8 Pedang Paling Ikonik dan Pemiliknya di Dunia Anime

Selasa, 02 November 2021 - 23:56 WIB
loading...
8 Pedang Paling Ikonik dan Pemiliknya di Dunia Anime
Banyak pedang sakti dan pendekar pedang mumpuni di dunia anime. Di antara mereka, ada pedang yang paling ikonik, meskipun pemiliknya tak setenar tokoh utamanya. (Foto: CBR)
A A A
Pedang adalah salah satu senjata yang paling sering dipakai karakter di anime . Senjata bermata pisau ini banyak dikenali di seluruh dunia. Semua orang, dari samurai sampai ksatria era medieval menggunakannya. Banyak juga karakter anime yang merupakan pendekar pedang kondang.

Memang, banyak senjata yang dipakai di anime. Dari pistol, senapan, tombak, buku-buku jari kuningan, dan lain-lain, semuanya ada. Tapi, pedanglah yang paling banyak digunakan.

Di anime, tidak hanya pendekar pedang ini adalah karakter yang kondang, tapi pedang mereka pun tak kalah terkenalnya. Pedang-pedang ini bukanlah katana atau pedang jenis lain yang biasa. Pedang-pedang unik ini punya ukuran, bentuk, warna dan kemampuan berbeda. Apa saja pedang paling ikonik di anime? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 10 Buah Iblis dengan Kekuatan Paling Aneh di One Piece

8. Kusanagi — Sasuke Uchiha (Naruto)
8 Pedang Paling Ikonik dan Pemiliknya di Dunia Anime

Sejumlah pedang yang populer di dunia anime berasal dari semesta Naruto. Salah stunya adalah Kusanagi, sebuah pedang chokuto, milik Sasuke Uchiha. Pada pertempuran, Sasuke mendayai pedangnya itu dengan chakra listriknya. Ini membuatnya bisa menyengat dan merusak musuhnya dengan Chidori memanjang. Pedang ini bisa memotong apa pun yang disentuhnya.

7. Demon-Dweller — Asta (Black Clover)
8 Pedang Paling Ikonik dan Pemiliknya di Dunia Anime

Sebagai pahlawan di Black Clover, Asta adalah seorang pendekar pedang yang punya pedang khusus, Pedang Demon-Dweller. Ini bukan hanya senjata biasa, tapi juga merupakan artefak antisihir yang kuat. Inilah yang dibutuhkan Asta di pertempuran. Senjata ini bisa dipanggil tanpa sihir. Saat dibawa perang, pedang ini bisa memotong sihir musuh dan bahkan menyerapnya. Senjata berat ini juga bisa langsung menikam seorang penyihir dan mengeringkan seluruh kekuatan sihir mereka.

6. Dark Repulser — Kirito (Sword Art Online)
8 Pedang Paling Ikonik dan Pemiliknya di Dunia Anime

Seluruh seri Sword Art Online berbasis pada pedang. Kirito adalah salah satu pendekar pedang terbaik di serial ini. Dia dan pacarnya, Asuna Yuuki, bisa meretas dan memotong jalan mereka ke kemenangan di situasi apa pun. Tentu saja, Kirito hanya menggunakan pedang terbaik. Salah satu pedang pertama dan terbaik Kirito adala Dark Repulser. Pedang ini mudah dikenali dengan bilah birunya yang berkilauan dan samar. Dia telah meraih banyak kemenangan dengan pedang ini. Tapi, pedang ini tidak bekerja sendirian. Kirito sering menghunusnya bersama pedang lain seperti Eludicator.

5. Samehada — Kisame Hoshigaki (Naruto)
8 Pedang Paling Ikonik dan Pemiliknya di Dunia Anime

Pedang terkenal lain dari Naruto adalah Samehada. Pedang yang sangat besar ini sebenarnya hidup. Dia akan menoolak pemegang yang dia anggap tidak berharga. Tubuh Samehada dibuat dari ratusan sisik tajam untuk mencabik-cabik lawan hingga berkeping-keping. Samehada dikenal karena dibungkus. Tapi, begitu bungkus itu dibuka, maka dia akan mulai menyerap chakra. Nyatanya, dia akan tumbuh lebih besar dan memperlihatkan mulutnya. Pedang ini juga bisa berfusi dengan Kisame untuk menambah kekuatannya.

4. Yoru — Dracule Mihawk (One Piece)
8 Pedang Paling Ikonik dan Pemiliknya di Dunia Anime

Pedang itu sudah umum di One Piece. Roronoa Zoro dikenal dengan gaya pedang tiganya. Tapi, dia tetap takut pada kekuatan Yoru, salah satu pedang terhebat di dunia. Pedang ini dihunus Dracule Mihawk. Yoru adalah pedang gaya Barat besar yang mirip salib. Ini pas dengan gaya visual Spanyol Mihawk. Pada pertempuran, Yoru bisa memotong apa pun tanpa ampun, bahkan kapal perang dan bongkahan es. Pedang ini juga bisa menciptakan udara padat untuk merusak musuh dari kejauhan.

3. Tensa Zangetsu — Ichigo Kurosaki (Bleach)
8 Pedang Paling Ikonik dan Pemiliknya di Dunia Anime

Di Bleach, pedang pemotong jiwa disebut zanpakuto. Pahlawan di seri ini, Ichigo Kurosaki, menghunus zanpakuto paling terkenal, Tensa Zangetsu. Senjata ini mewujudkan campuran warisan Soul Reaper dan Quincy Ichigo. Dia mendapatkan pedang ini di akhir season 1 setelah zanpakuto generiknya patah. Bentuk shikainya mirip pemotong daging raksasa dan bankai-nya panjang, bilah tipis dengan pegangan berbentuk manji. Pedang ini juga bisa menembakkan Getsuga Tensho, jurus utama Ichigo.

2. Tetsusaiga — Inuyasha (InuYasha)
8 Pedang Paling Ikonik dan Pemiliknya di Dunia Anime

Sebagai makhluk setengah iblis, Inuyasha bisa bertempur tangan kosong dengan cakarnya. Tapi, dia selalu mau bertempur dengan hadiah dari ayahnya, pedang Tetsusaiga. Pedang itu ditempa dari salah satu taring ayah Inuyasha dan punya sejumlah kekuatan unik. Pedang ini awalnya mungkin terlihat biasa. Tapi, di tangan Inuyasha, pedang itu bisa membesar dan punya bulu di pegangannya. Tetsusaiga bisa meluncurkan teknik Wind Scar dan Backlash Wave.



1. The Dragon Slayer — Guts (Berserk)
8 Pedang Paling Ikonik dan Pemiliknya di Dunia Anime

Manga Berserk menginspirasi dua anime berbeda, tapi dua-duanya memasukkan pedang legendaris Guts, Dragon Slayer. Pedang besi besar dan berat ini terlihat sering beraksi sejak Guts mendapatkannya. Pedang itu berisiko hancur sampai pembuat aslinya menempany ulang untuk memurnikannya. Pedang Guts itu meninggalkan bayangan panjang di dunia shonen dan seinen. Mungkin, Guts dan pedangnya adalah inspirasi untuk Kirito dan Ichigo Kurosaki. Setiap penggemar seinen pasti tahu dan suka Dragon Slayer dan peran simbolisnya dalam petualangan berdarah Guts.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)