10 Penjahat Manusia Anime Terbaik Tanpa Kekuatan Supranatural

Tetta adalah perwujudan fisik kejahatan. Dia adalah dalang, yang memanipulasi orang-orang di sekitarnya untuk melakukan apa pun kemauannya. Secara fisik, Tetta tidaklah istimewa. Tapi, kekuatannya terletak pada kecerdasan dan pandangan masa depannya.

Bahkan dengan kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu, Takemichi gagal melumpuhkan Tetta berkali-kali karena penjahat ini selalu punya rencana cadangan. Kecerdasannya memberikan rasa kemahatahuan. Tetta juga sering terlihat tidak bisa dihentikan. Dia selamanya mengubah hidup karakter seperti Mikey dan Draken. Dia melakukannya dengan seringai khas di wajahnya.

4. Izaya Orihara — Durarara!!

10 Penjahat Manusia Anime Terbaik Tanpa Kekuatan Supranatural

Foto: Pinterest

Izaya adalah seorang penjual informasi yang melakukan pekerjaan ini demi kepuasan untuk diri sendiri. Dia mengklaim menyukai semua ras manusia, kecuali musuh bebuyutannya, Shizuo Heiwajima. Tapi, dia menunjukkan rasa cintanya pada manusia itu dengan menempatkan mereka dalam kondisi yang sering kali menyedihkan dan kemudian mengobservasi reaksi mereka.

Dengan pemahaman menyeluruh atas perilaku dan tedensi manusia, dia bisa menentukan pikiran manusia dan memprediksi reaksi mereka dengan akurasi tinggi. Izaya itu menawan, tapi sifat manipulatifnya mencegahnya membuat ikatan asli atau awet dengan orang lain. Dia juga suka mempermainkan dan mengejek orang. Dia suka konflik, tapi memilih untuk tidak terlibat langsung.

3. Toji Fushiguro — Jujutsu Kaisen

10 Penjahat Manusia Anime Terbaik Tanpa Kekuatan Supranatural

Foto: Epicstream

Meski lahir di salah satu keluarga penyihir utama, Toji tidak punya energi kutukan. Alih-alih, dia dianugerahi kekuatan fisik luar biasa yang melampaui orang lain. Karenanya, Toji bisa menantang penyihir terkuat dari generasinya, termasuk Satoru Gojo. Ditolak keluarganya sendiri, Klan Zenin, Toji memutuskan menjadi pembunuh dan memburu para penyihir, apa pun klannya.

Ini adalah pembalasan atas marginalisasinya. Toji pun bertekad membuktikan kalau dia berharga dengan cara apa pun yang dianggapnya pas. Keterampilannya begitu hebat sampai dia nyaris membuat Satoru sekarat. Sayangnya, Satoru mencapai level baru demi menyelamatkan orang lain dan penyihir itu kembali untuk membunuh Toji. Toji kemudian harus berhadapan dengan musuh terburuknya, yaitu anaknya, Megumi.

2. Shogo Makishima — Psycho-Pass

10 Penjahat Manusia Anime Terbaik Tanpa Kekuatan Supranatural

Foto: YouTube

Shogo ingin hidup di dunia yang damai tanpa kehadiran Sistem Sybil yang korup. Sistem ini mendefinisi kepribadian dan pikiran penjahat, bukan tindakan mereka. Jadi, Shogo membenci sistem ini karena menindas rakyat. Namun, Shogo berhasil mengakali sistem ini sehingga benda itu tidak bisa membacanya. Shogo memanfaatkan kebebasan ini untuk melakukan revolusi.

Shogo bisa dianggap sebagai antihero yang ingin melawan pemerintah totalitarian yang mengorbankan kebebasan demi keamanan. Namun, tindakannya terlalu keji untuk bisa dimaafkan. Shogo membunuh tanpa penyesalan dan menarget orang tidak bersalah kalau dibutuhkan. Dia cerdas, kejam, sangat menarik.

Baca Juga: 10 Waifu Terbaik dari Anime Era 2010-an, Ada Idaman Kamu?

1. Johan Liebert — Monster

10 Penjahat Manusia Anime Terbaik Tanpa Kekuatan Supranatural

Foto: Anime Hunch

Johan memenuhi semua kriteria penjahat terburuk yang pernah ada jika memang ada di dunia nyata. Orang akan lebih baik langsung membunuhnya ketika bertemu dengannya sebelum dia membuka mulutnya. Kalau ini gagal, maka dijamin kalau dia akan memanipulasi musuhnya, menarik ketakutan terbesar mereka dan memaksa mereka merangkul kegelapan mereka.

Johan menjelajah dunia tanpa ambisi nyata. Alih-alih, dia hidup demi kekacauan dan kesengsaraan. Dia memanfaatkan karismanya untuk mewujudkan keinginan ini. Meskipun berbentuk manusia, banyak yang merasa kalau Johan bisa melakukan hal-hal di luar kemanusiaan. Dia adalah kekuatan tak terhentikan. Yang membuatnya tambah mengerikan adalah kenyataan bahwa dia merupakan manusia dan dia tidak punya kekuatan gaib. Johan benar-benar hanya memanfaatkan kecerdasaan dan karismanya.


(alv)
halaman ke-2
Share: