10 Jurus Serangan Paling Keren yang Pernah Ada di Anime

Senin, 25 Juli 2022 - 20:20 WIB
loading...
10 Jurus Serangan Paling Keren yang Pernah Ada di Anime
Anime pertarungan menyajikan banyak jurus indah yang ditampilkan karakternya. Beberapa di antaranya terlihat sangat keren dengan animasi dan CGI kelas atas. (Foto: CBR)
A A A
Anime pertarungan, dari genre apa pun—shounen, shoujo, seinen, dan lain-lain—selalu menyajikan adegan pertempuran luar biasa yang memikat mata. Meski begitu, tak jarang, ceritanya yang menarik juga membuat penggemar betah menontonnya. Dengan betapa bagusnya animasi dan koreografi adegan pertarungan, sebuah serial anime bakal membuat siapa pun terpikat.

Tapi, tidak setiap pertarungan di anime itu sempurna. Setiap anime cenderugn menggunakan satu atau dua kiasan klise. Untungnya, ada karakter tertentu yang dinantilkan penggemar untuk beraksi. Mereka biasanya punya jurus yang menggumkan.

Para karakter ini tidak selalu memamerkan jurus andalan mereka. Tapi, begitu mereka beraksi, penggemar akan dengan mudah mengenalinya dan mereka akan selalu terlihat keren dengan jurus tersebut. Saking kerennya, jurus itu dengan mudah akan dikenali siapa pun. Jurus apa saja yang paling keren di anime? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Moon Spiral — Sailor Moon

10 Jurus Serangan Paling Keren yang Pernah Ada di Anime

Foto: MoonKitty.net

Serial ini mungkin dikenal atas animasi berwarna dan karakter imutnya. Tapi, jurus yang dipakai Usagi sangatlah kuat. Ini terutama pada jurus yang disebut Moon Spiral, yang benar-benar menghancurkan iblis yang terkena serangan ini.

Tidak banyak karakte yang bisa menghancurkan musuh hanya dengan satu jurus. Tapi, Usagi bisa melakukannya sementara terlihat sangat imut. Bagi penggemar seria ini, jurus berwarna ini adalah bagian terbaik dari anime ini. Dan, ini termasuk jurus Moon Spiral.

9. Dragon Force — Fairy Tail

10 Jurus Serangan Paling Keren yang Pernah Ada di Anime

Foto: YouTube

Sihir api Natsu cukup kuat. Tapi, sihir itu jadi lebih kuat dengan bentuk akhirnya, Dragon Force. Dragon Force mengubah Natsu menjadi naga humanoid dengan bagian tubuh mirip naga, seperti ukuran dan gigi tajam.

Bentuk ini meningkatkan kekuatan sihirnya. Natsu bahkan mampu mencapai Multi Dragon Force. Wendy memantrainya dengan kekuatan tujuh naga yang menciptakan satu serangan besar dan mengagumkan yang dipakai Natsu untuk mengalahkan Acnologia.

8. Getsuga Tensho — Bleach

10 Jurus Serangan Paling Keren yang Pernah Ada di Anime

Foto: YouTube

Jurus Getsuga Tensho milik Ichigo Kuroshaki mungkin terlihat seperti jurus dasar. Tapi, hal terbaik dari jurus ini adalah betapa serbagunanya jurus ini. Saat pertama mempelajari jurus ini, Ichigo bisa menggunakannya di Shikai dan Bankai-nya untuk memadatkan Reiatsu-nya lalu melepaskannya ke ledakan besar. Ini terbukti sngat efektif dalam melawan musuh seperti Byakuya.

Saat dia menjadi lebih kuat, Ichigo bisa menyerap kekuatan serangannya dan menjadi Getsuga Tensho. Perubahan ini terlihat mengagumkan pada dirinya. Jurus ini juga cukup kuat untuk mengalakan Aizen dalam bentuk akhirnya. Tapi, sisi buruk jurus akhir Getsuga Tensho adalah seluruh kekuatan Shinigami-nya jadi terserap. Untungnya, Ichigo tidak harus kehilangan kekuatan itu dalam waktu lama.

7. Hinokami Kagura — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Jurus Serangan Paling Keren yang Pernah Ada di Anime

Foto: CBR

Semua jurus di Kimetsu no Yaiba sangatlah keren. Tapi, yang paling keren adalah teknik Pernapasan Matahari Tanjiro. Hinokami Kagura bukan semata-mata teknik Pernapasan Maatahari, tapi sebuah tarian yang digunakan di upacara ritual untuk menghalau penyakit dan ancaman. Pernapasan Matahari adalah akar semua teknik pernapasan yang dipakai para Pembasmi Iblis dan Hashira.

Dalam pertarungan, teknik Pernapasan Matahari membungkus iblis dengan api. Meskipun terlihat sangat menghancurkan, teknik ini sering digunakan dengan cara yang membawa perdamaian bagi iblis yang dipenggal. Hinokami Kagura juga merupakan sebuah jurus yang diwariskan turun temurun di keluarga Tanjiro. Ini membuatnya menjadi bentuk pernapasan yang lebih langka dari yang lainnya.

6. Rasengan — Naruto

10 Jurus Serangan Paling Keren yang Pernah Ada di Anime

Foto: Otakukart

Rasengan adalah jurus yang pasti dikenal setiap penggemar anime. Meskipun serial ini punya banyak jurus yang kuat dan ikonik, Rasengan adalah yang paling keren. Tidak hanya jurus ini sangat kuat, tapi juga bisa berwujud dalam berbagai bentuk.

Naruto bisa menggunakan chakra anginnya untuk menciptakan Rasengan raksasa, Rasengan berbentuk shuriken, dan bahkan Rasengan berwarna pelangi. Sementara jurus ini terlihat keren, jurus ini juga cukup menghancurkan. Chakra yang berubah bisa menciptakan ledakan besar yang bahkan lebih kuat ketimbang Chidori-nya Kakashi.

5. Santouryuu Ougi: Ichidai Sanzen Daisen Sekai — One Piece

10 Jurus Serangan Paling Keren yang Pernah Ada di Anime

Foto: CBR
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0182 seconds (0.1#10.140)