10 Pedang Paling Keren yang Pernah Ada di Dunia Anime

Kamis, 28 Juli 2022 - 09:10 WIB
loading...
A A A
Ada 48 teigu di serial ini dan semuanya punya kemampuan unik. Akame adalah pembunuh berketerampilan tinggi. Dia menggunakan Murasame. Sekilas, Murasame terlihat seperti katana biasa dengan gagang dan pegangan merah. Tapi, itu adalah senjata yang sangat mematikan.

Pedang itu adalah bilah terkutuk yang bisa membunuh hanya dengan satu potongan. Pedang itu bahkan tidak butuh luka fatal untuk bisa menghabisi lawannya. Kutukan itu menyebabkan racun menyebar ke tubuh musuhnya sampai mencapai jantung mereka. Ini hanya memakan waktu beberapa detik. Akame sendiri tidak kebal kecuali dia menggunakan kartu as Murasame.

4. Ea — Serial Fate

10 Pedang Paling Keren yang Pernah Ada di Dunia Anime

Foto: CBR

Setiap entri di franchise ini dianggap sebagai kanon. Artinya, serial ini punya plot berat. Franchise ini berpusat pada sebuah turnamen yang menghadapkan roh heroik satu sama lain. Setiap roh adalah makhluk mistis atau bersejarah.

Gilgamesh adalah Raja Pahlawan. Banyak yang menganggapnya sebagai petarung terkuat di franchise. Dia adalah satu-satunya orang yang bisa menggunakan Ea. Benda itu lebih mirip seperti bor ketimbang pedang. “Bilahnya” terpecah menjadi tiga segmen, dan semuanya bisa berputar. Ujungnya yang tumpul bisa melubangi daging. Skema warna emas, hitam, dan merahnya membuatnya terlihat cantik.

3. Venuzdonoa — The Misfit of Demon King Academy

10 Pedang Paling Keren yang Pernah Ada di Dunia Anime

Foto: Maou Gakuin Wiki – Fandom

Anos Voldigoad menghabiskan mayoritas waktunya di serial ini untuk membuktikan identitasnya. Dia dikenal sebagai Raja Iblis Tiran. Dia punya mata yang bisa menghancurkan apa pun di ladang visinya.

Ans menciptakan pedang panjang gelap bernama Venuzdonoa. Ketika dia memanggil pedang itu, partikel bayangan dan gelap membentuk di tanah sampai pedang itu bermanifestasi. Pedang itu bisa menghancurkan apa saja, termasuk obyek atau makhluk yang seharusnya abadi.

2. Samehada — Naruto

10 Pedang Paling Keren yang Pernah Ada di Dunia Anime

Foto: Narutopedia

Setiap desa di Naruto punya pasukan khusus. Di Kirigakure, ada Kiri no Shinobigatana Shichinin Shuu atau 7 Pendekar Pedang Ninja. Kisame pernah menjadi anggota grup legendaris ini sebelum bergabung dengan Akatsuki. Dia menggunakan Samehada, pedang paling mengerikan yang pernah ada.

Samehada adalah pedang hidup. Ketika tidak dibungkus perban, pedang itu terlihat seperti monster dengan mulut lebar di ujungnya. Pedang ini punya pegangan panjang yang berakhir dengan tengkorak bulat. Pedang ini mencabik-cabik musuh dan makan chakra. Semakin banyak chakra yang diserap, semakin besar pula ukurannya. Pedang ini juga bisa melebur dengan pemiliknya.



1. Yoru — One Piece

10 Pedang Paling Keren yang Pernah Ada di Dunia Anime

Foto: The One Piece Podcast

Zoro ingin menjadi pendekar pedang terhebat di dunia. Tapi, untuk mencapai impian itu, dia harus melampaui Dracule Mihawk, yang mengusai setiap tipe senjata berbilah. Di One Piece, ada banyak kelas pedang dan Mihawk punya Yoru, satu dari 12 pedang Kelas Tertinggi.

Yoru terlihat sperti salib. Pedang itu punya bilah hitam dengan satu mata. Pelindung salib emasnya berornamen dan sangat panjang hingga melampaui bahu Mihawk. Gagangnya dibungkus dengan perban, sementara pangkalnya biru dan bulat. Dengan estetika vampir Mihawk, pedang ini sangat sempurna untuknya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)