10 Karakter Detektif Anime Terbaik dan Paling Cerdas

Kamis, 21 Juli 2022 - 08:08 WIB
loading...
10 Karakter Detektif Anime Terbaik dan Paling Cerdas
Sejumlah karakter detektif anime punya kecerdasan di atas rata-rata karakter lainnya. Mereka punya kemampuan deduksi yang membantu mereka memecahkan kasus. (Foto: Twitter)
A A A
Anime dipenuhi karakter detektif hebat yang punya kemampuan deduksi yang mumpuni. Mereka tampil dalam berbagai perilaku. Ada yang unik, eksentrik, nyeleneh, atau memang tampil normal layaknya orang-orang.

Karakter-karakter detektif ini tidak melulu adalah polisi. Ada yang merupakan detektif swasta, amatiran, anak SMA, bahkan anak SD. Tapi, mereka semua tidak bisa disepelekan. Para penjahat yang mencoba meremehkan mereka akan merasakan akibatnya.

Sejumlah karakter detektif anime ini ada yang punya fanbase besar karena serial yang mereka bintangi begitu terkenal. Mereka juga punya metode memecahkan kasus yang tidak sama antara satu sama lain. Para detektif anime ini adalah bagian dari karakter terbaik dan paling cerdas. Siapa saja karakter detektif anime terkuat dan paling cerdas? Berikut ulasannya!



10. Hajime Kindaichi — Kindaichi Case Files

10 Karakter Detektif Anime Terbaik dan Paling Cerdas

Foto: Looper

Awalnya, Hajime terlihat malas, sembrono, dan agak ceroboh. Tapi, dia sebenarnya adalah kakek detektif Kosuke Kindaichi, makanya Hajime hampir selalu terlibat berbagai kejahatan. Hajime menggunakan kemampuan detektif amatirnya untuk menyelesaikan berbagai kasus pemnbunuhan yang tidak terselesaikan, meski kasusnya sudah masuk ruangan misteri terkunci atau tersangkanya punya alibi yang sangat legit.

Meski penampilannya seperti itu, Hajime punya IQ 180 dan kemampuan sulap. Dia bisa menggunakan bakatnya ini untuk menangkap penjahat yang sedang beraksi atau bahkan meruntuhkan alasan demi alasan. Perhatiannya terhadap detail dan keterampilan deduksinya membuatnya menjadi orang yang sempurna untuk membantu menyelesaikan kejahatan di kotanya.

9. Keith Kazama Flick — B: The Beginning

10 Karakter Detektif Anime Terbaik dan Paling Cerdas

Foto: Proworktree

Di serial ini, kepulauan Cremona dipenuji kejahatan dengan pembunuh berantai, Killer B, menjadi yang paling terkenal. Kekacauan yang berkecamuk memaksa Layanan Investigasi Kerajaan (RIS) mempekerjakan Keith Kazama Flick untuk menangkap Killer B dan menghentikan pembunuhan. Sayangnya, Keith terlihat sebagai orang yang sangat malas.

Tapi, orang yang masuk ke ruang pribadinya akan menyadari obsesinya dengan persamaan dan matematika hingga ke titik dia mampu membuat potret dari rumus. Bakatnya dalam matematika membuatnya bisa memperhitungkan gerakan targetnya dengan akurasi pinpoint, yang membuatnya bisa mengetahui niat dan rencana mereka. Dia menggunakan keterampilannya dengan matematika ini untuk menyelesaikan berbagai kasus, yang sangat membingungkan rekan-rekannya.

8. Ciel Phantomhive — Black Butler

10 Karakter Detektif Anime Terbaik dan Paling Cerdas

Foto: Kuroshitsuji Wiki – Fandom

Ciel dikenal sebagai anak aristokrat kaya dan berpengaruh. Setelah orangtuanya tewas dibunuh, dia pun mengawasi kekaisaran keluarganya itu. Phantomhive muda itu juga dipercaya dan sering ditakuti sebagai investigator pribadi Ratu Inggris. Dia dikenal dengan julukan Pengawas Ratu.

Prioritas utama Ciel sebenarnya adalah mengungkap kematian orang tuanya yang misterius. Meski begitu, Ciel juga menangani berbagai kasus paling sensitif di Inggris. Dia menyelesaikan kasus pembunuhan dan konspirasi bersama kepala pelayannya yang analistis dan menawan, Sebastian.

7. Oreki Houtarou — Hyouka

10 Karakter Detektif Anime Terbaik dan Paling Cerdas

Foto: Amino Apps

Tidak semua detektif anime butuh badge atau bahkan misteri paling seru. Kadang, yang dibutuhkan hanyalah observasi duniawi dan pikiran cemerlang yang mampu membedahnya. Oreki adalah minimalis di SMA yang menggunakan pemikiran linier dan pengamatan terperinci untuk mememetakan deskripsi serta rasionalisasi bahkan dari rumor sekolah yang paling aneh.

Semntara teman-temannya bisa terpesona dengan misteri hantu cewek di sekolah, dalam hitungan menit, Oreki bisa memecahkan rumor itu hanya dengan detail yang sangat minim. Dia bisa menguak siapa hantu cewek itu sebenarnya dan bagaimana rumor itu dimulai. Dia punya pemahaman fundamental atas kasualitas dan perilaku manusia. Ini bisa membuatnya menjadi detektif hebat kalau saja dia tertarik pada semuanya.

6. Inspektur Koichi Zenigata — Lupin III

10 Karakter Detektif Anime Terbaik dan Paling Cerdas

Foto: Lupin Central

Arsene Lupin III adalah pencuri berbakat yang diburu di seluruh dunia. Kondang karena kecerdasan dan taktiknya untuk kabur, hanya satu detektif yang mampu mendekati dan bahkan menangkapnya. Detektif itu bahkan sudah menjadi musuh bebuyutan Lupin.

Detektif itu adalah Inspektur Kouichi Zenigata. Dia merupakan seorang detektif cerdas dan berdedikasi yang kejeniusan dan ketangguhannya sudah cukup mengungguli Lupin saat dia lengah. Meski Lupin kerap unggul dan bahkan membuat Zenigata terlihat cukup bodoh, semua pengalaman di sekeliling rencana dan tipuan Lupin hanya membuat Zenigata jadi lebih berpengalaman sebagai detektif dan leih dekat untuk benar-benar menangkap pencuri ulung itu.

5. Victorique de Blois — Gosick

10 Karakter Detektif Anime Terbaik dan Paling Cerdas

Foto: Gosick Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)