8 Anime dengan Jumlah Karakter Terbanyak yang Muncul

8 Anime dengan Jumlah Karakter Terbanyak yang Muncul
Ada sejumlah anime yang menampilkan banyak karakter di setiap episodenya. Ini terutama terlihat di anime shounen yang sering memperkenalkan karakter baru. (Foto: ComicBook.com)
Ada sejumlah anime yang menampilkan banyak karakter di setiap episodenya. Karakter-karakter ini, meski hanya berstatus sebagai karakter minor, punya peran masing-masing. Bahkan, di sejumlah anime, karakter ini punya pengaruh besar terhadap jalannya cerita dan juga kehidupan karakter utamanya.

Anime shounen adalah yang paling menonjol untuk menampilkan banyak karakter ini. Di sejumlah serial, karakter-karakter ini punya busur cerita sendiri yang kadang lebih menarik ketimbang busur cerita karakter utamanya. Saking banyaknya karakter, kadang, anime ini tidak selalu memfokuskan ceritanya pada karakter utamanya.

Biasanya, karakter anime yang sangat banyak ditujukan agar cerita semakin berwarna. Ini juga membuat penonton tidak bosan, terutama ketika anime itu terlalu fokus pada karakter utamanya. Kekurangannya, penonton akan kesulitan mengingat semua karakter-karakter tersebut. Anime mana saja yang menampikan banyak karakter? Berikut ulasannya!

Baca Juga: 11 Karakter Anime Ini Tidak Mau Menggunakan Kekuatan Mereka

8. Black Clover

8 Anime dengan Jumlah Karakter Terbanyak yang Muncul

Foto: ComicBook.com

Awalnya, serial ini hanya berfokus pada dinamika karakter utamanya, Asta, dan temannya, Yuno. Tapi, ketika ceritanya masuk ke seleksi Ksatria Sihir, penonton pun diperkenalkan dengan banyak karakter. Dari anggota Banteng Hitam, Fajar Emas, Rajawali Perak, dan lain-lain, mereka semua mendapatkan porsi tampil masing-masing.

Terkadang, anime ini juga meninggalkan Asta untuk berfokus pada perkembangan karakter lain. Meski tidak sering, anime ini juga memperkenalkan karakter baru yang terkait karakter utama. Dengan desain karakter yang berbeda di tiap skuad Ksatria Sihir, penonton akan terbantu mengingat setiap karakter yang tampil.

7. Attack on Titan

8 Anime dengan Jumlah Karakter Terbanyak yang Muncul

Foto: ReelRunDown

Serial ini berfokus pada sekelompok anak-anak dan pengawas dewasa mereka, dengan twist. Serial ini utamanya mengisahkan tentang sebuah kelompok bernama Pasukan Pengintai dan perjuangan mereka melawan monster humanoid yang dikenal sebagai Titan. Sejumlah karakter benar-benar diceritakan. Mereka punya masa lalu dan motivasi sendiri.

Namun, sulit untuk bisa lengket dengan karakter apa pun di serial ini. Penulisnya, Hajime Isayama, dikenal tidak segan membunuh karakter mana saja tanpa diduga-duga. Sejumlah karakter favorit penggemar pun tak luput dari terjangan maut Isayama.

6. Jojo’s Bizarre Adventure

8 Anime dengan Jumlah Karakter Terbanyak yang Muncul

Foto: Anime News Network

Serial ini punya sangat banyak karakter yang harus diingat penontonnya. Terlebih, serial ini selalu memperkenalkan protagonis baru ketika season baru dimulai. Setiap season dibintangi karakter berbeda, meski sejumlah season dibintangi Jotaro Kujo.

Para karakter di serial ini muncul dengan ciri khas masing-masing. Desain karakter mereka pun bisa sangat menonjol dan berbeda satu sama lain. Untuk bisa memahami alur ceritanya, penonton juga perlu mengenali karakter tersebut satu per satu.

5. Haikyuu!!

8 Anime dengan Jumlah Karakter Terbanyak yang Muncul

Foto: Study Breaks

Bukan hal aneh kalau anime bertema olahraga punya banyak karakter yang terlibat. Serial ini juga bukan pengecualian. Setiap season baru, serial ini akan menghadirkan tim voli baru dengan personelnya yang punya karakteristik masing-masing.

Serial ini tidak hanya berfokus pada tim utama, Karasuno. Sejumlah tim baru juga diperkenalkan sebagai lawan Hinata dan teman-temannya. Ketika Karasuno masuk kompetisi formal, jumlah tim dan karakternya pun kian bertambah.

4. Bleach

8 Anime dengan Jumlah Karakter Terbanyak yang Muncul

Foto: CBR

Awalnya, Bleach memiliki jumlah karakter sedikit. Tapi, karakternya mulai bertambah setelah busur cerita Soul Society. Semakin ceritanya berkembang, maka semakin banyak pula karakter lain yang ditampilkan, entah sebagai antagonis maupun sebagai protagonis.

Setiap karakter di serial ini punya ciri khas masing-masing. Makanya, penonton pun tidak akan bingung mengingat mereka. Tak hanya itu, sebagian besar dari mereka juga memiliki peran penting dalam setiap busur ceritanya.

3. Fairy Tail

8 Anime dengan Jumlah Karakter Terbanyak yang Muncul

Foto: The Nerd Stash
halaman ke-1
Share: