10 Karakter Utama Anime dengan Masa Lalu Misterius

Rabu, 20 Juli 2022 - 08:08 WIB
loading...
10 Karakter Utama Anime dengan Masa Lalu Misterius
Sejumlah karakter utama anime menyimpan rahasia gelap masa lalu mereka. Ada yang punya rahasia menakutkan, trauma tak terselesaikan, atau hanya menjaga privasi. (Foto: Epicstream)
A A A
Karakter utama anime adalah wajah serialnya. Tapi, tidak semua karakter utama (MC) ini adalah buku yang terbuka. Sebagian menyimpan rapat-rapat masa lalu mereka sehingga mereka pun jadi misteri tersendiri. Dan, tidak semua rahasia masa lalu itu terungkap di akhir serialnya.

MC biasanya adalah karakter yang paling dikenal penonton dari sangat awal serialnya berjalan. Para penonton melihat ceritanya melalui mata mereka. Jadi tidak heran jika sebagian besar MC ini adalah karakter yang terang-terangan dengan masa lalu mereka. Audiens tahu cerita latar, pikiran, dan perasaan mereka lebih dari karakter lain.

Tapi, tidak semua MC anime gampang ditebak. Sebagian besar menyimpan rahasia terdalam mereka dari dunia, termasuk dari penonton. Mau itu rahasia yang menakutkan, trauma tak terselesaikan, atau hanya karena ingin menikmati hidup yang lebih privat, para karakter utama ini punya masa lalu yang bahkan tidak diketahui penonton sekalipun. Siapa saja karakter utama anime yang punya masa lalu misterius? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



10. Tohru Honda — Fruits Basket

10 Karakter Utama Anime dengan Masa Lalu Misterius

Foto: Fruits Basket Wiki – Fandom

Sekilas, Tohru sepertinya bukanlah karakter misterius. Tapi, seperti semua orang di serial ini, dia jauh lebih rumit dari penampakannya. Tohru punya masa lalu gelap yang dia sembunyikan di balik penampakan positifnya.

Tohtu mengalami rasa sakit besar dalam hidupnya sejak ayahnya meninggal dunia beberapa tahun lalu. Alih-alih menerima perasaannya, Tohru berpura-pura baik-baik saja dan malahan berfokus membantu orang lain. Setelah tahun berlalu, perasaan aslinya jadi rahasia gelap dan dia menolak mengakuinya sampai dia akhirnya terbuka pada Kyo.

9. Hei — Darker than Black

10 Karakter Utama Anime dengan Masa Lalu Misterius

Foto: Darker than Black Wiki – Fandom

Hei adalah seorang Kontraktor dan pembunuh yang bekerja untuk Sindikat. Karena posisinya ini, dia telah mengubur masa lalu dan idenitas aslinya. Dia memakai nama atau pekerjaan apa pun yang membantunya dalam pekerjaannya. Di awal serial ini. Dia memakai nama Li Shengshun, mahasiswa pertukaran dari China yang sopan dan pemalu.

Bagi mereka yang ada di sekitarnya, dia sepertinya menyenangkan. Tapi, ini hanyalah topeng. Identitas aslinya tidak diketahui untuk beberapa lama. Di sebagian besar serial ini, Hei tetap menjadi misteri, bahkan bagi audiens. Bahkan setelah cerita latarnya terungkap, perasaan dan niat aslinya tetap tidak diketahui.

8. Yuichi Katagiri — Tomodachi Game

10 Karakter Utama Anime dengan Masa Lalu Misterius

Foto: Manga Blog

Yuichi Katagiri diperkenalkan sebagai karakter utama serial ini. Tapi, tidak banyak yang terungkap dari latar belakang dan masa lalunya. Yuichi dikenal cerdas dan sangat pandai membuat strategi. Tapi, tidak banyak yang diketahui tentang masa lalunya.

Yuichi mengaku sudah membunuh tiga orang, termasuk orangtua angkatnya. Tapi, apa alasannya melakukan pembunuhan itu, belum terungkap di serial ini. Selain itu, Yuichi juga tidak pernah mengungkap siapa dirinya yang sesungguhnya sebelum tiba di SMA-nya sekarang. Yuichi juga mengaku tidak kenal siapa orangtua kandungnya.

7. Tsukasa — .Hack/SIGN

10 Karakter Utama Anime dengan Masa Lalu Misterius

Foto: RetroPhaseShift

Serial ini berkisah tentang game realitas virtual bernama The World. Karakter utamanya, Tsukasa, tidak seperti pemain lain. Di awal serial ini, dia bangun di dalam game itu tanpa ingat masa lalu atau siapakah dirinya. Sementara pemain lain bisa login dan logout di The World, Tsukasa terjebak di realitasnya.

Dia menjadi anomali di antara para pemain. Banyak yang percaya kalau dia sebenarnya adalah hacker. Tsukasa menghabiskan seluruh serial ini dengan berusaha menemukan identitas aslinya dan akhirnya meninggalkan game itu. Ketika identitas aslinya terungkap di akhir serial ini, itu adalah momen paling mengejutkan.

6. Tomoya Okazaki — Clannad

10 Karakter Utama Anime dengan Masa Lalu Misterius

Foto: Kazamatsuri Forum

Tomoya Okazaki adalah karakter utama berandalan sinis di serial ini. Dia sepertinya punya dendam aneh terhadap kampung halamannya dan tidak jelas alasannya. Awalnya terungkap kalau Tomoya punya hubungan yang renggang dan abusif dengan ayahnya yang alkoholik. Tapi, penonton tidak pernah tahu mengapa mereka jadi seperti itu. Di sebagian besar season pertama, Tomoya tinggal bersama keluarga Furukawa dan mengabaikan rumahnya.

Di sekuel serial ini, penggemar akhirnya tahu kebenaran di balik masa kecilnya. Ketika dia lebih besar, Tomoya sadar kalau ada yang lebih di masa kecilnya dari yang dia ingat. Dia lalu menemukan betapa besar pengorbanan ayahnya untuk dirinya. Setelah berpisah selama bertahun-tahun, keduanya akhirnya berekonsiliasi. Tomoya pun ingin menjadi orang yang lebih baik.

5. Akemi Homura — Puella Magi Madoka Magica

10 Karakter Utama Anime dengan Masa Lalu Misterius

Foto: Medium
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)