10 Fakta Hercules, Pahlawan Marvel, Cameo Thor: Love and Thunder

Senin, 18 Juli 2022 - 22:22 WIB
loading...
10 Fakta Hercules, Pahlawan Marvel, Cameo Thor: Love and Thunder
Hercules diperkenalkan ke Marvel Cinematic Universe lewat Thor: Love and Thunder. Di adegan pascakredit, karakter ini muncul dengan diperankan Brett Goldstein. (The Illuminerdi)
A A A
Hercules mulai diperkenalkan ke Marvel Cinematic Universe (MCU) lewat Thor: Love and Thunder. Di adegan pascakredit pertama, karakter ini muncul dengan diperankan aktor Brett Goldstein. Meski karakter ini relatif baru bagi penggemar MCU, tapi Hercules sudah cukup dikenal di kalangan pencinta komik Marvel.

Hercules adalah salah satu dewa di Olympia. Dia dikenal punya fisik yang sangat kuat. Kehadirannya di MCU sudah lama dinantikan setelah Thor: Ragnarok mengindikasikan keberadannya di semesta ini. Love and Thunder mengonfirmasikan keberadaan Hercules di jagat MCU.

Dengan Marvel Studios yang suka mengubah latar belakang sebuah karakter, maka akan agak sulit melihat bagaimana sepak terjang atau peran Hercules di MCU. Di jagat komik Marvel, dia dikenal sebagai salah satu pahlawan. Namun, MCU mungkin akan membuatnya menjadi antagonis terlebih dahulu jika melihat adegan pascakredit Love and Thunder.

Hercules jelas akan menjadi lawan tangguh bagi Thor. Terlebih, keduanya sama-sama punya fisik kuat. Hanya, Hercules tidak punya Mjolnir seperti Thor. Hercules diperkirakan akan punya peran penting di masa depan MCU. Jadi siapakah Hercules di jagat Marvel? Berikut ulasannya!



10. Asal usul Hercules

10 Fakta Hercules, Pahlawan Marvel, Cameo Thor: Love and Thunder

Foto: FandomWire

Di Marvel, Hercules sudah menjadi dewa seutuhnya. Meskipun, di mitologi, dia masih dilihat sebagai setengah dewa. Dia sudah mati dan kemudian dibangkitkan lagi seperti dewa lain di semesta ini. Hercules sering dianggap sebagai dewa pahlawan.

Namun, dulunya, Hercules menjalani kehidupan fana. Ibunya seorang manusia dan ayahnya adalah Zeus, dewanya dewa. Hercules mendapatkan kekuatan besarnya setelah disusui Hera. Tapi, baru setelah dia mati sebagai manusia, dia kemudian menjadi dewa seutuhnya.

9. Mempekerjakan seorang Eternal

10 Fakta Hercules, Pahlawan Marvel, Cameo Thor: Love and Thunder

Foto: ComicBook.com

Baik di mitologi Yunani dan komik Marvel, Hercules dikenal punya 12 pekerjaan yang membuktikan kekuatannya. Karakter di komik mendapatkan sedikit bantuan. Jadi, ada sedikit perbedaan dengan versi dongengnya.

Hercules pernah mendapatkan pekerjaan untuk membersihkan kandang ribuan sapi. Tapi, pekerjaan itu sebenarnya tidak dilakukan Hercules. Salah satu Eternal, Forgotten One, sebenarnya membantunya dengan mengubah sungai hingga melintasi kandang itu untuk membersihkannya.

8. Bikin konflik gara-gara bosan

10 Fakta Hercules, Pahlawan Marvel, Cameo Thor: Love and Thunder

Foto: Fiction Horizon

Hercules menghabiskan banyak waktu di Olympus setelah kehidupan fananya berakhir. Tapi, hari-harinya sebagai dewa tidak cocok dengan petualangan yang dia punya ketika masih jadi setengah dewa. Dia mungkin salah satu makhluk terkuat di dunia, tapi tidak banyak yang bisa dilakukan.

Dia kemudian menghabiskan hari-harinya dengan minum-minum dan mencari perkara. Inilah yang membuatnya berhadapan dengan Thor sebelum keduanya jadi sekutu. Di sejumlah kesempatan, kedua orang itu bertengkar karena hal konyol seperti seekor babi yang bisa mengubah air menjadi anggur.

7. Champions

10 Fakta Hercules, Pahlawan Marvel, Cameo Thor: Love and Thunder

Foto: CBR

Marvel punya banyak tim pahlawan yang beredar. Saat ini, penggemar MCU sudah akrab dengan Avengers, Guardians of the Galaxy atau pun The Defender. Komik Marvel masih menyimpan banyak tim superhero lain, termasuk Champions.

Champions adalah sekelompok pahlawan muda yang terdiri atas Miles Morales dan Kamala Khan. Hercules adalah salah satu anggota Champions asli. Anggota lain grup ini adalah Ghost Rider, Iceman, dan Black Widow. Kombinasi aneh ini adalah usaha untuk menyoroti karakter pendukung di komik lain.

6. Mentor Thor lainnya

10 Fakta Hercules, Pahlawan Marvel, Cameo Thor: Love and Thunder

Foto: GamesRadar

Varian karakter bukanlah hal baru di dunia Marvel, termasuk MCU. Banyak karakter punya varian yang lain dengan karakter aslinya meski punya kekuatan dan kemampuan yang hampir sama. Thor pun bukan pengecualian.

Di dunia Marvel, salah satu varian Thor adalah Eric Masterson yang ingin menjadi Thunderstrike. Tapi, dia butuh bantuan. Beruntung, dia bertemu Hercules yang kemudian menjadi mentornya. Pengalaman ini mengajarkan kepada Hercules bagaimana menjadi guru untuk Amadeus Cho di masa depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)