10 Penjahat Manusia Anime Terbaik Tanpa Kekuatan Supranatural

Minggu, 24 Juli 2022 - 08:28 WIB
loading...
10 Penjahat Manusia Anime Terbaik Tanpa Kekuatan Supranatural
Penjahat manusia anime tanpa kekuatan supranatural bukanlah karakter yang bisa disepelekan. Mereka bahkan lebih berbahaya ketimbang mereka yang punya kekuatan. (Foto: Otakukart)
A A A
Penjahat anime banyak yang terbukti sebagai karakter kuat. Mereka punya kekuatan yang membuat para jagoannya harus berusaha keras untuk bisa menandingi mereka. Kekuatan ini bisa berasal dari kekuatan supranatural, sistem kekuatan (chakra, ki, nen, energi kutukan, dll), atau karena mereka bukanlah manusia.

Karena kekuatan inilah, mereka jadi berbahaya. Terlebih, di antara mereka, ada yang punya karisma dan kecerdasan yang sulit ditandingi. Tapi, di antara para penjahat ini, tidak ada yang lebih berbahaya ketimbang penjahat dalam bentuk manusia. Terutama, manusia yang tidak punya kekuatan supranural atau sistem kekuatan.

Karakter penjahat manusia tanpa kekuatan ini punya kemampuan lain yang tidak kalah berbahayanya. Salah satunya adalah manipulasi. Banyak penjahat anime tanpa kekuatan khusus yang mengandalkan kemampuan manipulasinya untuk melancarkan aksi jahat mereka. Inilah yang membuat mereka menjadi penjahat terbaik karena sebagian bisa melakukan aksi yang tidak diduga. Siapa saja penjahat manusia anime terbaik tanpa kekuatan supranatural? Simak ulasannya berikut ini!



10. Askeladd — Vinland Saga

10 Penjahat Manusia Anime Terbaik Tanpa Kekuatan Supranatural

Foto: Tumblr

Askeladd adalah salah satu bintang season 1 serial ini. Dia bertanggung jawab telah membunuh Thors, salah satu petarung terhebat di serial ini. Askeladd adalah orang yang sangat perhitungan, yang merencanakan setiap gerakannya.

Dia begitu menawan sampai Thorfinn sempat terkagum-kagum padanya. Dia bahkan mulai mengidolakannya. Karakter Askeladd memuncak hingga menjelang akhir season 1 di mana dia menjadi gila dan memeggal kepala raja.

9. Yujiro Hanma — Baki the Grappler

10 Penjahat Manusia Anime Terbaik Tanpa Kekuatan Supranatural

Foto: ComicBook.com

Yujiro adalah apa yang terjadi ketika orang melatih tubuhnya hingga ke puncak absolut. Serial ini sebenarnya tidak mencerminkan kemampuan manusia yang sesungguhnya karena sebagian besar karakternya dengan mudah bisa mengangkat mobil. Tapi, semua karakternya adalah manusia dengan kekuatan yang lahir dari disiplin yang tidak manusiawi dan pelatihan yang menyiksa.

Yujiro adalah yang terkuat. Dia merupakan bencana manusia berjalan yang bisa menghabisi seluruh militer AS. Kekuatan lainnya termasuk menghentikan aktivitas tektonik gempa bumi dan membuat gajah pingsan. Dalam hal kekuatan fisik murni, dia mungkin karakter terkuat di anime.

8. Mikey — Tokyo Revengers

10 Penjahat Manusia Anime Terbaik Tanpa Kekuatan Supranatural

Foto: SportsKeeda

Mikey adalah pemimpin dan salah satu pendiri geng Tokyo Manji. Hingga akhir season 1, peran Mikey masih sebagai karakter pendukung untuk Takemichi Hanagaki. Tapi, di manga, seiring berjalannya cerita, Mikey kian masuk ke lubang kegelapan dan memamerkan sisi jahatnya. Dia dijuluki Mikey yang tidak terkalahkan karena nyaris tak terkalahkan dalam setiap pertarungan.

Sifat aslinya sebenarnya penuh kasih sayang dan baik hati. Tapi, perannya sebagai pemimimpin membuat Mikey harus membut sulit dan hidup dengan konsekuensinya. Sejumlah aksi Mikey harus diakui sama saja dengan apa yang dilakukan penjahat. Ini akan terungkap di masa depan.

7. Kenny Ackerman — Attack on Titan

10 Penjahat Manusia Anime Terbaik Tanpa Kekuatan Supranatural

Foto: CBR

Kenny adalah karakter jahat yang spesialis dalam membunuh manusia. Meskipun ada ancaman Titan, reputasi Kenny begitu mengerikan sampai orang sangat takut padanya. Dia memimpin skuad pengendali Anti-Personel yang bentrok dengan Pasukan Pengintai begitu mereka dekat dengan kebenaran.

Keterampilan Kenny dengan gear dan pedang ODM hanya bisa ditandingi Levi. Nyatanya, Kenny-lah yang pernah mengajari Levi. Sepanjang hidupnya, Kenny telah membunuh ratusan manusia sehingga dia dijuluki Kenny the Ripper.

6. Gendo Ikari — Neon Genesis Evangelion

10 Penjahat Manusia Anime Terbaik Tanpa Kekuatan Supranatural

Foto: IGN

Orang yang hanya berfokus pada tujuan, mau itu salah atau benar, bisa menjadi lebih menakutkan ketimbang penjahat megalomania. Itulah yang terjadi pada Gendo Ikari, yang akhirnya menjadi antagonis terakhir di serial ini. Setelah kehilangan istrinya, Gendo tidak akan berhenti sampai bisa bereuni dengannya—meskipun itu artinya membuang seluruh dunia.

Lewat misi ini, Gendo dikenal mengancam dunia dengan peristiwa nyaris-kataklismik untuk membangkitkan Angels yang kuat, yang kemudian menganggap proyek Evagelion-nya penting untuk menyelamatkan dunia. Di balik itu semua, Gendo dengan tanpa ampun mengabaikan anaknya sendiri, secara emosional memanipulasi asistennya, dan bahkan melakukan eksperimen terhadap manusia demi mencapai tujuannya.

5. Tetta Kisaki — Tokyo Revengers

10 Penjahat Manusia Anime Terbaik Tanpa Kekuatan Supranatural

Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)