8 Rekomendasi Anime Buat yang Suka Classroom of the Elite

Rabu, 13 Juli 2022 - 19:19 WIB
loading...
A A A
Di Classroom of the Elite, aspek utamanya adalah karakter utama dan latar atau setting-nya. Ini sama dengan serial ini. Di serial yang dalam Bahasa Inggris dikenal sebagai The Irregular at Magic High School, karakter utamanya mirip dengan Classroom of the Elite. Keduanya sama sama misterius dan tidak banyak dikenali orang. Padahal, mereka memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Selain itu, kedua karakter utamanya justru ditempatkan di kelas rendah. Padahal, mereka adalah orang jenius. Tak jarang, mereka membuat kejutan yang tidak disangka-sangka.

7. Shokugeki no Soma

8 Rekomendasi Anime Buat yang Suka Classroom of the Elite

Foto: Shokugeki no Soma Wiki – Fandom

Shokugeki no Soma mengisahkan tentang Soma Yukihira yang bercita-cita menjadi koki sejago ayahnya. Dia kemudian dipaksa masuk SMA khusus boga elite di Jepang, yaitu Akademi Totsuki. Meski punya latar dan genre berbeda, ada sejumlah kemiripan antara serial ini dan Classroom of the Elite.

Pertama, latar yang diambil adalah sebuah sekolah elit. Kemudian, hanya murid terpilih lah yang bisa masuk ke sekolah tersebut. Selain itu, OSIS juga turut berperan pada jalan ceritanya. Di Classroom of the Elite ada OSIS yang cukup berpengaruh, sedangkan di Shokugeki no Soma terdapat Dewan Elite yang memiliki pengaruh sama. Terakhir, tujuan dari serial ini adalah untuk mendapatkan posisi teratas di sekolah.



8. Assassination Classroom

8 Rekomendasi Anime Buat yang Suka Classroom of the Elite

Foto: TechNadu

Assassination Classroom mungkin terlihat berbeda dari Classroom of the Elite. Namun, ada sejumlah persamaan di antara keduanya. Kedua serial ini sama-sama mengangkat kelas yang terburuk di sekolah. Di Assassination Classroom, itu adalah kelas 3E. Sekolahnya pun sama-sama kelas elite. Hanya, di Assassination Classroom, karena kelas 3E ini dianggap jelek banget, mereka harus tetap menempati ruang kelas di gedung lama SMP Kunugigaoka.

Di serial ini, para siswanya harus bekerja sama untuk membunuh Korosensei, wali kelas mereka. Korosensei adalah alien bertentakel mirip gurita yang mengancam meledakkan bumi dalam waktu setahun. Para siswanya pun harus berusaha mencari kelemahan makhluk yang sepertinya tidak bisa dibunuh ini. Ada banyak adegan emosional di serial ini karena para siswanya pada akhirnya menyayangi Korosensei.
(alv)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2622 seconds (0.1#10.140)