10 Fakta Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Kamis, 21 Juli 2022 - 04:04 WIB
loading...
10 Fakta Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Muzan Kibutsuji adalah antagonis utama Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Berjuluk Raja Iblis, Muzan adalah sosok yang paling ditakuti iblis dan pembasmi iblis. (Foto: IMDb)
A A A
Muzan Kibutsuji adalah antagonis utama di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba . Dia adalah sosok yang paling diburu karakter utama serial ini, Tanjiro Kamado. Korps Pembasmi Iblis pimpinan Kagaya Ubuyashiki juga mengincarnya untuk menciptakan dunia yang aman dan damai sentosa.

Tidak banyak yang bisa diketahui tentang Muzan lewat dua season Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Sejauh ini, dia hanya ditampilkan sekilas-kilas. Meski begitu, bisa dilihat dengan jelas kalau Muzan adalah sosok yang berbahaya dan narsisistik.

Meski tak banyak tampil, Muzan telah berkali-kali menjadi subyek meme karena penampilannya yang mirip dengan Michael Jackson. Sebagai Raja Iblis, dia punya banyak kemampuan di atas rata-rata para iblis lainnya dan juga para pembasmi iblis. Siapakah sebenarnya Muzan Kibutsuji? Simak ulasan berikut ini!



10. Punya 7 jantung dan 5 otak

10 Fakta Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: SportsKeeda

Iblis punya kemampuan khusus yang melampaui kemampuan manusia. Mereka bisa pulih dengan cepat dari kerusakan apa pun. Muzan, bosnya pada iblis, sangat istimewa. Tubuh Muzan jauh lebih berbeda dari iblis rata-rata.

Muzan punya 7 jantung dan 5 otak. Organ saraf ekstra dan penapasannya juga berpengaruh pada kecepatan super manusianya, kegesitan, dan responsnya. Ini terlihat ketika Yoriichi Tsugikuni menggunakan kemampuan transparansinya dan melihat Muzan. Terlihat jelas di mana letak masing-masing organ ini.

9. Pelaku pembantaian keluarga Tanjiro Kamado

10 Fakta Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Otaku Orbit

Ketika anime serial ini dimulai, seluruh anggota keluarga Tanjiro Kamado dibantai suatu malam ketika dia sedang tidak ada di rumah. Nezuko adalah satu-satunya yang selamat, tapi, akibatnya, dia menjadi iblis karena serangan Muzan itu. Seiring berjalannya cerita, informasi lebih lanjut pun mulai terkuak.

Serial ini mengungkapkan kalau Muzan adalah iblis yang menyerang keluarga Tanjiro. Alasannya adalah anting hanafuda yang telah menjadi warisan turun temurun di keluarga Kamado. Anting hanafuda adalah penanda keturunan pengguna teknik pernapasan matahari yang begitu dia takuti. Muzan secara pribadi harus memastikan kalau dia telah melenyapkan setiap pengguna pernapasan matahari.

8. Kepribadian Muzan

10 Fakta Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Anime-Internet

Muzan sepertinya adalah seorang manusia tanpa emosi dengan kepribadian kasar. Ini terlihat beberapa kali dari caranya memperlakukan para iblisnya, terutama ketika mereka gagal melakukan tugas yang telah diberikannya kepada mereka. Meski begitu, dia sangat cerdas dan mengintimidasi.

Sejauh ini, Muzan belum pernah terlihat ketakutan. Dia selalu terlihat tenang bahkan ketika dia sedang jengkel. Dia terobsesi dengan kesempurnaan dan tidak segan membunuh siapa pun yang membuatnya jengkel. Bahkan, kalau pun itu adalah orang asing yang acak, dia tidak perlu berpikir dua kali. Terutama, kalau dia percaya mereka harus dihukum.

7. Punya 5 bentuk berbeda

10 Fakta Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: Blibli TV

Kemampuan Muzan untuk berubah bentuk nyaris membuat pembasmi iblis mustahil bisa menemukan dan menghadapinya. Di sepanjang serial ini, Muzan telah muncul beberapa kali dengan bentuk yang berbeda-beda. Jadi, sulit untuk mengatakan apakah orang yang muncul itu adalah Muzan atau bukan sampai adegannya mengonfirmasinya.

Secara umum, Muzan tampil sebagai seorang pria. Dia bahkan menikah dan punya seorang anak perempuan dengan istrinya. Tapi, dia juga pernah muncul sebagai sosok perempuan ketika sedang menggelar rapat dengan Iblis Bawah. Tidak hanya itu, Muzan juga memperlihatkan bentuk ketiganya, yaitu menjadi seorang anak laki-laki yang diadopsi sebuah keluarga yang cukup berada. Bentuk keempat Muzan adalah bentuk iblis yang diperlihatkannya setelah dia membunuh Kagaya Ubuyashiki. Bentuk kelima Muzan adalah bayi raksasa.

6. Pendiri 12 Kizuki

10 Fakta Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: CBR

Muzan berhasil mendirikan masyarakat iblisnya setelah hidup lebih dari 1.000 tahun. Awalnya, dia mendirikan 12 iblis terkuat yang akan bertahan dari jumlah darah yang lebih tinggi ketika dia menyuntik mereka. Jadi, jumlah darahnya di sistem tubuh mereka akan menentukan seberapa kuat mereka nantinya.

Ke-12 Kizuki itu semuanya beroperasi di bawah komando Muzan. Mereka dibagi menjadi ranking atas dan rendah. Di mata mereka terukir angka dan kedudukan mereka di organisasi ini. Muzan bisa mengganti atau membunuh mereka atas kehendaknya. Ini terlihat ketika dia membubarkan Iblis Bawah dengan membunuh semua, kecuali Enmu, anggotanya. Sejauh ini, audiens telah diperkenalkan pada sejumlah Iblis Atas seperti Kokushiboo, Doma, Akaza, Hantengu, Gyokko, Daki, dan Gyutaro. Total, ada 17 iblis yang pernah menjadi anggota 12 Kizuki ini.

5. Kemampuan Muzan

10 Fakta Muzan Kibutsuji, Raja Iblis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Foto: TheMultiOmegaverseMegaPrime Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)