10 Pedang Paling Keren yang Pernah Ada di Dunia Anime

Kamis, 28 Juli 2022 - 09:10 WIB
loading...
10 Pedang Paling Keren yang Pernah Ada di Dunia Anime
Ada banyak pedang keren di anime yang punya desain unik dan menarik. Beberapa di antara mereka punya kemampuan khusus yang membuat mereka jadi lebih ampuh. (Foto: YouTube)
A A A
Ada banyak pedang keren di anime yang membuat pemiliknya jadi terlihat lebih berbahaya dan mengerikan. Pedang adalah senjata paling umum yang dipakai karakter berbeda di anime. Namun, beberapa pedang di antaranya muncul sebagai yang paling ikonik dan mudah dikenali.

Sebagian besar pedang ini terlihat seperti katana atau pedang panjang biasa. Tapi, sejumlah pedang di anime ini benar-benar tampil dengan desain unik dan menarik. Selain itu, beberapa di antaranya punya kemampuan khusus yang membuat pedang-pedang ini jadi lebih ampuh.

Pedang itu pun sepertinya diciptakan khusus bagi pemiliknya saat ini. Mereka adalah senjata yang sempurna bagi para pendekar pedang di anime ini. Mereka tidak hanya keren untuk diri mereka sendiri, tapi juga membuat keren pemiliknya. Jadi, pedang apa saja yang paling keren di dunia anime? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Tetsusaiga — InuYasha

10 Pedang Paling Keren yang Pernah Ada di Dunia Anime

Foto: InuYasha Wiki – Fandom

Inuyasha adalah salah satu pahlawan paling stylish di anime. Dia juga punya pedang besar bernama Tetsusaiga. Dalam bentuk normalnya, Tetsusaiga terlihat seperti katana karatan dan usang. Tapi, saat berubah, pedang itu terlihat seperti taring anjing besar. Pelindungnya bahkan tertutupi bulu.

Penampakan itu masuk akal karena pedang itu ditempa dari sebuah taring milik ayah Inuyasha, yang juga dikenal sebagai Iblis Anjing Besar. Tetsusaiga punya sejumlah bentuk berbeda. Ini termasuk bentuk merah, permata, ukuran naga, dan meido yang terlihat kosmik.

9. Demon Dweller — Black Clover

10 Pedang Paling Keren yang Pernah Ada di Dunia Anime

Foto: YouTube

Kalau Asta benar-benar merangkul kekuatan iblisnya, dia dengan mudah bisa mejadi penjahat dan pedangnya akan membuatnya menjadi ancaman nyata. Secara virtual, semua orang di serial ini bisa menggunakan mana untuk menghasilkan sihir. Tapi, Asta lahir tanpa kemampuan itu. Meski tidak bisa sihir, Asta bisa mendapatkan grimoire khusus dan dengan grimoire itu, dia mendapatkan pedang Demon-Dweller.

Pedang itu bisa menembus sihir dan menyerap kekuatan sihir orang lain. Pedang itu terlihat seperti ditutupi debu dan punya tanda hitam di sepanjang bilahnya. Pangkalnya bulat, gagangnya punya ornamen penjaga empat sisi, dan pegangannya berdesain spiral.

8. Zangetsu — Bleach

10 Pedang Paling Keren yang Pernah Ada di Dunia Anime

Foto: CBR

Ada banyak pedang bertarung di Bleach. Ichigo berada di tengah-tengahnya. Zankupato-nya unik karena selalu berada dalam bentuk shikai-nya. Tapi, penampilannya telah berubah beberapa kali. Versi paling ikoniknya adalah pedang Khyber besar dengan bilah perak dan tepi hitam.

Pedang itu sangat besar sampai bisa digunakan sebagai tameng. Pedang itu tidak punya gagang tradisional. Alih-alih, pedang itu punya tang yang dibungkus kain. Zangetsu mengumpulkan energi spiritual dan melepaskannya dalam ledakan berbentuk bulan sabit ketika Ichigo menyayat. Kemudian, ini menjadi salah satu serangan terkeren di anime.

7. Lostvayne — Seven Deadly Sins

10 Pedang Paling Keren yang Pernah Ada di Dunia Anime

Foto: YouTube

Meliodas adalah iblis yang sudah hidup selama ribuan tahun. Dia juga dikenal sebagai Dosa Amarah. Seperti yang lainnya, dia menggunakan harta karun keramat. Harta keramatnya adalah pedang bernama Lostvayne.

Pedang pendek ini punya desain naga di pegangannya dan lima lubang di tengah bilahnya. Ujung tajamnya berwarna perak, sementara tepiannya berwarna hijau. Lostvayne membuat Meliodas bisa menciptakan lima klona dirinya yang lebih lemah. Masing-masing klona itu bisa menyebabkan kerusakan fisik dan menggunakan kemampuan Full Counter-nya.

6. Dragon Slayer — Berserk

10 Pedang Paling Keren yang Pernah Ada di Dunia Anime

Foto: ComicBook.com

Berserk adalah serial yang cukup keras, tapi menampilkan salah satu pedang paling ikonik di anime. Pedang itu adalah Dragon Slayer. Guts, mantan tentara bayaran yang berkeliling dunia untuk melawan iblis dan ancaman lain sementara mengatasi masa lalunya adalah pemilik pedang super besar itu.

Karena ukurannya yang sangat besar, pedang itu digunakan seperti sebuah palu ketimbang pedang sesungguhnya. Tapi, benda itu berfungsi sama. Guts bahkan bisa menggunakan pedang itu sebagai tameng kalau memang harus. Pedang itu dinodai kejahatan makhluk astral yang dibasminya, yang menjelaskan mengapa pedang itu bisa membunuh monster dan iblis.

5. Murasame — Akame ga Kill!

10 Pedang Paling Keren yang Pernah Ada di Dunia Anime

Foto: Voidcatcomics
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)