8 Karakter Anime Paling Praktis dalam Menghadapi Musuh

Rabu, 20 Juli 2022 - 22:22 WIB
loading...
8 Karakter Anime Paling Praktis dalam Menghadapi Musuh
Sebagian besar karakter anime cenderung punya kekuatan luar biasa yang membuat mereka tidak rasional. Tapi, karakter anime ini justru lebih praktis dari mereka. (Foto: Polygon)
A A A
Sebagian besar karakter anime punya kekuatan luar biasa. Ada yang punya kekuatan untuk menghancurkan seluruh semesta dan karenanya, mereka jadi sangat puas pada dirinya sendiri. Akibatnya, mereka tidak berpikir secara rasional terkait situasi tertentu.

Karakter seperti ini bergantung pada kekuatan dan cara tak masuk akal lainnya untuk menyelesaikan masalah. Tapi, tentu saja, tidak semua karakter anime seperti itu. Ada juga benar-benar memikirkan situasi yang mereka hadapi secara praktis.

Mereka memperhitungkan situasinya. Mereka kemudian selalu berusaha muncul dengan cara yang terbaik dan paling logis untuk menyelesaikan masalah. Mereka adalah karakter dengan perencanaan terbaik dan hasilnya pun tidak mengecewakan. Siapa saja karakter anime paling praktis? Mengutip GameRant, berikut ulasannya!



8. Shikamaru Nara — Naruto

8 Karakter Anime Paling Praktis dalam Menghadapi Musuh

Foto: Looper

Shikamaru tidak diberkahi dengan kemampuan konyol. Tapi, dia bisa menggunakan Shadow Release Klan Nara. Itu adalah jurus yang sederhana tapi efektif. Jurus ini membuat penggunanya bisa mengendalikan lawan dan gerakan mereka hingga ke titik tertentu.

Tak seperti karakter lain di serial ini, Shikamaru suka membuat rencana sebelum terlibat pertarungan. Pertarungannya melawan Temari membuktikan kejeniusannya dan kepraktisannya. Setelah mengalahkan ninja itu, dia menyerah alih-alih meneruskan pertarungan itu dalam ujian. Selain itu, dia adalah satu-satunya yang bisa mengungguli Hidan karena perencanaannya. Kalau tidak, anggota Akatsuki itu pastinya sudah bisa mengalahkan Shikamaru tanpa masalah.

7. Light Yagami — Death Note

8 Karakter Anime Paling Praktis dalam Menghadapi Musuh

Foto: SportsKeeda

Awalnya, Light adalah anak SMA biasa. Dia hanya mempedulikan agar bisa mendapatkan nilai yang terbaik. Tapi, ketika Ryuk menjatuhkan Death Note ke bumi, Light mengambilnya dan semuanya pun berubah.

Light memahami kekuatan buku tulis itu dan mulai membersihkan dunia dari para penjahat. Di sebagian besar serial ini, Light sangat hati-hati dan merencanakan setiap langkahnya. Dia memastikan kalau dia selalu melakukan hal praktis alih-alih hanya bergantung pada emsosinya.

6. Shoya Ishida — A Silent Voice

8 Karakter Anime Paling Praktis dalam Menghadapi Musuh

Foto: Medium

Shoya mungkin tidak diberkahi dengan kekuatan supranatural. Tapi, dia punya hati emas. Saat masih kecil, Shoya bukanlah anak paling baik hati. Dia merundung Shoko Nishimaya yang punya masalah dengan pendengaran dan bicara.

Shoya sangat kejam padanya. Perundungannya membuat Shoko pindah sekolah. Saat tumbuh, Shoya menyadari kesalahannya. Dia pun berusaha melakukan penebusan. Shoya bahkan berusaha bunuh diri. Tapi, dia tidak bisa melakukannya. Ketika akalnya mulai bekerja, Shoya berusaha keras untuk memperbaiki hubungannya dengan Shoko. Dia membuat keputusan sederhana tapi praktis yang membantu memperbaiki hidupnya.

5. Joseph Joestar — JoJo's Bizarre Adventure

8 Karakter Anime Paling Praktis dalam Menghadapi Musuh

Foto: Otakukart

Joseph Joestar adalah karakter utama di Battle Tendency. Tak seperti kakeknya, Joseph bukanlah petarung terhormat. Dia bergantung pada otaknya untuk keluar dari masalah. Joseph sepertinya tidak suka membuat dirinya repot dalam pertarungan.

Dia tidak melawan musuh yang lebih kuat secara langsung. Dia juga tidak segan lari kalau kalau musunya terlalu kuat baginya. Selain itu, Joseph tidak segan menggunakan metode curang untuk mengungguli lawannya. Kombinasi kecerdasan dan keterampilan tarungnya membantunya melawan musuh yang jauh lebih kuat darinya.

4. Blackbeard — One Piece

8 Karakter Anime Paling Praktis dalam Menghadapi Musuh

Foto: GameRant

Blackbeard adalah salah satu karakter terkuat di One Piece. Saat ini, dia adalah salah satu Yonko, yang membuatnya menjadi salah satu anggota grup elite perompak. Blackbeard punya dua buah iblis terkuat di seluruh serial ini. Tapi, yang benar-benar menakutkan darinya adalah kemampuannya menyusun rencana.

Dalam sejumlah kesempatan, Blackbeard telah mengambil langkah cerdas alih-alih hanya menggunakan kekuatannya. Dia menanti lama untuk mendapatkan Yami Yami no Mi. Ketika salah satu teman sekrunya mendapatkan buah itu, Blackbeard membunuhnya dan mencuri buah itu. Dia berencana menyerang Impel Down ketika dunia sedang sibuk dengan eksekusi Portgas D Ace. Peluang ini membuatnya bisa merekrut kru baru.

3. Hachiman Hikigaya — OreGairu

8 Karakter Anime Paling Praktis dalam Menghadapi Musuh

Foto: YouTube
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)