11 Karakter Anime Ini Tidak Mau Menggunakan Kekuatan Mereka

Selasa, 19 Juli 2022 - 06:06 WIB
loading...
11 Karakter Anime Ini Tidak Mau Menggunakan Kekuatan Mereka
Ada sejumlah karaker anime yang menolak menggunakan kekuatan mereka. Sepertinya memang aneh. Tapi, mereka biasanya punya alasan bagus mengapa ogah melakukannya. (Foto: IMDb)
A A A
Kekuatan karakter anime adalah aset terbesar mereka. Kekuatan itu mendefinisikan kekuatan, batasan, dan di banyak kasus, kepribadian mereka. Kekuatan ini biasanya sangat populer di shounen, di mana setiap orang diberi satu kemampuan yang mereka asah dari waktu ke waktu dengan praktik.

Tapi, anehnya, ada banyak karakter yang menolak menggunakan kekuatan mereka itu. Tentu saja, mereka punya alasan yang baik. Akibatnya, mereka sangat selektif ketika harus menggunakan kekuatan tersebut.

Sebagian besar langsung menolak menggunakan potensi mereka itu. Lebih mudah menentukan apakah penolakan mereka ini dibenarkan dengan melihat situasi unik dan apa yang disebabkan kekuatan itu. Siapa saja karakter anime yang menolak menggunakan kekuatan mereka? Mengutip CBR, berikut ulasannya!



11. Chuuya Nakahara — Bungou Stray Dogs

11 Karakter Anime Ini Tidak Mau Menggunakan Kekuatan Mereka

Foto: Amino Apps

Chuuya adalah karakter terkuat di Bungou Stray Dogs. Dia bisa menggunakan kekuatan khususnya, Upon the Tainted Sorrow, untuk memanipulasi gravitasi. Kekuatan ini memberinya banyak keunggulan dari lawan-lawannya. Meski kekuatan ini sudah sangat kuat, Chuuya masih punya kekuatan lain yang lebih dahsyat, yaitu Corruption.

Sayang, Chuuya enggan menggunakan kekuatan ini kecuali dalam kondisi terdesak dan ada Osamu Dazai di dekatnya. Corruption, seperti namanya, akan merusak apa saja di sekitarnya, termasuk dirinya. Ketika kekuatan ini dilepaskan, Chuuya tidak akan bisa mengendalikannya. Kekuatan ini akan membunuhnya dan hanya Dazai yang bisa menghentikannya. Makanya, Chuuya ogah menggunakannya.

10. Nighteye — My Hero Academia

11 Karakter Anime Ini Tidak Mau Menggunakan Kekuatan Mereka

Foto: Pinterest

Secara teknis, Nighteye menggunakan sedikit Quirk-nya untuk melihat lima detik selanjutnya. Ini membuatnya bisa bertahann sebagai pahlawan profesional yang kompetitif meski kemampuan fisiknya tidak mengesankan. Tapi, dia menolak menggunakan kekuatan penuh Quirk-nya ini.

Setelah melihat potensi kematian All Might, dia memilih untuk mengabaikan masa depan jauh. Dia melakukannya atas dasar prinsip dan tekanan emosional yang terjadi padanya. Pada akhirnya Quirk Nighteya akan jadi lebih tangguh dengan pengguna berbeda.

9. Escanor — Seven Deadly Sins

11 Karakter Anime Ini Tidak Mau Menggunakan Kekuatan Mereka

Foto: YouTube

Anugerah Sinar Matahari membuat Escanor menjadi lebih kuat berdasarkan waktu di hari itu. Misalnya, dia jadi begitu panas sehingga rekan-rekannya mendidih di zirah mereka sendiri di jam 11 siang. Escanor pun menyadari itu.

Akibatnya, Escanor jarang menggunakan kekuatannya kecuali sangat dibutuhkan demi melindungi rekan-rekannya. Dia sangat sensitif terhadap sifat kemampuannya karena itu membuatnya jadi terpinggirkan saat masih kecil. Escanor tidak ingin mengingat masa lalunya atau membuat teman-temannya jadi dalam bahaya.

8. Killua — Hunter x Hunter

11 Karakter Anime Ini Tidak Mau Menggunakan Kekuatan Mereka

Foto: CBR

Alluka adalah saudara Killua. Dia juga merupakan aset paling berharga keluarga Zoldyck. Kemampuannya mewujudkan keinginan sangat overpower karena itu secara efektif bisa mengembalikan orang yang sedang sekarat.

Tidak ingin ayahnya mengeksploitasi Alluka, Killua menyelamatkan Alluka dari rumah. Ada dua alasan mengapa Killua tidak menggunakan kekuatan luar biasa Alluka. Tidak hanya karena dia ingin agar Alluka hidup seperti anak normal, Killua memahami kalau setiap permintaan muncul dengan permintaan lebih besar dari bagian gelap Alluka, Nanika.

7. Frieda Reiss — Attack on Titan

11 Karakter Anime Ini Tidak Mau Menggunakan Kekuatan Mereka

Foto: Manga Blog

Sebagai pewaris keluarga kerajaan, Frieda mewarisi Founding Titan saat mencapai kedewasaan. Secara teori, ini memberikannya kekuatan untuk mengendalikan seluruh ras Eldia. Dia bahkan bisa melenyapkan dunia dengan Rumbling.

Tapi, Frieda tidak pernah punya niat untuk membuat keputusan itu untuk dirinya sendiri. Setiap pengguna kekuatan Founder terikat dengan kehendak mendiang Karl Fritz. Akibatnya, dia secara efektif menghabiskan sisa hidupnya sebagai budak leluhurnya tanpa pernah punya peluang untuk meluncurkan potensi besarnya.

6. Jugo — Naruto

11 Karakter Anime Ini Tidak Mau Menggunakan Kekuatan Mereka

Foto: Heroes Wiki – Fandom
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3220 seconds (0.1#10.140)