10 Karakter Pahlawan Utama Anime yang Paling Jahat

Rabu, 27 Juli 2022 - 07:32 WIB
loading...
10 Karakter Pahlawan Utama Anime yang Paling Jahat
Hanya karena seseorang itu karakter utama, itu tidak berarti mereka bertindak seperti pahlawan kebajikan. Sejumlah protagonis anime bertindak seperti penjahat. (Foto: Matt Doyle Media)
A A A
Karakter utama anime tidak selamanya bertindak seperti pahlawan yang seharusnya. Mereka mungkin berada di pihak kebenaran. Tapi, tindakan mereka justru terlihat berada di kubu sebaliknya. Dan, mereka tidak peduli.

Sejumlah pahlawan anime, terutama dari seinen, mengaburkan garis antara pahlawan dan penjahat. Ini bisa menyebabkan cerita yang gelap dan menyegarkan, terutama kalau antagonisnya punya sifat simpatik. Baik dan jahat bisa lebih cair di cerita-cerita seperti ini.

Antihero dan pahlawan yang bertindak kasar bisa benar-benar mengguncang semuanya. Mantan teman mereka bisa menjadi musuh mereka, sehingga menyebabkan konflik baru. Kalau pun itu tidak terjadi, maka sejumlah pahlawan bertindak atau berpikir seperti penjahat, sering kali egois, kasar, tidak jujur, atau bahkan mengeksploitasi dan menggunakan orang lain. Siapa saja karakter pahlawan utama anime yang paling jahat? Mengutip CBR, simak ulasannya berikut ini!



10. Light Yagami — Death Note

10 Karakter Pahlawan Utama Anime yang Paling Jahat

Foto: YouTube

Light adalah contoh klasik protagonis berniat baik yang dengan cepat kehilangan dirinya sendiri ke kegelapan yang sma seperti yang ingin dia hancurkan. Light ingin menyingkirkan para penjahat demi perdamaian dan keamanan. Tapi, dia malah menjadi penjahat terburuk di dunia.

Light melakukan semua. Dia memanfaatkan orang, mengkhianati mereka, meninggalkan mereka, menipu mereka, tidak peduli kalau keluarganya sekarat atau terluka, dan tentu saja, dia membunuh ribuan orang. Sejumlah orang dia antara yang dia bunuh itu 100% tidak bersalah.

9. Guts — Berserk

10 Karakter Pahlawan Utama Anime yang Paling Jahat

Foto: Screen Rant

Antihero seinen, Guts, bertarung unntuk makanan. Tapi, dia jarang bertindak seperti itu. Guts tidak bertarung demi menyelamatkan dunia atau menegakkan keadilan. Alih-alih, dia punya misi pribadi, yaitu bertarung demi balas dendam terhadap Griffith yang berkhianat. Biasanya antihero atau penjahatlah yang bertarung demi alasan pribadi seperti itu.

Terlebih, Guts cenderung jadi kasar, berjarak, dan bahkan dingin terhadap orang yang ditemuinya. Dia sering menolak bertarung demi mereka atau malah mengejek mereka. Contoh ekstremnya adalah ketika dia menyarankan secara brutal agar Theresia bunuh diri kalau dia tidak bisa hidup seperti itu lagi.

8. Ken Kaneki — Tokyo Ghoul

10 Karakter Pahlawan Utama Anime yang Paling Jahat

Foto: Screen Rant

Kaneki adalah pahlawan seinen yang tidak pernah benar-benar jahat. Tapi, ketika dia merangkul sisi ghoul-nya, dia jelas punya vibe penjahat, yang berasal dari sikap brutal hingga topeng kulitnya yang menakutkan untuk mengintimidasi musuh. Dia bahkan mencabik-cabik temannya, Hideyoshi, demi meningkatkan kekuatan dan melawan monster seperti Kisho Arima.

Kaneki akhirnya masuk terlalu dalam. Dia berakhir dengan membayar harganya dengan cara yang tidak pernah dia duga. Ini tragis dengan mempertimbangkan betapa dia dulunya adalah pecinta buku lugu dan dandere lembut sebelum menjadi ghoul.

7. Alucard — Hellsing

10 Karakter Pahlawan Utama Anime yang Paling Jahat

Foto: Pinterest

Vampir biasanya menjadi penjahat, meski sejumlah serial komedi menggambarkan cewek-cewek vampir yang imut sebagai sesuatu yang baru. Kemudian ada Alucard, antihero vampire yang lebih menjadi penjahat ketimbang pahlawan. Dia hanya sedikit bertarung demi kubu kebaikan.

Alucard sangat kuat dan kekuatannya harus ditahan. Hanya dengan wewenanglah dia bisa membuka kekuatannya untuk mengalahkan musuh Organisasi Hellsing. Meski begitu, prajurit kuat ini masih bisa berduka atau memperlihatkan kasih sayang. Kemanusiaannya minim, tapi bukannya tidak ada.

6. Yuichi Katagiri — Tomodachi Game

10 Karakter Pahlawan Utama Anime yang Paling Jahat

Foto: IMDb

Tidak ada cara yang tidak ditempuh Yuichi demi memenangkan pertarungan. Meskipun, cara itu kotor dan mengancam nyawa orang lain. Tapi, Yuichi tidak peduli. Bahkan, jika cara yang dipakainya itu malah menyakiti dirinya sendiri.

Yuichi nyaris membunuh Tenji di permainan hide and seek ketika meninggalkannya di dalam gua. Selama berhari-hari, Tenji harus sekarat tanpa asupan makan dan minum karena Yuichi lebih sibuk mempermainkan musuhnya. Yuichi suka memainkan permainan berbahaya dan niatnya belum terungkap.

5. Revy — Black Lagoon

10 Karakter Pahlawan Utama Anime yang Paling Jahat

Foto: Superhero Jacked
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)