7 Karakter Film Marvel dengan Jumlah Korban Tewas Terbanyak

Minggu, 17 Juli 2022 - 23:43 WIB
loading...
7 Karakter Film Marvel dengan Jumlah Korban Tewas Terbanyak
Karakter film Marvel dengan jumlah korban tewas terbanyak ini bisa protagonis atau antagonis. Ada yang secara langsung menjadi penyebabnya, ada juga yang tidak. (Foto: YouTube)
A A A
Karakter film Marvel senantiasa terlibat dalam perang. Tak heran, mereka pun menyebabkan banyak korban tewas. Para korban ini ada yang meregang nyawa secara langsung dan tidak langsung akibat perbuatan para karakter ini di film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Baik protagonis dan antagonis, karakter di MCU ini dikenal tak punya ampun kepada lawannya di medan laga. Mereka akan habis-habisan bertarung dengan segala macam kemampuannya hingga sang lawan tersungkur. Namun, dalam proses pertarungan ini, tak jarang nyawa orang tak bersalah turut jadi korban.

Sejumlah karakter menyimpan catatan pasti berapa orang yang telah mereka bunuh. Sebagian besar telah membunuh ribuan orang atau lebih. Mereka boleh ditakuti atau disegani. Tapi, perbuatan mereka yang telah membunuh warga sipil tidak bisa dibenarkan. Siapa saja karakter film Marvel dengan jumlah korban tewas paling banyak? Berikut ulasannya!



7. Hulk

7 Karakter Film Marvel dengan Jumlah Korban Tewas Terbanyak

Foto: NewsBytes

Tidak diketahui secara pasti berapa total jumlah korban jiwa akibat amarah Hulk. Tapi, dia diduga menjadi salah satu Avenger dengan korban jiwa paling banyak. Hulk akan menghancurkan apa pun ketika dia dalam kondisi marah. Jadi, dia mungkin tidak sadar kalau dia telah membunuh warga sipil dalam proses itu.

Hulk telah mengikuti Avengers dalam banyak misi. Di film pertama, dia turut menumbangkan Chitauri. Di film kedua, dia mengamuk dan menyebabkan jatuhnya banyak korban jiwa. Tidak diketahui berapa banyak nyawa yang berakhir di tangannya ketika dia berada di Sakaar. Dia juga turut berperan di dua film terakhir Avengers, yang artinya, dia pun membunuh sejumlah orang.

6. Erik “Killmonger” Stevens

7 Karakter Film Marvel dengan Jumlah Korban Tewas Terbanyak

Foto: Vulture

Nama asli Killmonger adalah Erik Stevens. Dia adalah cowok yang terlalu keren hingga bisa punya nama seperti itu. Dia pernah menjadi anggota militer dan terlibat di operasi gelap yang membuatnya mendapatkan julukan sebagai Killmonger.

Di tubuhnya, dia membuat penanda untuk menghomati para korbannya yang telah mencapai 3.000 jiwa. Meski punya sejarah rumit dengan rakyat Wakanda, Killmonger mendapatkan sensasi lain saat membunuh. Ini tidak mengejutkan jika melihat latar belakangnya saat masih kecil.

5. Hela

7 Karakter Film Marvel dengan Jumlah Korban Tewas Terbanyak

Foto: NewsBytes

Kakak Thor ini dijuluki sebagai Dewi Kematian. Hela, yang juga anak sulung Odin, dikenal kejam dan tidak segan menyingkirkan orang yang berani menghalanginya. Dia ingin selalu dihormati dan merasa layak untuk mewarisi takhta ayahnya.

Hela diduga telah membunuh sekitar 3.311 jiwa. Tapi, angka ini tidak menghitung jumlah korban jiwa dari hari-harinya ketika masih bertarung bersama Odin. Mungkin, angkanya jauh lebih besar dari Thor.

4. Thor

7 Karakter Film Marvel dengan Jumlah Korban Tewas Terbanyak

Foto: BGR

Sebagai Dewa Petir dan seorang Asgardian, Thor selalu terlibat perang di sepanjang hidupnya. Tentu saja, ini membuatnya telah membunuh banyak orang. Yang menarik, angka korban jiwa yang tewas di tangan Thor, jauh lebih sedikit ketimbang korban tewas akibat perbuatan Iron Man dan senjata dari Stark Industries.

Tidak diketahui angka pasti jumlah korban jiwa di tangan Thor. Di Avengers: Infinity War, Thor mengatakan kepada Rocket kalau usianya sudah 1.500 tahun dan dia telah membunuh dua kali lebih banyak ketimbang umurnya. Ini membuat korban jiwa Thor sekitar 3.000 jiwa. Angka ini bertambah setelah Infinity War, Endgame, dan Love and Thunder.

3. Ego

7 Karakter Film Marvel dengan Jumlah Korban Tewas Terbanyak

Foto: Top-Strongest Wikia – Fandom

Ego berkeliling ke seluruh semesta untuk menyebarkan benihnya di antara para penduduk di galaksi atau planet yang dia singgahi. Dia melakukannya demi mendapatkan pewaris yang, dengan bantuannya, bisa berkuasa di sisinya. Salah satunya adalah Peter Quill.

Dalam mencari pewarisnya ini, Ego membunuh ribuan anaknya. Ketika benihnya diaktivasi, ratusan lebih warga sipil akan terbunuh. Dia juga telah menewaskan sekitar 10 juta jiwa sepanjang hidupnya.

2. Tony Stark alias Iron Man

7 Karakter Film Marvel dengan Jumlah Korban Tewas Terbanyak

Foto: Encyclopedia Britannica
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)