anggota kartel narkoba, mafia, hingga Yakuza. Rangkaian kampanye pembunuhannya ini berakibat fatal. Ronin menciptakan musuhnya sendiri dan itu harus dibayar Clint di serial Hawkeye.

4. Thor

9 Avengers yang Melakukan Kesalahan dengan Konsekuensi Besar

Foto: CinemaBlend

Tidak ada yang lebih buruk ketimbang depresi akibat trauma. Thor mengalami semua itu di babak akhir Fase 3 MCU. Thor kehilangan ibunya akibat dibunuh Dark Elf, ayahnya kemudian meninggal dunia, kakaknya, Hela, mengamuk dan Asgard terpaksa dihancurkan, lalu, adiknya, Loki, dibunuh Thanos. Yang lebih membuat Thor putus asa lagi, dia gagal membunuh Thanos. Alih-alih memenggal kepala Mad Titan, dia malah menusuk jantungnya. Thanos akhirnya berhasil menjentikkan jarinya.

Putus asa dan berduka, Thor akhirnya menutup dirinya. Dia jarang keluar rumah, selain mengambil stok bir, dan pekerjaannya hanya makan, minum, mabuk, serta main game. Semuanya itu membuat dampak besar bagi dirinya. Thor yang kekar dan bugar berubah menjadi Thor berbadan gendut yang tidak lagi percaya diri. Beruntung, dia bertemu lagi dengan teman-teman yang selalu mendukungnya. Pertemuannya dengan ibunya di masa lalu membuat kepercayaan dirinya kembali.

5. Spider-Man

9 Avengers yang Melakukan Kesalahan dengan Konsekuensi Besar

Foto: Inside the Magic

Terungkapnya identitas Peter Parker sebagai Spider-Man membuat Peter pusing tujuh keliling. Dia pun berusaha mencari bantuan untuk membuatnya keluar dari masalah itu. Dia kemudian pergi menemui Doctor Strange. Dia meminta penyihir itu untuk memantrai semua orang agar lupa kalau dia adalah Spider-Man.

Alih-alih membiarkan Strange merapal mantra, Peter malah terus menerus menginterupsi Strange sehingga Strange gagal fokus. Akibatnya, mantra itu malah berujung kekacauan. Multiverse terbuka dan musuh Spider-Man dari semesta lain masuk lini masa utama MCU. Peter pun harus membayar mahal kesalahannya setelah menolak perintah Strange untuk mengirim para penjahat itu ke dunia masing-masing. Bibi May tewas akibat ulahnya.

6. Wanda Maximoff

9 Avengers yang Melakukan Kesalahan dengan Konsekuensi Besar

Foto: Inverse
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)