10 Karakter Detektif Anime Terbaik dan Paling Cerdas

Kamis, 21 Juli 2022 - 08:08 WIB
loading...
A A A
Di permukaan, Victorique terlihat seperti cewek mungil berusia 15 tahun. Tapi, di balik sifat tsundere-nya, dia siap mencabik-cabik cowok yang lewat di hadapannya. Tapi, menggali lebih dalam di kedalaman perpustakaan Akademi Saint Marguerite, orang akan menemukan pikiran jenius dan observasional yang mampu mendetailkan setiap ingatan dan memecahkan setiap misteri.

Victorique telah mengasah pikiran deduksinya sejak usia muda. Dia melakukannya lewat pembacaan yang berulang-ulang dan bermacam-macam. Victorique adalah bakat yang serbaguna yang siap menangani misteri apa pun di antara obrolan anehnya dengan Kujo dan kasus otoritas yang sedikit lebih penting.

4. Kogoro Akechi — Rampo Kitan: Game of Laplace

10 Karakter Detektif Anime Terbaik dan Paling Cerdas

Foto: We Heart It

Kogoro Akechi adalah karakter utama novel misteri Rampo Kitan: Game of Laplace karya Rampo Edogawa, penulis misteri/suspense terhebat Jepang. Novel itu diadaptasi menjadi anime pada 2015. Anime ini mengadaptasi pikiran dan sifat tabah detektif itu yang membuatnya menjadi musuh yang tidak diduga bagi penjahat terburuk di Jepang.

Setelah diberikan pengecualian kelas khusus dan badge detektif oleh pemerintah Jepang, Akechi pun bisa menghabiskan hari-harinya menangani kasus tersulit dan paling sensitif yang membanjiri kantor polisi Jepang. Di luar pemikiran cepat dan kegigihannya, Akechi juga merupakan agen berbakat di lapangan. Dia bahkan lebih siap untuk meninju berandalan yang meremehkannya.

3. Osamu Dazai — Bungou Stray Dogs

10 Karakter Detektif Anime Terbaik dan Paling Cerdas

Foto: YouTube

Dazai adalah anggota Agensi Detektif Bersenjata. Agensi ini menangani kasus yang tidak bisa ditangani polisi dan militer yang biasanya menyangkut orang dengan kemampuan supranatural. Dazai punya kemampuan membatalkan kemampuan supranatural apa pun hanya dengan menyentuh mereka. Tapi, Dazai adalah karakter aneh yang terobsesi untuk bisa mati dengan damai dengan didampingi seorang wanita cantik.

Meski begitu, dia adalah sorang detektif yang sangat berbakat. Dazai adalah orang cerdas dan pakar taktik yang membuatnya sebagai salah satu detektif terbaik Agensi Detektif Bersenjata. Pengalamannya sebagai anggota Port Mafia juga membantunya. Kombinasi antara kemampuan deduksi dan supranaturalnya membuat Dazai menjadi detektif yang mengesankan.

2. Conan Edogawa — Detective Conan

10 Karakter Detektif Anime Terbaik dan Paling Cerdas

Foto: Looper

Rasanya aneh membuat daftar detektif anime terhebat tanpa menyebutkan yang satu ini. Setelah sebuah kelompok mengubah Shinichi Kudo menjadi bocah berusia 7 tahun, Shinichi kemudian membuat alias Conan Edogawa, sebuah penghormatan untuk Arthur Conan Doyle dan penulis Jepang, Rampo Edogawa. Dia kemudian mendedikasikan hidupnya untuk menemukan kelompok yang telah mengubahnya itu.

Tidak ada orang yang mau menolak misteri yang bagus. Conan mempertahankan reputasinya sebagai detektif berbakat. Dia menangani kasus aneh dan menarik yang terjadi di sekitarnya. Sejak dirilis pada 1994, Conan tidak pernah memperlihatkan tanda-tanda akan berhenti dalam waktu dekat.



1. L Lawliet — Death Note

10 Karakter Detektif Anime Terbaik dan Paling Cerdas

Foto: Epic Quote

L dikenal sebagai karakter yang aneh. Dia lebih suka jongkok ketimbang berdiri dan juga terobsesi dengan makanan manis. Rasanya, sulit dipercaya kalau dia adalah detektif terkenal di dunia.

Tapi, meski aneh, L adalah detektif yang cerdas dan cermat saat menyelesaian kasus. Karena sifat itulah dan pemikirannya yang out of the box, L bisa mengaitkan Light Yagami dan Death Note-nya, meskipun sepertinya tidak ada pola antara kematian yang disebabkan Death Note dan Light. Pemikiran cepat dan deduksi tajamnya membuat L menjadi detektif nomor satu.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)