10 Fakta Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Kamis, 21 Juli 2022 - 04:04 WIB
loading...
A A A
Muzan punya sejumlah kemampuan yang sulit ditiru orang atau iblis lain. Dia bisa mengubah penampilannya sesuka hatinya. Meski dikenal sebagai cowok, Muzan bisa berubah menjadi cewek dan lain sebagainya. Dia juga punya kemampuan khusus yang membuatnya bisa menyerap orang dan melihat semua kenangan mereka.

Muzan punya kemampuan kaitan telepatik yang membuatnya bisa membaca pikiran para iblis. Dia juga bisa menciptakan iblis dengan darahnya dan juga memonitor semua iblisnya dengan kemampuan kutukannya. Iblis yang menyebutkan namanya akan hancur. Muzan juga punya kemampuan mengambil alih tubuh iblis lainnya.

4. Leluhur semua iblis

10 Fakta Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: SportsKeeda

Muzan adalah iblis pertama dan bisa mengubah orang menjadi iblis dengan menyuntikkan darahnya ke tubuh mereka. Ini memberikan mereka kemampuan regenerative dan kemampuan fisik lebih besar. Kalau kandidat yang cocok ditemukan, mereka bisa menggunakan jurus kuat seperti mantra darah iblis.

Dia juga bisa menggunakan darahnya untuk meningkatkan kemampuan iblis yang sudah ada. Sebagai senjata, dia bisa menggunakannya untuk membunuh musuhnya dengan menyebabkan pertumbuhan sel yang pesat. Ini juga memberinya kendali penuh atas semua iblis. Satu-satunya pengecualian terjadi pada Tamayo dan Nezuko.

3. Bentuk iblisnya adalah penyakit

10 Fakta Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Reddit

Awalnya, pasti ada yang mengira kalau Muzan lahir sebagai iblis. Tapi, di sepanjang serial ini diketahui kalau dia mencari obat untuk menyelamatkan hidupnya karena dia hanya bisa bertahan hidup hingga usia 20 tahun. Dalam misinya mencari obat yang sempurna, seorang dokter aneh menawarinya obat yang diminumnya tanpa tahu efek sampingnya.

Marah, Muzan membunuh dokter itu. Tapi, dia kemudian menyadarai kekuatan asli obat yang dia minum setelah membunuh dokter tersebut. Obat itu telah menyembuhkan penyakitnya. Tapi, dia menjadi iblis yang akan sirna di bawah sinar matahari sebagai efek sampingnya.

2. Bisa mati kalau terkena sinar matahari

10 Fakta Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Anime-Internet

Sebagai seseorang yang berusia lebih dari 1.000 tahun, Muzan telah beradaptasi pada sebagian besar hal. Tubuhnya bahkan juga telah mengembangkan kekebalan terhadap bentuk racun atau kelemahan. Bahkan, pedang seorang pembasmi iblis pun tidak bisa memenggal kepalanya. Jadi, pada akhirnya, dia tidak bisa dibunuh dengan cara biasa.

Satu-satunya kelemahan yang dia tunjukkan di sepanjang serial ini adalah sinar matahari. Ini adalah hal umum bagi semua iblis. Muzan bahkan mencari bunga spider lily yang akan memberinya kekebalan terhadap sinar matahari. Tapi, pada akhirnya, para pembasmi iblis berhasil menyudutkannya dan membuatnya bertarung di sepanjang malam hingga matahari terbit. Sinar mataharilah yang akhirnya mengakhiri kehidupannya yang sepertinya abadi.



1. Takut pada Yoriichi Tsugikuni

10 Fakta Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: SportsKeeda

Muzan memang bisa mati kalau terkena sinar matahari. Tapi, itu tidak berarti dia tidak punya orang yang dia takuti. Satu-satunya orang yang membuat Muzan ketakutan setengah mati adalah Yoriichi Tsugikuni. Sebagai penemu teknik pernapasan yang dipakai pembasmi iblis, Yoriichi telah menguasai teknik pernapasan matahari yang akan menyebabkan kerusakan besar pada Muzan dan membuat kemampuan penyembuhnya jadi usang.

Yoriichi berhasil mengungguli Muzan hingga ke titik di mana dia bisa mengalahkannya. Muzan berhasil lolos dari Yoriichi berkat Michikatsu, saudara kembar Yoriichi. Usia tua pada akhirnya membuat Yoriichi menyerah. Meski begitu, Yoriichi berhasil meninggalkan anting hanafuda yang menjadi warisan bagi mereka yang bisa mengalahkan Muzan nanti. Anting itu diberikan Yoriichi kepada sahabatnya, Sumiyoshi Kamado, yang kemudian mewariskan anting itu kepada generasinya.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)