10 Waifu Terbaik dari Anime Era 2010-an, Ada Idaman Kamu?

Jum'at, 22 Juli 2022 - 06:06 WIB
loading...
10 Waifu Terbaik dari Anime Era 2010-an, Ada Idaman Kamu?
Banyak waifu dari anime era 2010-an yang jadi favorit penggemar. Di antaranya ada yang terlihat lebih menonjol berkat kekuatan dan kepribadian menyenangkan. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Karakter cewek di anime adalah salah satu yang paling beragam. Kepribadian mereka pun bisa berbeda-beda dari yang manis, lugu, hingga kejam dan menyeramkan. Karakter cewek juga punya jangkauan desain dan sifat yang lebih luas yang membuat mereka jadi unik.

Di setiap era, akan ada karakter cewek yang menonjol. Begitu pula di anime era 2010-an. Para cewek di anime era ini tidak hanya kuat, tapi juga baik hati dan loyal. Sebagian besar dari mereka membuat penggemar jatuh hati dan menganggap mereka sebagai waifu idaman.

Para waifu dari era 2010-an ini juga punya desain dan kepribadian berbeda yang membuat mereka tidak sama dengan karakter cewek anime dari era sebelumnya. Menemukan waifu terbaik dari era ini memang tidak mudah saking banyaknya. Tapi, ada sejumlah waifu yang terlihat menonjol karena kekuatan dan kepribadian mereka yang menyenangkan. Siapa saja waifu terbaik dari anime era 2010-an ini? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Ochaco Uraraka — My Hero Academia

10 Waifu Terbaik dari Anime Era 2010-an, Ada Idaman Kamu?

Foto: Love Exalted Wiki – Fandom

Ochaco adalah salah satu siswa Kelas 1-A SMA UA. Quirk Gravitasi Nol-nya membuatnya bisa mengubah gravitasi di benda apa pun. Di saat dia tumbuh lebih kuat, ukuran dan jumlah benda yang bisa dia angkat pun meningkat. Ini meningkatkan potensi tarung dan penyelamatannya.

Kekuatan dan tekad Ochaco untuk lebih baik adalah sesuatu yang disukai pengggemar darinya. Kepribadiannya memmbuatnya menjadi salah satu waifu terfavorit pada 2010-an. Selain itu, perasannya pada Izuku Midoriya membuat penggemar bisa melihat kapasitas cintanya. Secara keseluruhan, dedikasi Ochaco untuk lebih baik dan hatinya yang lembut membuat penggemar di seluruh dunia jatuh cinta kepadanya.

9. Erina Nakiri — Shokugeki no Soma

10 Waifu Terbaik dari Anime Era 2010-an, Ada Idaman Kamu?

Foto: Shokugeki no Soma Wiki – Fandom

Erina menduduki kursi kesepulih Elite 10 di Akademi Totsuki. Lidah Dewanya dan pelatihan keras yang dijalaninya membuatnya menjadi salah satu koki terbaik di serial ini. Erina punya tekad kuat untuk membuktikan dirinya kepada ayahnya dan superiority complex yang bentrok dengan pendatang baru, Soma Yukihira.

Meskipun berkepribadian tsundere, dia adalah salah satu favorit penggemar. Audiens juga suka dengan betapa mudahnya dia jadi bingung ketika Soma muncul. Meskipun tidak pernah mencapai kursi nomor satu di Elite 10, Erina sadar kalau kebahagiaan sejatinya dalam memasak bergantung padanya dan bagaimana teman-temannya menikmati masakannya.

8. Eru Chitanda — Hyouka

10 Waifu Terbaik dari Anime Era 2010-an, Ada Idaman Kamu?

Foto: YouTube

Eru adalah karakter yang suka penasaran. Bertahun-tahun setelah pamannya menghilang, dia bergabung dengan Klub Sastra SMA Kamiyama untuk mendapatkan jawaban. Tatapannya yang tajam membujuk Oreki Houtarou sepakat membantunya. Keduanya, bersama anggota lain klub itu, bekerja untuk mengungkap misterinya.

Kepribadian Eru yang ceria dan semangatnya untuk mendapatkan jawaban meningkatkan statusnya sebagai waifu terbaik. Penonton juga suka dengan betapa pedulinya Eru terhadap keluarganya, yang dibuktikan dengan tekad bulatnya untuk mempelajari tentang pertanian keluarga dan area sekitarnya. Hasrat Eru terhadap apa pun yang dia lakukan membuatnya menjadi favorit audiens.

7. Megumin — KonoSuba

10 Waifu Terbaik dari Anime Era 2010-an, Ada Idaman Kamu?

Foto: Epicstream

Megumin adalah seorang penyihir yang kuat. Kesukaannya pada ledakan mempesona audiens di mana saja. Sementara ledakannya mungkin tidak selalu berhasil seperti yang dimaksudkan, dedikasi Megumin dalam memperbaiki sihirnya dan fokusnya pada satu mantra membuat orang suka.

Sejumlah hal yang dinikmati penggemar dari Megumin adalah kesalahannya. Meski sudah berupaya dengan sangat baik, Megumin sering berakhir melukai grupnya alih-alih membantu mereka. Pesta poranya, meski membawa malapetaka bagi Kazuma dan yang lainnya, adalah bagian kocak yang disukai penggemarnya. Megumin adalah karakter yang menyenangkan, disukai, dan bombastis.

6. Nezuko Kamado — Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

10 Waifu Terbaik dari Anime Era 2010-an, Ada Idaman Kamu?

Foto: Showbiz Cheat Sheet

Nezuko berubah menjadi iblis setelah Muzan Kibutsuji membantai seluruh keluarganya, kecuali Tanjiro yang sedang tidak ada di rumah. Meski begitu, Nezuko tidak pernah mencicipi darah manusia dan terus berjuang untuk menjauhkan iblis lain dari dirinya. Mantra Darah Iblisnya bahkan bisa membakar iblis lain sehingga mereka tidak bisa meregenerasi diri mereka seperti yang biasa mereka lakukan.

Cinta Nezuko kepada keluarganya dan keinginan kuatnya untuk melindungi membuatnya menjadi salah satu waifu terbaik. Meski tidak bicara, tindakannya lebih berarti. Selain itu, Nezuko juga mendukung kakaknya, Tanjiro, untuk mencari penyembuh bagi dirinya. Untuk semua alasan itu dan lebih lagi, Nezuko adalah waifu sempurna.

5. Chiaki Nanami — Danganronpa 3

10 Waifu Terbaik dari Anime Era 2010-an, Ada Idaman Kamu?

Foto: We Heart It
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)