Film Horor 'Inang' Gelar World Premiere di Korea Selatan

Minggu, 10 Juli 2022 - 06:29 WIB
loading...
Film Horor Inang Gelar World Premiere di Korea Selatan
Film horor Inang menggelar pemutaran perdana dunianya dalam festival film BIFAN di Korea Selatan. Foto/Yonhap News Agency
A A A
JAKARTA - Inang, film Indonesia bergenre horor thrillermenggelar pemutaran perdana dunianya dalam ajang Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) di Bucheon, Korea Selatan.

Tak hanya diputar perdana untuk penayangan di luar negeri (world premiere), film Inang juga ikut berkompetisi dalam kategori utama Bucheon Choice. Film garapan sutradara Fajar Nugros ini akan bersaing dengan film-film yang berasal dari Spanyol, Jepang, Australia, Denmark, dan banyak negara lainnya. Inang juga kembali akan diputar pada 13 Juni mendatang, masih dalam program BIFAN.

Inang bercerita tentang perjuangan seorang perempuan melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya. Mengutip dari siaran persnya, sebagai film horor thriller dengan segudang unsur thrilling dan jump-scare, Inang menawarkan pelajaran yang berharga seputar perjuangan perempuan, kasih sayang orang tua, dan realita kehidupan. Film ini juga dibalut dengan unsur mitos Jawa, yaitu Rabu Wekasan atau Rebo Wekasan.

Film Horor 'Inang' Gelar World Premiere di Korea Selatan

Foto: IDN Pictures

Inang dibintangi oleh ibu-anak dalam kehidupan nyata, yaitu Lydia Kandou dan Naysilla Mirdad. Didukung juga oleh Rukman Rosadi, Dimas Anggara, Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Muzakki Ramdhan, David Nurbianto, dan Emil Kusumo. Adapun skenarionya ditulis oleh Deo Mahameru.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Film Komedi Romantis Terbaru di Netflix Tahun 2022

Produser film Inang sekaligus kepala rumah produksi IDN Pictures Susanti Dewi mengungkapkan bahwa tema film ini sarat akan budaya Indonesia dengan unsur misteri yang menimbulkan rasa penasaran penonton. Sementara Fajar Nugros mengaku bangga karena film horor thriller pertamanya bisa diapresiasi oleh salah satu festival film bergengsi tingkat dunia.

Film Horor 'Inang' Gelar World Premiere di Korea Selatan

Foto: Dok BIFAN

BIFAN diluncurkan pada 1997 dan merupakan festival budaya yang digelar di Bucheon, kota sastra kreatif UNESCO. Karya-karya sineas ternama seperti Peter Jackson, Christopher Nolan, Darren Aronofsky, Guillermo del Toro, Jang Joon-hwan, dan Na Hongin telah diputar dan diperkenalkan melalui panggung BIFAN. Festival film dengan moto “Stay Strange” ini menjadi tempat yang mendukung karya dan talenta non-mainstream yang punya potensi.

Baca Juga: 3 Drama Korea Kerajaan Terbaru dengan Rating Tertinggi

Selain Inang, film Indonesia lainnya, yaitu Horor Keliling juga ikut berkompetisi lewat program It Project Selection.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)